9 Lagu untuk Undangan Pernikahan Digital yang Romantis dan Bikin Baper

lagu untuk undangan pernikahan digital

Undangan pernikahan digital saat ini sedang marak digunakan oleh kaum muda-mudi karena dinilai lebih simple dan dapat menjangkau tamu undangan yang berada di luar kota tanpa harus mengirimkan surat dalam bentuk fisik.

Advertisement

Nah, menariknya nih dalam setiap undangan digital yang dipublikasikan melalui website pasti disisipkan lagu pernikahan yang disukai oleh salah satu mempelai pengantin.

Penggunaan lagu pada undangan pernikahan digital ini bertujuan agar calon tamu undangan betah berlama-lama membuka website tersebut sembari membaca isi undangan yang ditujukan pada mereka.

Kalau kamu mau menikah dan bingung memilih lagu romantis, Hipwee sudah membuat daftarnya lho! Cek dan pilih salah satu lagu bernuansa pernikahan terbaik versi kamu.

Advertisement

1. A Thousand Years – Christina Perri

lagu barat untuk undangan pernikahan digital

Darling, don’t be afraid, I have loved you for a thousand years~ | credit: Christina Perri on Youtube

Lagu pertama yang kami rekomendasikan untuk kamu pasang di undangan pernikahan digital adalah ‘A Thousand Years’ milik Christina Perri. Selain liriknya yang romantis, lagu ini juga memiliki makna yang sangat dalam mengenai komitmen sepasang kekasih untuk hidup bersama hingga ribuan tahun lamanya (akhir hayat). Terlebih lagi soundtrack ‘Twilight Saga’ ini juga sedang viral dan populer di media sosial.

2. Marry Your Daughter – Brian McKnight

lagu buat undangan digital pernikahan

Liriknya mewakili para cowok yang mau meminang pujaan hatinya nih | credit: Tarsier Records on YouTube

Sudah pernah dengar lagu berjudul ‘Marry Your Daughter’ yang dinyanyikan oleh Brian McKnight? Bukan hanya romantis, tetapi lagu ini benar-benar menceritakan perjalanan seorang pria yang ingin melamar kekasihnya dan meminta izin pada orangtua sang mempelai wanita. Berdasarkan liriknya, ‘Marry Your Daughter’ sangat cocok jadi lagu pernikahan digital untuk sepasang mempelai Kristiani atau Katolik.

3. I Wanna Grow Old With You – Westlife

lagu untuk undangan pernikahan digital

Siap menua bersama pasanganmu? | Credit: Westlife on YouTube

Advertisement

“I wanna grow old with you..”

“I wanna die lying on your arms”

“I wanna be looking in your eyes”

Dari liriknya saja sudah terlihat ya gimana besarnya harapan seseorang agar bisa menua bersama sang belahan jiwa. Pas banget kalau kamu manfaatkan untuk backsong di undangan pernikahan digital nanti.

4. Until I Found You – Stephen Sanchez

Pernah nggak sih kamu ngerasa udah terlalu lama ngejomblo dan udah pasrah sama lovelife tetapi ternyata akhirnya kamu menemukan seseorang yang benar-benar mencintaimu dan kamu pun dibuat jatuh hati dengannya? Kalau punya pengalaman seperti ini hingga akhirnya lanjut ke jenjang pernikahan, lagu dari Stephen Sanchez ‘Until I Found You’ ini cocok kamu pasang di undangan online. Wuu, jadi baper deh~

5. Nanti Kita Seperti Ini – Batas Senja

Selain lagu Barat, banyak lagu Indonesia yang juga bagus dan terdengar sangat romantis untuk dijadikan background musik pernikahan. Salah satunya ‘Nanti Kita Seperti Ini’ dari Band Indie, Batas Senja.

Lirik dari lagu ini sangat relate dan menggambarkan keinginan banyak orang yang suatu saat nanti akan menjalani biduk rumah tangga. Semoga, rumah tanggamu seperti ini ya.

6. Baraka Allahu Lakuma – Maher Zein

lagu indonesia untuk undangan pernikahan digital

Selain nadanya enak, liriknya juga berisi doa yang baik | credit: Maher Zein on YouTube

Nggak cuma ngetren saat dirilis saja, lagu ‘Baraka Allahu Lakuma’ yang dinyanyikan oleh Maher Zein ini sudah seperti lagu kebangsaan para pengantin muslim yang melangsungkan pernikahan. Kata “barakallahu lakuma wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir” yang berarti “mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik dalam suka maupun duka dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan” juga menjadi doa serta harapan yang baik bagi kedua mempelai.

7. Marry You – Bruno Mars

lagu asing yang paling bagus untuk undangan pernikahan

Meski lagu jadul, tetapi masih relate banget buat kamu yang mau nikah tahun ini | credit: Bruno Mars on YouTube

Mau pakai lagu yang lebih nge-beat? Coba pilih ‘Marry You’ dari Bruno Mars. Lagu ini juga populer pada masanya dan sampai sekarang selalu cocok kalau mau jadi pengiring undangan pernikahan digital kamu. “I think wanna marry you”

8. You’re Still The One – Shania Twain

backsong lagu pernikahan online

Duh, liriknya bikin terngiang-ngiang ya | credit: Shania Twain on YouTube

Lagu jadul yang dipopulerkan oleh Shania Twain ini jadi kenangan bagi banyak orang terutama generasi 90’an karena liriknya yang dalam, ngena, dan mudah dipahami maknanya. Bahkan nggak sedikit lho pasangan yang memutar lagu ‘You’re Still The One’ di malam pesta pernikahan mereka.

9. Best Friend – Jason Chen

Nikah sama sahabat sendiri ternyata nggak buruk bagi sebagian orang | credit: Jason Chen on YouTube

Siapa nih yang menikahi sahabat atau temannya sendiri? Kalau kamu ada di posisi ini, cocoknya pakai lagu Jason Chen ‘Best Friend’ di undangan pernikahan digital kamu. Dari awal hingga akhir liriknya pun sangat mempresentasikan bagaimana kedua orang yang semula berteman akrab berujung saling cinta dan memutuskan untuk membina hubungan serius.

Itulah sembilan lagu yang cocok untuk undangan pernikahan digital yang tak pernah lekang oleh waktu. Apa pun lagunya, yang paling penting semoga pernikahanmu berjalan lancar dan langgeng ya sama pasangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE