Apa kegalauan terbesarmu menjelang hari pernikahan? Menjelang hari H, selain dipusingkan dengan segala tetek bengek persiapan pernikahan, diam-diam ternyata banyak calon pengantin yang mengaku merasa tegang dan bingung menghadapi malam pertama, ‘melepas keperawanan‘ dan sebagainya. Sayangnya karena dirasa masih tabu, banyak calon pengantin, khususnya kaum perempuan yang masih memendam rapat-rapat rasa ingin tahunya seputar kehidupan pasca pesta pernikahan terutama kehidupan seks yang akan dijalani bersama suami kelak. Tanya kiri kanan pun rasanya kurang puas karena kadang jawabannya ngambang gitu.

Nah, buat kamu yang berencana menikah dalam waktu dekat, Hipwee Wedding kali ini telah merangkum beberapa pertanyaan populer sekaligus jawaban seputar hal-hal yang ingin diketahui para calon pengantin menjelang pernikahan mereka namun malu untuk diungkapkan blak-blakan. Nggak perlu galau lagi ya karena semua bakal dibahas tuntas di sini 🙂

1. “Apakah saya benar-benar harus melakukan hubungan intim di malam pertama saya? Kalau saya belum siap, gimana?”

Belum siap nih, Mas… via www.pexels.com

Jika sebagian pasangan telah sepakat untuk langsung berhubungan intim di malam pertama pernikahan mereka, ada juga lho segelintir orang yang masih merasa ragu dan belum siap untuk melakukannya. Dari survey kecil-kecilan yang Hipwee lakukan beberapa waktu lalu, ada yang mengaku masih belum siap karena lelah seharian mengikuti rangkaian acara pernikahan, ada pula yang berhalangan karena sedang menstruasi. Apapun alasannya, selama kamu dan pasangan sama-sama sepakat, sebenarnya nggak ada keharusan untuk berhubungan di malam pertama kok.

” Dulu aku nggak melakukan hubungan pertama di malam pertama karena kebetulan aku lagi haid di hari pernikahanku. Untung suami bisa mengerti, hehe. Nggak masalah kok, yang penting suami pengertian. Kalau sayang, pasti bisa mengerti,” M – 26 tahun

2. “Apakah saya harus tampil seksi di malam pertama saya? Atau langsung ‘polosan’ begitu saja? Kira-kira para suami sukanya gimana sih?”

Mas suka yang kayak gimana? via www.pexels.com

Mungkin banyak yang berpikir, para suami akan langsung ‘on‘ begitu kamu menyajikan pemandangan ‘polos’ menggoda, tanpa sehelai benang pun di malam pertama. Ternyata hal ini keliru, lho. Buktinya banyak pria yang lebih suka sensasi membuka pakaian istrinya satu demi satu daripada menikmati yang sudah dibukakan sendiri oleh sang istri. Berdasarkan survey, persentase pria yang suka pasangannya berpenampilan seksi jauh lebih banyak daripada yang langsung ‘polos’ begitu saja. Rata-rata pria konon lebih suka jika istrinya tampil dalam balutan tank top ketat tanpa bra dipadu celana pendek atau dalam balutan bikini seksi menerawang. Ehem!

“Suamiku bilang, daripada tampil langsung polos begitu aja, dia lebih suka aku mengenakan pakaian ketat dan seksi tanpa menggunakan daleman. Katanya sih lebih seru dan menantang. Bikin nggak sabar pengen cepet-cepet ke ranjang, haha…” C, 28 tahun.

3. “Badanku nggak seksi, kelihatan nggak menarik. Kira-kira suamiku bakal tetap suka aku nggak, ya? Payudaraku juga kecil, nggak montok kayak punya bintang film yang terkenal itu…”

Kalau udah cinta, fisik sih nomor  dua ya~ via www.pexels.com

Sering sekali para perempuan merasa nggak percaya diri dengan penampilannya dan khawatir suaminya nggak akan tergoda untuk menghabiskan malam bersama lantaran kondisi fisik yang dirasa kurang cetar membahana. Faktanya, para pria sebenarnya nggak begitu peduli dengan hal-hal semacam ini. Kebanyakan perempuan merasa galau karena payudaranya kecil atau perutnya agak buncit. Padahal nih, besar atau kecil, yang namanya payudara kalau sudah di depan mata sama-sama menggoda, kok. Nggak usah takut atau minder ya. Kalau sudah cinta, suamimu pasti akan menerima dirimu apa adanya, kok~

“Awalnya aku pikir suamiku nggak akan tergoda dengan tubuhku yang nggak seksi dan menarik. Kupikir dia nggak akan berselera sama sekali. Eh, taunya suami aku nggak peduli kok. Katanya kalau udah ‘on‘, dia tetap akan berpikir aku ini cewek paling seksi sedunia, LOL” R, 27 tahun.

4. “Sebenarnya malam pertama itu enak nggak sih? Kalau lihat di film-film, kayaknya sih seru gitu. Tapi denger-denger kok katanya malah sakit, ya?”

Semakin rileks, semakin nyaman prosesnya~ via www.freepik.es

Banyak yang masih merasa galau untuk berhubungan intim di malam pertama karena khawatir rasa sakit saat ‘pecah perawan’ untuk pertama kali. Faktanya, sebagian besar perempuan memang akan merasa sakit di awal sedangkan sisanya hanya akan merasa sedikit kurang nyaman. Tapi ini sih subyektif ya, karena sebenarnya semakin kamu merasa takut dan cemas, maka kemungkinan besar seks pertamamu bisa jadi bakal benar-benar terasa sakit. Kalau kamu khawatir merasa kurang nyaman di malam pertama, kamu bisa menggunakan pelumas yang banyak dan minta pasanganmu untuk melakukan foreplay atau pemanasan lebih lama sampai Miss V kamu benar-benar lentur dan licin. Kalau kamu sudah sangat ‘on‘, rasa sakit pasti nggak akan begitu terasa kok!

“Aku nggak nyangka ternyata seks itu nggak enak! Pas pertama kali ML sama suami, aku sampai minta stop beberapa kali karena ngerasa sakit dan nggak siap. Tapi setelah latihan beberapa kali, rasa sakitnya jauh berkurang dan aku mulai bisa ngerasa nyaman. Seks pun ternyata butuh latihan!” S, 28 tahun.

5. “Kira-kira suamiku nanti pas ML pertama kali bakal gimana ya? Bakalan jago kayak di film-film panas nggak, ya?”

Practice makes perfect! via www.onlymyhealth.com

Para perempuan mungkin berpikir kalau pria itu secara alamiah bakal jago di atas ranjang, tahu semua trik yang hebat dan nggak bakal kebingungan di ML pertamanya bersama pasangan. Faktanya, nggak sedikit lho pria yang merasa kagok dan bingung di ML pertama mereka. Meskipun mereka terlihat sudah ‘berpengalaman’ melalui tontonan film-film biru mereka, tapi kalau kamu adalah partner seks pertama mereka besar kemungkinan mereka kadang akan tetap bingung saat harus melakukan intercourse. Ada yang bingung harus memasukan ke mana, ada pula yang bingung harus ‘menggoyang’nya sekuat apa. Intinya sih, nikmati aja dan kalau salah-salah ya harap maklum dan ketawain aja, hehe.

“Pertama kali ML sama suami, aku pikir dia tuh bakal tahu harus masukin dan beraksi seperti apa. Eh, tahunya pas masukin punya dia, dianya bingung masukin ke sebelah mana. Udah gitu, susah banget nembusnya, setelah dicoba beberapa kali malah gagal. Ujung-ujungnya kami berdua malah ngakak sampai keluar air mata. Susah juga, ternyata.” S, 28 tahun.

After all, yang namanya pengalaman pertama pasti bakalan nano-nano ya, campur aduk antara geli, senang sekaligus kagok. Yang pasti nggak perlu galau apalagi cemas karena akan ada saat pertama kali untuk segala sesuatu jadi kalau kamu masih amatir di malam pertama, itu wajar dan sah-sah aja kok. Yang terpenting adalah kamu melakukannya dengan ikhlas dan bahagia bersama pasangan yang sudah kamu nikahi. Seks setelah menikah, mau sekonyol apapun pasti akan selalu jadi momen yang indah untuk dikenang. Jadi, santai dan nikmati aja ya 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya