6 Konsep Resepsi Pernikahan yang Interaktif dan Seru. Bakal Tak Terlupakan Buat Tamu!

konsep resepsi pernikahan seru

Selain suguhan makanan dan minuman yang lezat, playlist lagu pernikahan yang seru, membuka resepsi pernikahanmu dengan games ice breaking atau permainan interaktif lainnya bisa menjadi ide untuk menciptakan suasana pesta resepsi pernikahan yang tak terlupakan. Biasanya, konsep resepsi pernikahan interaktif kerap dilakukan dengan konsep outdoor, tetapi jika memilih pernikahan di dalam ruangan yang luas pun tidak masalah.

Advertisement

Jika kamu jadi salah satu calon pengantin yang ingin menggunakan konsep pernikahan interaktif agar pestamu menjadi meriah dan berkesan bagi tamu undanganmu, berikut ini Hipwee Wedding bagikan beberapa konsep yang bisa kamu adaptasi di acara pernikahanmu. Simak yuk!

1. Photo booth, memberikan ruang bagi tamu untuk mengabadikan momen dengan latar belakang yang unik di pernikahanmu

Photobooth | Credit: Instagram @photocornerjogja

Photo booth atau bilik foto bisa jadi salah satu komponen yang bisa membantumu menciptakan acara resepsi penrikahan yang interaktif. Adanya bilik foto ini membuat seluruh para tamu undangan dapat berfoto bebas dengan latar belakang cantik. Ada banyak konsep bilik foto yang bisa kamu gunakan, seperti bernuansa bunga, vintage, ataupun klasik.

2. Membuat hashtag khusus untuk acara pernikahanmu di media sosial agar kamu bisa tahu siapa saja tamu undanganmu yang berfoto di pestamu. Keren kan?

hashtag | Credit: Photo by Polina Zimmerman from Pexels

Hashtag atau tagar adalah bahasa media sosial baru yang hadir berkat adanya Twitter dan Instagram. Tagar yang kamu ciptakan itu akan memberimu petunjuk tentang semua foto atau teks yang dibagiakan di media sosial dengan menggunakan tagar tersebut. Untuk menampilkan kesan unik, berkreasilah memilih nama atau kata-kata unik untuk tagar tersebut, Dengan menggunakan tagar ini, kamu akan tahu siapa saja tamu undanganmu yang sudah berfoto di photo booths yang kamu sediakan melalui media sosial.

Advertisement

3. Table Games, permainan di atas meja ini akan menciptakan suasana hangat di antara tamu undangan karena saling mengobrol

Table games | Credit: https://www.weddingforward.com/wedding-ideas/

Selain menyediakan makanan dan minuman yang dapat disantap oleh tamu undangan di meja, kamu dapat menyediakan pula table games, dengan adanya permainan di atas meja ini seluruh tamu di meja akan terlibat dalam sebuah obrolan yang seru. Adapun permainan yang dapat kamu sediakan di antaranya tebak-tebakan, tic tac toe, dan masih banyak lainnya. Suasana antar tamu bakal jadi lebih hangat!

4. Pinata, permainan yang dicintai tamu anak-anak karena bertabur hadiah. Seru banget!

Pinata | Credit: Photo by Ron Lach from Pexels

Jika tamu undanganmu mengajak anak datang ke pesta pernikahanmu, atau bahkan keponakanmu yang masih anak-anak datang juga, permainan pinata ini bisa menjadi pilihan agar suasana pesta resepsimu meriah karena keceriaan anak-anak. Buatlah pinata yang besar berbentuk kue pernikahan, bentuk hati, ataupun simbol cinta lainnya dan belah pinata tersebut setelah makanan penutup disajikan. Biarkan anak-anak berlari berebut makanan kecil yang kamu masukkan dalam pinata itu. Sudah terbayang kan bagaimana meriahnya anak-anak berebut makanan? Gemas!

5. Spot mewarnai, tempat bermain anak agar betah di pesta resepsimu hingga akhir acara

Coloring station | Credit: Photo from Pixabay from Pexels

Menyediakan spot mewarnai atau kids table yang berisi pensil warna dan kertas gambar akan membuat anak-anak betah di acara resepsimu dan tak akan rewel, tentu saja dengan begitu orang tua nyaman anak pun senang,

Advertisement

6. The Shoe Game, permainan adu kekompakan satu sama lain. Cocok nih untuk pengantin baru

Adventure Together | http://patina.photo

Permainan ini menjadi salah satu permainan favorit untuk menarik interaksi para tamu undangan. Permainan ini dilakukan oleh pengantin yang dipandu oleh pembawa acara. Pengantin baru duduk di hadapan para tamu undangan. Masing-masing memegang  salah satu sepatu mereka, dan salah satu pasangan mereka. Pembawa acara melontarkan pertanyaan kepada pengantin  harus menjawab pertanyaan secara bersamaan dengan mengangkat sepatu yang sesuai dengan jawaban mereka. Kekompakanmu dengan pasangan benar-benar diuji di hadapan banyak orang nih.

Nah, itu dia beberapa konsep yang bisa kamu contoh untuk menggelar acara resepsi pernikahan yang interaktif. Dari orang tua sampai anak bakal betah dan terkesan di acara pernikahanmu. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE