Pacaran 7 Tahun, Nikah Cuma Bertahan 1 Bulan Gara-gara Suami Selingkuh. Kisahnya Bikin Geregetan!

pacaran lama lalu menikah

Pacaran lama ternyata bukan jaminan bahwa kamu dan ia pada akhirnya akan bahagia selamanya setelah menikah. Jika kamu merasa bahwa kalian sudah sama-sama saling tahu mulai dari karakter hingga kebiasaan masing-masing, ternyata hal ini masih bisa keliru. Buktinya, baru-baru ini ada sebuah utas di Twitter yang dibagikan akun @rahmamima08 yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Advertisement

Kisah ini menceritakan bagaimana ia menjalin hubungan pacaran selama 7 tahun bersama seorang laki-laki bernama Diko, namun ternyata pernikahan ini hanya berlangsung satu bulan saja. Mima juga menceritakan bagaimana akhirnya ia menemukan suaminya selingkuh dengan seorang istri anak 3. Demi bisa jadi pelajaran bersama, yuk simak baik-baik ceritanya berikut ini.

1. Sebelumnya pasangan ini sudah menjalin hubungan selama 7 tahun, mulai dari belum punya apa-apa hingga harus LDR karena pekerjaan

Dulunya sih saling menguatkan/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Awal pertemuan mereka adalah di tahun 2010. Menurut Mima, Diko adalah seseorang yang taat beribadah dan memiliki akhlak yang baik. Saat itu ia juga masih kuliah dan belum punya apa-apa. Mereka masih pacaran hingga akhirnya Diko mendapatkan pekerjaan di Jepang. Mereka pun melanjutkan kisah asmara dengan menjalani LDR.

2. Di antara hubungan jarak jauh mereka, akhirnya tanggal 28 Desember 2016 Diko melamar Mima, pada 2 Januari 2017 mereka juga melakukan sesi pre-wedding

Lamaran hingga pre-wedding/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Pada tanggal-tanggal tersebut, Diko sudah berada di Indonesia. Setelah ia kembali ke Jepang, Mima terpaksa mempersiapkan semua pernikahan sendiri, namun saat itu masih belum ada cek-cok yang berarti. Pada tanggal 20 Oktober 2017 Diko kembali ke Indonesia. Menjelang dua minggu pernikahan, ia mulai menggunakan intonasi tinggi untuk berbicara dengan Mima hingga berani mengancam gagal nikah karena mengurus ini itu ke KUA yang ribet.

Advertisement

3. Jika sebelumnya mereka jarang bertengkar justru menjelang pernikahan tangis Mima harus pecah berkali-kali

Aku capekkk/ Credit: Unsplash via unsplash.com

Selama dua minggu tersebut, berbagai pertengkaran sering terjadi hingga tanggal 26 November 2017 mereka resmi menikah. Mima merasa bahagia akhirnya tak ada lagi pertengkaran antara mereka. Lalu mereka hidup layaknya pasangan suami istri biasa selama satu bulan. Namun setelahnya, sesuatu terjadi yang mencurigakan terjadi.

4. Mima mulai curiga dengan Diko yang berlaku tak seperti biasanya. Telepon genggam yang biasanya tak pernah disembunyikan, kini tak boleh dipinjam

Keahuan kan?!/ Credit: RD via www.rd.com

Karena hal ini, akhirnya Mima mengecek HP Diko yang ditinggal saat ia salat Jumat. Mima sempat shock karena ada chat dari perempuan bernama Mia, namun ternyata itu adalah mantan Diko yang masih tergila-gila. Begitu ngakunya.  Tak hanya Mia, ternyata di ‘penyelidikan’ yang ia lakukan dengan cara menyadap suami, ia menemukan bukti bahwa ada perempuan bernama Indri yang ditemui suaminya setiap hari.

5. Akhirnya, Mima memutuskan untuk menemui Indri ditemani sepupunya. Walau sebelumnya tak mau mengaku, akhirnya pengakuan dari Indri malah menyakiti hati

Melakukan pertemuan/ Credit: Shutterstock via www.shutterstock.com

Saat bertemu, Indri mengaku hanya berteman dengan suami Mia, namun akhirnya ia mengaku bahwa ia terbuai dengan suara Diko yang bikin lutut lemas. Mirisnya, ia mengatakannya sambil tertawa. Padahal Indri ternyata juga diketahui memiliki 3 orang anak bersama suaminya yang merupakan anggota aparat. Setelah kejadian ini ternyata Indri dan Diko masih bertemu di hotel lo.

6. Selama dua minggu mengumpulkan bukti berupa chat dan suara, tanggal 12 Februari 2018 Mima menemui suami Indri

Ternyata suami Indri polisi, tapi bukan yang ini ya/ Credit: 8Days via www.8days.sg

Ternyata suami Indri juga sudah curiga dengan istrinya. Hingga akhirnya mereka berencana melakukan penggrebekan di sebuah hotel berbekal surat penggeledahan yang dibawa suami Indri yang merupakan seorang polisi. Akhirnya mereka benar-benar menemukan istri dan suami masing-masing. Indri masih berseragam dan sempat mengatakan bahwa mereka “nggak ngapa-ngapain”. Walau lemas namun Mima merasa bahwa akhirnya penyelidikan yang dilakukannya membuahkan hasil.

7. Selanjutnya Mima melaporkan Diko dan Indri atas pasal perzinahan, ia juga sudah barang tentu melayangkan gugatan cerai

Resmi cerai/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Setelah mereka tertangkap, Mima menjalani berhari-hari di kantor polisi untuk BAP dan laporan. Sementara itu, ibu Diko ke rumah demi meminta Mima agar mencabut laporannya dengan dalih Mima belum pernah memiliki anak dan tidak tahu apa yang dirasakannya. Namun, Mima mampu menjawab bahwa ibu Diko juga belum pernah merasakan bagaimana suaminya pergi dengan wanita lain saat masih sah menjadi suaminya.

Akhirnya, mereka resmi cerai 2 Juli 2018 sedangkan Indri dengan sang suami cerai pada 3 Juli 2018. Setelah kasus ini, ayah Mima terbaring sakit hingga meninggal dunia dan Mima masih merasakan penyesalannya. Namun, dua tahun sudah berlalu dan kini ia bangkit kembali.

Dari cerita ini dapat disimpulkan bahwa pacaran yang lama nggak selalu jadi jaminan bahwa kamu dan dia akan selamanya bersama. Kuncinya, kalian perlu saling setia dan terbuka saat komitmen sudah diikatkan. Pun jika memang ada sosok idaman lain yang kamu suka sebelum menikah, tak seharusnya kamu nekat melanjutkan pernikahan dan diam-diam menyakiti anak orang yang malah berujung perceraian juga. Semoga kisah ini nggak sampai terulang lagi menimpa kalian ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE