Unik, Pernikahan dengan 250 Tamu ini Digelar ‘Drive In’. Alternatif Nikah Seru di Tengah Pandemi!

pernikahan drive in viral

Karena adanya pandemi, kini tak semua pasangan bisa sembarangan mengundang tamu dalam jumlah yang banyak. Malah kalau di Indonesia sendiri tamu maksimal yang diundang hanya 30 orang, bahkan jika PSBB berlaku maka pasangan hanya boleh menggelar akad saja. Akan tetapi, sepasang pengantin India yang tinggal di Inggris mampu mengakali pernikahannya dengan tetap mengundang tamu sebanyak 250 orang lo. Kalau selama ini yang populer adalah pernikahan dengan konsep drive thru, kini konsepnya diganti jadi pernikahan berkonsep drive in. Seperti apa tuh?

Advertisement

Untuk pernikahan dengan konsep drive in ini, para tamu yang datang bisa tetap berada di dalam mobil selama acara berlangsung karena pengantin yang akan berkeliling dengan kendaraannya. Jadi seperti ini nih detail lengkapnya dilansir dari Mirror dan sumber lainnya. Simak ya!

Pasangan asal India ini menggelar pernikahannya di sebuah lapangan luas yang mampu menampung banyak mobil

Ini pengantinnya/ Credit: Maani Photography via www.mirror.co.uk

Pasangan bernama Roma Popat dan Vinal Patel ini merupakan pasangan asal India yang tinggal di Inggris. Masing-masing memiliki keluarga besar dan sesuai tradisi biasanya pernikahan ala India juga dilakukan dengan besar-besaran pula. Sayangnya karena adanya pandemi ini sehingga mereka hanya bisa mengundang sedikit tamu. Akan tetapi, mereka memutar otak supaya acara spesial ini tetap bisa dihadiri keluarga tercinta. Akhirnya mereka menerapkan pernikahan konsep drive in dengan bantuan sebuah wedding organizer. Bukan asal-asalan, mereka juga sudah survey lo sebelumnya yaitu dengan nonton film drive in lalu melihat bagaimana mekanismenya.

Walaupun tetap tak bisa bebas leluasa untuk bersua, namun tamu yang datang tetap diperlakukan dengan istimewa lo

Menampung banyak mobil/ Credit: Maani Photography via www.mirror.co.uk

Tamu yang datang akan disambut dengan sebuah hamper yang terdiri dari makanan lezat dan instruksi keamanan lengkap dengan gel pembersih tangan. Selama acara berlangsung maka tamu dapat memesan makanan melalui sebuah website, kemudian pramusaji akan mengantarkannya. Sistem pemesanan inilah salah satu hal yang mereka pelajari dari nonton bioskop drive in yang sudah dilakukan sebelumnya. Jadi, para tamu hanya akan meninggalkan mobil ketika akan menggunakan toilet saja.

Advertisement

Meski hanya di dalam mobil, namun tamu yang datang tetap berdandan layaknya ‘kondangan’ biasanya, acara juga berjalan dengan seru!

Naik mobil/ Credit: Maani Photography via www.mirror.co.uk

Meskipun cuma berada di dalam mobil, namun para tamu yang datang ternyata juga tak kalah antusias dan berdandan layaknya ke pesta pernikahan di hari biasa. Acara juga berjalan dengan seru karena meskipun mobil para tamu hanya terparkir di lapangan namun pengantin yang akan berkeliling dengan mobil golf untuk melambaikan tangan pada tamu yang datang. Bahkan mereka juga membawa smoke bomb agar acara terlihat lebih meriah dan berawarna. Pun, selama acara berlangsung maka tamu akan membunyikan klakson mereka dari dalam mobil untuk membuat suasana jadi lebih ramai.

Tak hanya itu, pernikahan ini juga tetap disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom supaya keluarga dari berbagai negara tetap bisa menyaksikannya~

Disiarkan langsung/ Credit: Maani Photography via www.mirror.co.uk

Renaca sebelumnya, pasangan ini sebenarnya ingin mengundang sebanyak 700 tamu namun karena keterbatasan mobilitas dan juga tempat, akhirnya dikurangi hingga kurang dari setengahnya. Akan tetapi, para tamu yang tidak bisa hadir tetap bisa menyaksikan pernikahan Roma dan Patel  yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom. Selain itu, terdapat juga dua buah layar besar yang diletakkan di tengah lapangan supaya bisa disaksikan dari dalam mobil.

Ide menikah dengan sistem drive in ini mungkin juga bisa kamu lakukan jika berencana mengundang lebih banyak orang. Akan tetapi, jangan lupa tiru juga cara pasangan ini yang melakukan riset terlebih dahulu supaya acara bisa tergelar dengan aman. Jadi nggak sembarangan menggelar tanpa cari tahu trik menggelarnya dengan nyaman. Ada yang tertarik menggelar pernikahan dengan cara unik dan kreatif begini? 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE