5 Perawatan Kecantikan yang Harus Ekstra Hati-hati Dilakukan Jelang Nikah. Daripada Jadi Bencana kan?

facial dan ratus sebelum nikah

Sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Cie, selamat ya! Pasti sekarang lagi sibuk-sibuknya deh, mempersiapkan segala sesuatu, termasuk mempersiapkan penampilan kamu untuk hari-h nanti. Eh, tapi tahu nggak sih, kalau ada beberapa persiapan yang sebaiknya nggak gegabah kamu lakukan mepet-mepet hari-h, dan bahkan sebenarnya nggak perlu-perlu amat untuk dilakukan?

Advertisement

Sebelum kamu salah langkah dan malah menyesal nantinya di hari pernikahan, ada baiknya kamu baca dulu deh ulasan Hipwee Wedding berikut ini. Cus, simak baik-baik ya!

1. Facial atau perawatan wajah lainnya di klinik kecantikan sebaiknya dilakukan minimal 1-3 bulan sebelum hari besarmu. Jangan mepet-mepet, apalagi sampai sehari jelang acara!

Perawatan wajah via www.makeup.com

Pasalnya, efek habis perawatan bisa saja masih terpampang nyata di wajah saat pagi hari sebelum resepsi. Selain itu, bisa jadi wajah setelah perawatanmu sulit untuk dirias, dan malah berisiko bikin hasil riasan jadi jelek. Kalau sekadar maskeran biasa di rumah sih bisa-bisa saja ya. Akan tetapi kalau nekat ekstraksi komedo dan tindakan khusus jelang hari pernikahan, hati-hati saja karena siapa tahu malah wajahmu rentan iritasi.

2. Yang kedua yang kerap disarankan untuk dilakukan para calon pengantin adalah melakukan ratus miss v. Eh, padahal ratus ini cenderung berisiko lo!

Pilih opsi lain yang lebih aman aja yuk via glitzmedia.co

Seperti dilansir dari laman Alodokter, ratus vagina merupakan perawatan dengan melakukan penguapan vagina dengan asap dari hasil pembakaran ratus (rempah) yang diletakkan di bawah, sementara kamu duduk atau berjongkok di atasnya menggunakan kursi khusus. Nah, meski sudah terkenal dilakukan sebagai bagian dari perawatan sebelum pernikahan di dalam maupun luar negeri, hingga saat ini belum ada bukti resmi atau uji klinis tentang manfaat sebenarnya dari ratus vagina. Malah, melakukan ratus bisa saja memicu iritasi pada area miss v yang sangat sensitif.

Advertisement

Menurut Alodokter, uap panas dari ratus dapat menyebabkan luka bakar pada organ intim wanita apabila cara melakukannya kurang tepat. Risiko lain juga dapat terjadi apalagi jika terdapat zat tambahan yang mengandung bahan kimia saat pembakaran atau penambahan prosedur lain. Ugh!

3. Potong rambut atau mengecat rambut secara impulsif jelang hari-h. Duh, hati-hati ya, jangan mepet-mepet kalau nggak mau malah menyesal dan ribet sendiri pas hari-H

Awas, rambutnya salah potong! via vietimgy.pw

Meski mungkin kamu merasa percaya saja dengan tukang salon langgananmu, tapi apapun bisa saja terjadi jelang hari-h. Kalau mau perubahan drastis, baiknya sabar saja menunggu sampai setelah hari-h. Daripada menyesal dan terjadi insiden salah potong rambut kan? Mood-mu bisa hancur berantakan lo nanti~

4. Mau menghilangkan rambut-rambut halus di area tubuhmu? Hati-hati ya saat memutuskan melakukannya dengan cara-cara ekstrem!

Biar mulus sih, maksudnya ya via www.thespavalencia.com

Mau hair removal dengan teknik waxing atau teknik-teknik lain yang butuh tindakan khusus? Sebaiknya jangan lakukan dekat-dekat hari-h ya untuk meminimalisir risiko iritasi yang bisa terjadi. Konsultasikan dengan beauty advisor yang biasa menangani hal-hal semacam ini agar kamu nggak salah langkah.

5. Terakhir, sehari dua hari jelang hari-h skip dulu deh perawatan kulit yang harsh misalnya yang mengandung eksfoliasi yang berisiko memicu iritasi kulitmu

Hati-hati pakai chemical peeling skincare ya~ via glitzmedia.co

Pilih skincare yang cukup lembut dan aman untuk kulitmu. Jangan coba-coba skincare baru deh jelang hari pernikahan, takutnya malah jadi nggak cocok dan memicu jerawat bahkan iritasi.

Selain mempersiapkan segala tetek bengek pernikahan dan penampilan kamu nanti, jangan lupa juga untuk memanajemen stres sehingga mood-mu tetap bagus dan tenang jelang hari-h. Kalau hati senang, aura happy kamu pun pasti bakalan ikut terpancar melalui kulit dan penampilan kamu juga~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE