Makanan Resepsi Disesuaikan ‘Isi Amplop’ Viral, Hindari 5 Kesalahan Beda-bedain Tamu Pas Nikah

kesalahan pengantin pernikahan

Amplop pernikahan menjadi sebuah hal yang kadang tabu untuk diperbincangkan, namun ternyata banyak juga cerita terkait hal yang satu ini. Beberapa orang ada yang mencatat nama-nama beserta jumlah isi amplop mereka supaya bisa mengembalikan dengan nominal yang serupa nantinya. Yang lain malah sangat terbuka dengan catatan di amplop seperti sepasang pengantin yang viral baru-baru ini. Dilansir dari The Sun, pengantin ini memberikan catatan bahwa makanan akan diberikan sesuai dengan isi amplop yang diberikan tamu. Kategori dibagi menjadi Platinum, Golden, Silver, dan Loving Gift.

Advertisement

Tamu Platinum akan mendapatkan ayam panggang atau ikan, tamu Silver akan mendapatkan steak atau salmon, tamu Golden akan mendapatkan tanderloin atau lobster. Sedangkan mereka yang vegetarian harus memberikan isi amplop paling banyak

Hmm, kalau begini sih mau datang jadi mikir-mikir ya. Pasalnya dibeda-bedakan begitu rasanya jadi nggak enak. Ada juga lo beberapa kesalahan pengantin perihal pembedaan seperti ini. Simak yuk apa saja!

1. Saking banyaknya tamu yang diundang kadang resepsi dibagi jadi dua kali, selain ribet biasanya pengantin juga capai sendiri

Sekali aja/ Credit: Nice Print Photo via www.preview.ph

Niatnya mungkin bagus yaitu supaya tamu nggak menumpuk di area yang terbatas, namun pembagian jam ini biasanya membuat pengantin ribet dan waktu yang dibutuhkan lebih lama. Tamu yang datang di jam akhir juga berpotensi kehabisan makanan dan malah jadi bahan pembicaraan jika kurang perhitungan. Belum lagi jika ada yang ingin datang bareng dengan seorang kenalan atau keluarga tapi ternyata jam undangannya berbeda, ya walaupun sebenarnya bisa sih nyolong tetap dateng barengan.

Advertisement

2. Undangan saking banyaknya biasanya juga ada yang dibuat beda, duh perihal begini saja tetap memandang strata

Dibedakan/ Credit: brownfoxcreativeshop via www.brownfoxcreativeshop.com

Masih berhubungan dengan banyaknya tamu yang diundang, ternyata ada juga lo pihak-pihak yang sengaja membuat undangan dengan konsep yang berbeda. Beberapa yang dianggap lebih ‘berjaya’ akan diberikan undangan yang lebih mewah, sedangkan yang dianggap biasa-biasa saja maka diberikan undangan yang juga tak seberapa. Coba bayangkan kalau tamumu tak sengaja bertemu dengan yang lain, eh pas dilihat undangan yang diterima temannya jauh lebih mahal.

3. Suvenir mungkin terdengar sepele karena hanya oleh-oleh, namun kalau dibikin berbeda-beda kadang bikin iri juga

Suvenir juga beda/ Credit: Etsy via nl.pinterest.com

Bayangkan kalau ada yang datang mendapatkan suvenir satu paket lengkap berisi peralatan tertentu tapi ada juga yang hanya mendapatkan barang printilan. Wah, bisa saling bikin iri-irian. Tak hanya dari segi harga, kadang ada juga suvenir yang mungkin tak beda jauh harganya tapi salah satu dirasa lebih menarik dan berguna. Kalau ada yang kehabisan suvenir yang lebih disukai, bisa-bisa jadi perang saudara.

4. Tempat duduk wajar-wajar saja dibedakan tapi kalau bisa dibedakannya yang bikin nyaman ya~

Tempat duduk/ Credit: The Spruce via www.thespruce.com

Biasanya jika pesta pernikahan menyediakan tempat duduk untuk tamu yang datang maka akan ada perbedaan antara tamu yang satu dengan tamu yang lain demi kenyamanan, misalnya dibagi dengan tag reuni atau keluarga supaya sudah saling kenal. Akan tetapi, kadang yang bikin tidak nyaman kalau dari pintu masuk sudah dibedakan mana yang membawa kado A atau yang membawa B lalu boleh lewat sini dan duduk di sana. Hmm. Jadi ingin pulang saja~

Advertisement

5. Makanan biasanya jadi fokus saat pernikahan, bayangkan kalau tamumu sudah melihat ternyata makanannya bukan untuk mereka 🙁

Bukan untuk mereka :(/ Credit: Wedding Bee via www.weddingbee.com

Makanan juga menjadi salah satu yang diincar saat di kondangan. Biasanya mungkin akan dipisahkan antara untuk tamu VIP dengan biasa saja, tapi kalau menunya beda dan sudah terlihat oleh tamu lain yang golongan ‘biasa’ mungkin mereka akan kecewa. Makanya, sebisa mungkin makanan yang disediakan tidak perlu dibedakan ya.

Nah, walaupun kedengarannya sepele namun ternyata perbedaan-perbedaan yang seperti ini bisa meninggalkan kesan yang tak terlalu baik pada tamu lo ke pernikahanmu. Coba pertimbangkan lagi ya jika akan melakukannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE