Mahar Pernikahan Cetar dari 5 Seleb Indonesia. Mulai dari Mobil Alphard Sampai Saham~

Mahar pernikahan artis

Mempersiapkan pernikahan adalah salah satu tahapan yang paling menguras tenaga dan pikiran. Yap, menyatukan keinginan dari dua orang dan keluarga memang nggak mudah. Semuanya harus serba didiskusikan supaya nggak terjadi salah paham. Para calon pengantin biasanya bakal berdiskusi mengenai tempat acara pernikahan, katering, baju dan makeup pengantin, seserahan, dan yang paling penting yaitu mas kawin atau mahar.

Advertisement

Kebanyakan orang menggunakan uang tunai sebagai mahar pernikahannya, tapi beberapa seleb Indonesia ini memilih mahar yang nggak biasa. Kira-kira seperti apa ya mahar pernikahan yang unik dari para seleb ini? Cus langsung simak ulasan dari Hipwee Wedding di bawah, ya!

1. Pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi berlangsung saat awal pandemi, keduanya memilih mobil Alphard sebagai mas kawinnya lo!

Sudah merencakan pernikahan sejak jauh-jauh hari, tiba-tiba datang musibah pandemi COVID-19. Ya, itulah yang dirasakan banyak calon pengantin saat awal pandemi termasuk pasangan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi. Keduanya tetap melangsungkan pernikahan pada tanggal 28 Maret 2020 yang dihadiri oleh keluarga inti dan kerabat terdekat saja. Adly memilih mas kawin yang unik yaitu sebuah mobil mewah Alphard sebagai mas kawin pernikahannya! Unik banget, ya?

Advertisement

2. Menuju pelaminan setelah menjalani taaruf, Vebby Palwinta dan Razi Bawazier menikah dengan mas kawin berupa mata uang Arab senilai 500 dinar

Setelah terkendala karena pandemi COVID-19, Vebby akhirnya memutuskan untuk melangsungkan akad nikah di KUA Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Meski tanpa perayaan yang besar, nuansa Arab sangat terasa dari busana pengantin yang dikenakan oleh Vebby dan Razi. Oh ya, Razi juga menggunakan bahasa Arab saat mengucapkan janji sucinya lo! Nggak cuma sampai di situ, Razi pun memilih mata uang Arab sebagai mas kawinnya yaitu uang senilai 500 dinar atau setara dengan Rp24 juta.

3. Mengenakan busana yang sederhana, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra menikah dengan mas kawin berupa kotak musik. Antimainstream banget, ya?

Advertisement

Pasangan selebritas ini melangsungkan pernikahan pada tanggal 3 November 2020. Keduanya hanya menggelar akad nikah dan sesi foto pengantin yang dihadiri oleh keluarga inti saja. Hmm ada yang unik nih dari pernikahan artis cantik dan ganteng ini, mereka memilih mas kawin berupa kotak musik sebagai mahar pernikahannya. Melalui akun Instagramnya, Sherina mengungkapkan kalau ia hobi mengoleksi kotak musik. Kemudian Baskara memilih kotak musik yang dibuat oleh pengrajin lokal untuk mahar pernikahannya.

Kotak musik tersebut punya filosofi mendalam bagi Sherina yang terdiri dari nuansa warna ungu serta ada aksen matahari, kucing, dan juga bunga sakura. Menurut Sherina, matahari itu adalah Baskara, kedua kucingnya adalah Baloo dan Bambi, dan bunga sakura adalah rumah kedua baginya yang penuh kenangan saat di Jepang. Wah, keren banget!

4. Salah satu pemain sinetron Ikatan Cinta, Ikbal Fauzi yang menikah dengan Novia Giana dengan mas kawin berupa 3 mata uang asing yaitu dollar, ringgit, dan real

Sinetron Ikatan Cinta memang lagi digandrungi banget nih sama masyarakat Indonesia, termasuk profil para pemainnya. Salah satu pemain sinetron ini, Ikbal Fauzi, belum lama melangsungkan pernikahan dengan Novia Giana pada tanggal 21 Maret 2021. Pernikahan keduanya berlangsung di Bandung dan Ikbal memilih 30 gram emas serta uang mahar berupa 3 mata uang asing di antaranya dollar, ringgit, dan juga real sebagai mas kawinnya. Nominal uang tersebut juga disesuaikan dengan tanggal pernikahannya lo yaitu 21 ringgit, 3 dolar, dan 2.021 real.

5. Terakhir, beauty vlogger Nanda Arsyinta menikah dengan Ardya Tridwantoro dengan mas kawin berupa saham. Iya, saham senilai 305 lot guys!

Pada tanggal 30 Mei 2021, seorang beauty vlogger Nanda Arsyinta menggelar pernikahan dengan Ardya Tridwantoro dan viral di TikTok. Pasalnya, Ardya memberikan mahar pernikahan yang sangat unik untuk Nanda yaitu berupa saham senilai 305 lot dari saham MDKA atau PT Merdeka Copper Gold, Tbk dan 21 gram logam mulia. Angka saham dan logam mulia yang menjadi mahar disesuaikan juga dengan tanggal pernikahan mereka. Wah, ini sih mas kawinnya bisa jadi investasi jangka panjang, ya~

Kini mas kawin atau mahar pernikahan semakin beragam dan unik, ya. Dalam memilih mahar juga penting lo untuk mempertimbangkan fungsinya, sebisa mungkin sih yang nantinya bisa bermanfaat ya SoHip. Kalau kamu nikah, penginnya dapat mahar apa nih, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE