10 Detail Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Terasa Intim dan Indah Banget!

Detail pernikahan Jessica Iskandar

Di situasi pandemi, banyak pasangan yang memilih menggelar pernikahan secara privat atau intimate wedding yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja. Selain tidak menyalahi aturan dan kebijakan pemerintah, intimate wedding dinilai lebih simpel dan sakral. Hal ini seperti yang dilakukan oleh pasangan selebritas Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag di momen pernikahan mereka.

Advertisement

Keduanya diketahui telah melangsungkan pernikahan pada 22 Oktober 2021 di hotel Ayana Jakarta. Rangkaian acara pernikahan Jessica dan Vincent memang menyita perhatian publik, lantaran sangat intim, simpel dan sakral di setiap momennya. Apalagi gaun dan dekorasi pernikahan yang terlihat sederhana, tapi terkesan anggun dan mewah. Seperti apa detail pernikahan Jessica dan Vincent? Yuk simak ulasan Hipwee Wedding berikut!

1. Jessica dan Vincent sengaja menggelar intimate wedding untuk momen bahagia mereka yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja

Pernikahan Jessica dan Vincent | Credit by @thebridestory on Instagram

Momen bahagia di hari pernikahan Jessica dan Vincent digelar dengan mengusung konsep intimate wedding yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat keduanya. Bahkan, acara tersebut hanya disiarkan secara langsung melalui Instagram. Seluruh rangkaian acara berjalan sakral, hangat dan sukses berkat kerjasama The Bride Story dan  Hilda wedding organizer. Sementara seluruh momen bahagia tersebut diabadikan oleh Axioo photo & videography.

2. Jessica tampil cantik memesona dengan glam makeup look, yang menambah kesan flawless skin meski tanpa complexion yang tebal

Detail makeup Jessica | Credit by @monicaivena on Instagram

Jessica mempercayakan Winnie Neuman sebagai makeup artist untuk memberikan riasan di paras ayunya. Winnie memberikan konsep glam makeup look yang sederhana dengan sapuan eyeshadow nuansa merah muda dan tambahan sedikit gliter. Bagian alisnya dibuat feathery eyebrows untuk memberikan kesan natural dan dramatic eyelashes untuk sedikit kesan glamour.

Advertisement

Meski mengusung konsep glam, wajah flawless Jessica tidak memerlukan complexion tebal, sehingga Winnie memilih tampilan bare skin dengan menambah sedikit loose powder. Nah, untuk menyempurnakan riasan, Winnie memberikan pulasan blush on, highlighter dan bronzer untuk memberikan efek merona. Sementara di bagian bibir, Winnie memilihkan warna purple magenta yang menambah pesona Jessica saat tersenyum. Manis dan cantik banget!

3. Penampilan Jessica begitu anggun dengan gaun strapless putih yang elegan, ditambah veil unik bertuliskan janji pernikahan

Detail gaun Jessica | Credit by @inijedar on Instagram

Selain riasan yang cantik, Jessica juga tampil anggun dengan balutan gaun bernuansa putih polos karya desainer Monica Ivena. Gaun tersebut memiliki detail bertumpuk di bagian dada dengan tambahan bustier. Sementara bagian bawahnya memiliki detail bergelombang dan terdapat belahan yang cukup tinggi di bagian depan tengan.

Sementara itu, veil yang dikenakan Jessica cukup unik karena panjangnya mencapai 5 meter dan terdapat bordiran yang bertuliskan isi janji pernikahan yakni love, respect together dan nama kedua mempelai.

Advertisement

4. Vincent tampil gagah mengenakan setelan jas lengkap dengan vest dan dasi berwarna baby blue

Setelan jas Vincent dan El | Credit by @thebridestory on Instagram

Di momen pemberkatan pernikahan, Vincent mengenakan setelan jas karya Agus Lim. Setelan tersebut terdiri dari kemeja putih, vest berkancing, dasi, jas, dan celana kain yang senada. Setelan tersebut kembaran dengan El Barack, putra Jessica yang juga tampil gagah dan tampan tapi tetap imut dan lucu.

5. Keluarga Jessica dan Vincent tampil kompak mengenakan seragam bernuansa abu-abu berupa tenun dan kebaya

Seragam keluarga | Credit by @inijedar on Instagram

Seragam keluarga kedua mempelai bernuansa abu-abu dan hitam. Para laki-laki kompak mengenakan silk twill titanium tenun dari Batik Concept yang dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam. Sementara para perempuan mengenakan kebaya bernuansa abu-abu dengan detail tile berupa mutiara berwarna silver karya Cynthia Tan.

6. Dekorasi pemberkatan mengusung konsep enchanted royal garden dengan detail bunga mawar dan didominasi warna putih

Dekorasi pemberkatan pernikahan | Credit by @kalaweddings on Instagram

Di momen pemberkatan, Jessica dan Vincent memilih outdoor venue di sebuah halaman berumput dan dihiasi pepohonan rindang. Dekorasinya mengusung konsep enchanted royal garden yang dibuat oleh Kala Weddings. Nuansa putih dengan detail bunga mawar dan chandeliers memberikan kesan sakral. Apalagi dipadu dengan suasana alam hijau menambah kesan syahdu saat pengucapan janji pernikahan.

7. Dekorasi intimate dinner bersama keluarga bernuansa hitam dan broken white dengan tambahan lampu-lampu kristal yang menambah kesan hangat

Dekorasi intimate dinner | Credit by @thebridestory on Instagram

Usai pemberkatan yang dilaksanakan pada sore hari, malamnya dilanjutkan dengan intimate dinner yang dihadiri keluarga dekat. Acara tersebut digelar di glass house Ayana Jakarta dengan dekorasi bertema romantic modern yang didominasi warna hitam dan broken white. Selain itu, untuk menambah kesan hangat dalam kebersamaan keluarga, dekorasi juga menampilkan fairy lights dengan detail bunga-bunga dan lampu-lampu kristal di sekeliling meja.

8. Dalam acara tersebut, Jessica mengenakan gaun malam model mermaid, sementara Vincent mengenakan tuxedo hitam

Busana saat intimate dinner | Credit by @inijedar on Instagram

Jessica mengenakan gaun bertema Dazzling Glamour yang memiliki detail 30 ribu kristal manik karya Monica Ivena. Gaun tersebut tampak berkilauan saat terkena cahaya lampu, serasi dengan Vincent dan El yang sama-sama mengenakan tuxedo hitam karya Agus Lim.

9. Cincin pernikahan mewah berbahan emas, berwarna rose gold dengan detail 19 butir berlian milik Jessica

Cincin pernikahan Jessica-Vincent by Fank & Co. | Credit by @inijedar on Instagram

Jessica dan Vincent memilih cincin pernikahan keluaran Frank & Co. seri Aureola Collection berwarna rose gold. Melansir dari Wolipop, cincin yang dikenakan Jessica dihiasi 19 butir berlian asli berkualitas F VVS, sementara Vincent memilih cincin polos. Kedua cincin tersebut memiliki grafir inisial pasangan dengan berat total keduanya mencapai 9,540 gram.

10. Suvenir pernikahan berupa parfum bespoke yang memiliki makna tersendiri bagi Jessica dan Vincent

Suvenir | Credit by @inijedar on Instagram

Jessica dan Vincent memilih parfum dari Alien Objects sebagai suvenir pernikahan. Parfum tersebut ternyata memiliki wangi yang mengingatkan kedua mempelai pada momen awal kisah kasih keduanya. Parfum dikemas khusus dengan elegan dalam sebuah botol kaca bertuliskan Mrs. & Mr Verhaag.

Nah, itulah detail pernikahan Jessica dan Vincent yang digelar secara intim, simpel. sakral dan hangat karena hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. Seluruh detail ini bisa, lo dijadikan inspirasi buat kamu yang ingin menggelar intimate wedding yang cocok untuk masa pandemi seperti sekarang. Congratulations ya buat pasangan baru yang berbahagia ini 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE