Mempersiapkan pernikahan dengan pasangan merupakan salah satu proses yang bisa jadi melelahkan, namun bisa juga menyenangkan. Meski demikian, tidak sedikit juga pasangan yang justru mengalami konflik karena beda pendapat saat mempersiapkan pernikahan. Gawatnya lagi, beberapa pasangan justru merasa tidak yakin dan ragu kepada pasangan. Jika hal ini terjadi, kamu tidak boleh membiarkan keraguan itu terus tersimpan di benakmu agar hal buruk tidak terjadi.

Nah, kali ini Hipwee Weeding akan memberimu tips agar untuk mengatasi rasa ragu menjelang pernikahan. Masa iya sudah siap semuanya, tapi kamu dan pasangan malah gagal menikah. Yuk,  simak tips berikut ini!

1. Saat mulai ragu dengan pasanganmu, cobalah untuk menuliskan keraguanmu dalam bentuk tulisan

Tulis keluh kesahmu via www.writediary.com

Advertisement

Dengan menuliskan semua keraguanmu, kamu akan merasa lebih tenang dan tidak lagi memikirkan hal tersebut. Syukur-syukur jika kamu mau dan tidak malu untuk membagikan tulisanmu kepada pasangan agar bisa mencari jalan keluar bersama.

2. Setelah menuliskan keraguanmu cobalah untuk berbicara dengan pasanganmu agar masalah kalian bisa diselesaikan dengan baik

Bicarakan dengan pasangan via www.shutterstock.com

Saat sedang tidak enak dengan pasangan, kita mungkin ragu untuk membicarakan hubunganmu dengan pasangan. Padahal, dengan mendiskusikan segala kegelisahan dengan pasangan kalian justru bisa mencari jalan keluar bersama lo. Justru kamu juga bisa jadi tahu isi hati pasanganmu juga bukan?

3. Saat semua sudah memuncak, cobalah uintuk meminta nasihat dari orang tuamu agar masalah tidak semakin keruh

Bicarakan dengan orang tua via www.liveabout.com

Jika berbicara berdua tidak berhasil, jangan sungkan untuk mulai membicarakan keraguanmu dengan orang tua. Karena lebih berpengalaman, orang tuamu akan memberikan masukan dan solusi yang lebih masuk akal untuk hubungan kalian.

4. Saat masalah tidak kunjung selesai, cobalah untuk bertemu dengan konselor pernikahan untuk menemukan jalan tengahnya

Pergilah konseling! via www.psymaurice.com

Advertisement

Meski belum banyak yang mengetahuinya, peran konselor pernikahan ternyata cukup membantu lo. Kamu akan merasa terbantu karena merasa memiliki teman yang netral untuk menilai permasalahan kalian.

Nah, jika kalian mengalami keraguan menjelang pernikahan, jangan takut  untuk menyelesaikan permasalahan dan keraguan tersebut. Supaya masalah tidak semakin melebar dan akhirnya tidak bisa diselesaikan. Semoga membantu!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya