10 Ide Undangan Tanpa Kertas Konvensional. Bentuknya Mulai dari Kamera Proyeksi, CD Sampai Puzzle!

ide undangan nikah modern

Bosan melihat desain undangan pernikahan yang begitu-begitu saja? Atau mungkin kamu sedang bingung bagaimana membuat  undangan pernikahan yang benar-benar ‘mengundang’ rasa penasaran calon tamu untuk datang? Karena kalau dari undangan saja sudah berkesan, kemungkinan tamu akan datang karena penasaran dengan bagaimana jalannya pernikahanmu nantinya.

Advertisement

Nah, biar berbeda, kamu bisa mulai meninggalkan kertas yang biasa dipakai untuk mencetak undanganmu kemudian mengganti dengan media lainnya. Spesial untukmu, kali ini Hipwee Wedding sudah mengumpulkan beberapa inspirasi undangan tanpa harus memakai kertas konvensional nih. Simak baik-baik ya!

1. Untuk mengganti kertas undangan yang biasa, kamu bisa memakai kertas mika atau akrilik bening. Taruh dalam kotak berisi daun-daunan agar tulisannya semakin kelihatan dan tentunya semakin unik

Pakai kertas mika via id.pinterest.com

2. Di era yang serba streaming ini, mengirimi seseorang sebuah CD fisik merupakan hal yang manis. Kirimkan saja undanganmu dalam CD yang juga berisi lagu-lagu romantis

Kaset CD via id.pinterest.com

3. Kamu juga bisa menggunakan kipas sebagai undangan lo. Sst, bisa sekalian dipakai sebagai suvenir nih. Cantik dan hemat!

Sekaligus suvenir via id.pinterest.com

4. Kalau kamu berencana menggelar pernikahan bertema rustic, undangan dari kayu seperti ini bisa kamu terapkan

Duh, cantiknyaa via id.pinterest.com

5. Membangkitkan memori lama melalui undangan juga bisa kamu coba, caranya dengan undangan berbentuk gulungan film seperti ini

Roll film lawas via id.pinterest.com

6. Jika mau sedikit lebih mahal, konsep kamera proyeksi ini dijamin akan berkesan. Buat setiap bagiannya berisi detail acaramu ya!

Wah, mainan masa kecil nih via id.pinterest.com

7. Jika ingin membuat calon tamu gemas sekaligus senang, kamu bisa membuat undanganmu menjadi potongan-potongan puzzle seperti ini. Tapi sebelumnya pastikan nggak ada yang hilang ya!

Semoga potongan puzzle-nya nggak hilang via id.pinterest.com

8. Balon juga bisa dipakai sebagai undangan lo. Taruh detail acara di sisi balon yang akan terbaca  ketika sudah tertiup~

Harus ditiup dulu baru tahu via id.pinterest.com

Advertisement

9. Kaca merupakan bahan yang cantik untuk undanganmu, tapi pastikan kamu menaruhnya di kotak yang aman ya~

Awas pecah! via id.pinterest.com

10. Di zaman digital ini, kamu bisa mendigitalisasi hampir semua aspek kehidupan, salah satunya undangan pernikahanmu. Kamu bisa membuat landing page untuk mengundang calon tamumu nih!

Untuk menyambut revolusi industri 4.0 via id.pinterest.com

Ternyata tak harus menggunakan kertas konvensional untuk membuat undangan semakin menarik dan unik kan? Pilih saja salah satu dari inspirasi kreatif i atas, sesuaikan juga dengan bujetmu. Selamat berkreasi!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE