Dik, Ini 5 Bocoran Pernikahan Minim Drama Salah Paham dari Sudut Pandang Bapak

keinginan laki laki saat menikah

Dulu waktu mau menikah ekspektasi saya tinggi banget terhadap dunia pernikahan, kebanyakan nonton iklan teh sama biskuit sepertinya. Kelihatannya setiap pagi dan sore seorang bapak selalu senyum bahagia bersama istri dan anak-anak tercinta. Akan tetapi, setelah saya menjalani kehidupan pernikahan sesungguhnya, banyak hal yang bikin saya kaget. Sudah siap-siap untuk melakukan A, ternyata yang diinginkan pasangan justru yang B. 

Ternyata nggak seperti di iklan, cinta itu harus di-maintain baik-baik dan dilakukan setiap hari. Membaca kalimat tersebut mungkin adik-adik merasa cemas “Wah, jadi nikah itu nggak beneran enak ya?” “Bagaimana kalau saya sudah berusaha tapi keinginan dia berbeda? Apa sih yang sebenarnya diinginkan laki-laki dalam sebuah pernikahan?” Tenang, Dik, ada bocorannya.

Keluarga bahagia/ Illustration by Hipwee

Jujur saja, dari judul di atas saya ngerasa tertantang sekali untuk bikin artikel ini. Biasanya kalau kami bikin artikel kayak gini kami akan diserang sama ibu-ibu sambat, “Bapak duluan dong yang contohin”, “Tetep aja, Pak. Istri ‘kan ngikut suami, kalau suami nggak bener jangan harap istri bisa bener”, dan sambatan lainnya. 

Sebenarnya yang dikatakan ibu-ibu tersebut mungkin nggak salah. Maka dari itu, kami juga sudah berusaha untuk membenahi pola pikir bapak-bapak. Tapi, sesekali kami ingin curhat juga boleh ya, siapa tahu melalui curhatan ini adik-adik nantinya juga akan lebih saling memahami satu sama lain. Oke masuk ke topik, duhhh deg-degan ini.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bapak2 medioker atau secara umur udah gak muda tapi belum tua2 amat yang punya visi agar bapak2 se-Indonesia lebih disayang istri, anak, boss, orang tua, mertua, saudara, kerabat dan handai taulan.