5 Hal ‘Uwu’ Saat Masih Pacaran tapi Jadi Menyebalkan Setelah Nikah. Idih, Kok Ternyata Gini?

hal menyebalkan setelah menikah

Banyak sekali konten ‘uwu’ yang belakangan ini muncul di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan Instagram, kebanyakan pengunggahnya remaja yang masih pacaran dan sedang dimabuk asmara~ Makanya apa saja rasanya ingin dilakukan berdua, apapun kesalahan yang dibuat oleh sang pacar malah bikin gemas dan termaafkan. Pun, semuanya yang dilakukan akan dipamerkan di media sosial dan justru akan diaminkan oleh para pengikutnya yang tak jarang juga anak remaja.

Advertisement

Walaupun saat pacaran berbagai keuwuan tersebut sering dilakukan ternyata banyak juga kebiasaan yang justru akan menjadi hal menyebalkan setelah menikah lo. Jangankan dipamerkan di media sosial, yang ada malah sering berakhir dengan bertengkar karena sebal. Simak yuk apa saja kebiasaan tersebut!

1. Saat ini rutinitas membangunkan pacar yang hobi bangun siang mungkin masih terasa menyenangkan tapi kalau sudah nikah, siap-siap aja~

Susah bangun/ Credit: Sevendeman via www.freepik.com

Telepon berkali-kali hingga mungkin datang ke rumahnya demi membangunkan kekasih yang hobi bangun siang dengan kalimat romantis dan cara-cara manis lainnya mungkin tidak masalah dilakukan sesekali saat ini. Akan tetapi, saat sudah berumah tangga nanti jika pasangan nekat bangun siang dan malas-malasan yang ada malah anggaran harus nambah buat beli pengeras suara. Kerjaan rumah yang harusnya dikerjakan bersama jadi terbengkalai kalau pasangan malas-malasan, akhirnya jadi capai sendirian.

2. Manja-manja mungkin salah satu hal yang wajar dilakukan saat masih pacaran, bahkan pasangan minta apa saja akan dikabulkan

Hal ini bisa berlaku untuk perempuan maupun laki-laki. Manja-manjaan dianggap sebagai sesuatu yang wajar dan karena masih pacaran akhirnya minta disiapkan apa saja harus terpenuhi. Kalau kebiasaan ini dibawa ke pernikahan malah jadi repot sendiri. Belum lagi nanti kalau sudah punya anak, sudah mengurus anak masih pula harus mengurus kebutuhan pasangan yang harus disiapkan, boro-boro deh bisa bagi pekerjaan.

3. Pacar yang sekarang suka ngambek seperti anak kecil mungkin terkesan gemas ya, tapi kalau sudah menikah pasangan yang seperti ini rasanya ingin ditukar tambah

Kadang ada saja pacar yang suka cari perhatian dengan cara ngambek. Kalau alasannya jelas sih nggak apa-apa, kadang alasan tidak diberitahukan dengan jelas malah ngirim kode-kode. Bisa juga setelah ditelusuri ternyata alasannya sesuatu yang sepele. Kalau nekat dilakukan, saat menikah jaminan makna gemasmu akan berubah 180º jadi sebal. Melelahkan lo kalau sehari-hari harus menghadapi yang begini. Karena sudah sama-sama dewasa, sebaiknya jika ada masalah segera diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

4. Sebentar-sebentar ditanyai dan dimintai kabar, saat pacaran mungkin kamu menganggapnya perhatian tapi sikap posesif ini lama-lama bikin jengkel

Banyak juga mengunggah konten dengan judul ‘uwu’ tapi isinya chat pacar yang meminta kabar ia sedang di mana,  hingga menelepon ratusan kali padahal sudah dibilang mau pergi. Parahnya lagi bahkan sampai teman-teman ikut kena masalah ini. Sayangnya banyak yang belum sadar dan menganggap hal ini sebagai sebuah perhatian padahal kalau berlebihan pasangan seperti ini bisa jadi toxic. Bayangkan saja saat sudah di rumah, bisa jadi kamu lebih dikekang lagi dan nggak boleh ke mana-mana.

5. Memamerkan kemesraan mungkin menjadi sebuah dorongan tersendiri tapi semua kan butuh privacy

Advertisement

Saat pacaran mungkin setiap ketemu akan menghasilkan beberapa rangkaian story di Instagram, namun masa iya saat sudah menikah bukannya menikmati momen tapi pamer keuwuan melulu? Padahal ada di saat-saat tertentu seseorang membutuhkan ruang privat agar kegiatannya tak didokumentasikan. Lagipula, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Personality  and Social Psychology Bulletin ternyata saat seseorang sering memamerkan hubungannya di media sosial maka sebenarnya ada yang sedang ia tutupi karena merasa insecure terhadap hubungan tersebut.

Melakukan sesuatu yang uwu dengan pasangan sah-sah saja untuk dilakukan, asal tidak berlebihan dan malah menjadikannya sesuatu yang toxic. Pun, karena sudah dewasa sebaiknya masalah-masalah yang dimiliki bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik bukan malah ngambek seperti anak kecil. Hayo, hal uwu apa pas pacaran yang menurutmu bakal jadi ngeselin setelah menikah?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE