Masih belum bisa move on dari pernikahan fenomenal pasangan aktor dan aktris kesayangan para penggemar K-Drama, si SongSongCouple? Banyak warganet yang mengaku patah hati karena idola mereka kini sudah sah menjadi pasangan suami istri. Meski begitu, hampir semua warganet yang mengomentari atau mengunggah postingan foto pernikahan mereka mendoakan kebahagiaan pasangan Korea terfavorit ini. Pasangan yang telah menikah di hotel mewah, Shilla Hotel, Seoul pada tanggal 31 Oktober lalu ini tidak hanya menarik perhatian karena kisah percintaan mereka saja, tapi juga karena banyak yang penasaran dengan bujet yang dihabiskan untuk pernikahan yang digelar secara privat ini.

Sekilas, pernikahan SongSongCouple ini bisa dibilang bukan tipe pernikahan mewah nan bombastis yang menelan biaya sampai milyaran rupiah karena tampak serba minimalis. Padahal jangan salah, lho karena meski keliatan simpel, biayanya cukup fantastis jika dirupiahkan. Berikut ini Hipwee Wedding akan mengupas tuntas tentang fakta menarik dan estimasi biaya yang dihabiskan untuk pernikahan romantis si SongSongCouple! Simak sampai habis ya~

Biaya sewa venue menikah SongSongCouple ternyata cukup fantastis, lho!

Kamu bisa menginap di sini dengan merogoh kocek mulai sekitar 4 jutaan satu malam. via www.booking.com

Advertisement

Menikah di Shilla Hotel, keduanya menggunakan banquet hall bergaya rumah traditional Korea yang disebut Yeong Bin Gwan dengan jumlah kursi tamu undangan sekitar 150 kursi. Venue ini biasanya digunakan untuk pernikahan kecil dan menelan biaya sekitar 70 juta won atau jika dirupiahkan sekitar 850 juta. Wow!

Ongkos jamuan makan tamunya per orang saja sudah jutaan. Menunya pasti super istimewa ya~

Pasangan yang bikin baper banyak orang. via www.soompi.com

Untuk katering, kabarnya biaya per orang dipatok sekitar 2,4 sampai 3,7 juta, jadi jika dikalikan dengan 150 tamu undangan saja, biaya jamuan makan pernikahan pasangan ini sudah cukup fantastis yaitu hampir mencapai 500 juta rupiah. Menu yang disuguhkan adalah bermacam-macam sayuran, sajian teripang, sapi dalam saus hitam, guksu pernikahan dan lain sebagainya.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki kompak mempercayakan busana pengantin mereka pada Dior, koleksi musim gugur 2017. Harganya jelas pasti nggak murah~

Song Hye Ko dalam balutan Dior. via www.asiaone.com

Jika kamu kira gaun pernikahan yang dikenakan Song Hye Kyo di hari pernikahannya itu ‘murah’, wah mungkin kamu akan terkejut mendapati gaun simpelnya itu adalah gaun rancangan terbaru Dior untuk musim gugur ini. Harganya juga cukup fantastis karena ditaksir mencapai puluhan ribu hingga jutaan won alias puluhan juta jika dirupiahkan! Gaun Song Hye Kyo diadaptasi dari gaun hitam koleksi terbaru Dior dengan potongan leher kotak yang rendah dan konon pernah dikenakan oleh model kenamaan Miranda Kerr. Untuk pernikahannya, gaun putih Song Hye Kyo sudah dimodifikasi dengan aksen renda agar dadanya tidak terlalu terbuka. Harganya diperkirakan ratusan juta rupiah, belum lagi setelan Song Joong Ki yang juga keluaran Dior. Bisa dikira-kira sendirilah kira-kira bujet setelannya berapa, ya~

Buket bunga tangan Song Hye Kyo konon lebih mahal dari cincin pernikahannya sendiri. Kok bisa?

Buket bunganya mahal. Semoga nggak akan pernah layu, ya. Sayang soalnya… via www.soompi.com

Advertisement

Tahukah kamu, buket tangan Song Hye Kyo harganya lebih mahal daripada cincin pernikahannya sendiri, lho! Bunga mungil Lily of The Valley memang bukan bunga asli Korea jadi kudu diimpor khusus dari luar negeri. Tambah lagi bunga ini hanya mekar di bulan Mei, jadi nggak heran kalau harganya jadi melonjak tinggi. Bunga yang melambangkan keberuntungan cinta dan kebahagiaan ini diperkirakan harganya mencapai 1 juta won dan bahkan bisa mencapai 10 juta won jika disediakan pihak hotel. Jika dirupiahkan, harganya bisa mencapai sekitar 120 juta!

Nggak cuma harga buket yang fantastis. Ongkos dekorasi bunganya saja diperkirakan mencapai lebih dari setengah milyar. Luar biasa!

Dekor bunganya nggak main-main, lho. Meski simpel, harganya selangit! via www.soompi.com

Dekorasi bunga venue-nya juga nggak main-main, lho. Bujetnya diperkirakan berkisar antara 50 hingga 80 juta won atau sekitar Rp 610,5 juta hingga Rp 976,8 juta. Wah, bunga-bunga cantik yang sebegitu mahalnya itu padahal sekilas keliatan simpel saja, ya…

Jika ditotal, biaya pernikahan pasangan ini totalnya mencapai 2,4 milyar rupiah, itupun belum termasuk biaya pre-wedding, kartu undangan, ongkos dokumentasi, souvenir dan lain sebagainya, lho. Luar biasa! Untuk biaya pernikahan yang bisa dibilang fantastis ini kabarnya pasangan ini menolak untuk disponsori, jadi semua biaya murni dari kocek mereka sendiri. Mungkin karena emang benar-benar mau totalitas ya, jadi nggak mau ada embel-embel endorse ala para artis jaman sekarang. Pasangan ini pun dikabarkan akan langsung pergi berbulan madu ke Eropa setelah menikah. Semoga berbahagia selalu, ya SongSongCouple!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya