Ini 6 Detail Indah Royal Wedding Princess Beatrice yang Digelar Privat. Pakai Gaun Lungsuran~

princess beatrice menikah

Kerajaan Inggris baru-baru ini kembali bersuka cita karena pewaris tahta kesembilan, Princess Beatrice melepas masa lajang di bulan Juli ini. Ia menikah dengan seorang taipan properti Edoardo Mapelli Mozzi dengan sebuah upacara yang digelar privat di Windsor. Awalnya pernikahan ini akan digelar di bulan Mei yang lalu namun karena adanya pandemi Corona akhirnya ditunda karena aturan dari pemerintah yang mulai melarang pernikahan dari 23 Maret dan baru dibuka kembali pada 4 Juli kemarin dengan maksimal tamu 30 orang.

Advertisement

Pernikahan sudah terselenggara, foto-foto pernikahan pasangan royal yang diambil fotografer Benjamin Wheeler ini juga sudah dirilis beberapa. Meskipun royal wedding ini digelar privat namun setiap elemen pernikahan pun tetap disiapkan dengan eksklusif lo. Kita simak yuk bagaimana detailnya!

1. Pernikahan royal kali ini digelar di The Royal Chapel of All Saints at Royal Lodge. Tempat ini dipilih karena merupakan rumah Beatrice saat kecil

Windsor/ Credit: Benjamin Wheeler via www.bbc.com

Pasangan royal ini menikah tepatnya pada hari Jumat tanggal 17 Juli 2020. Dilansir dari BBC, mereka menikah di tempat yang dekat dengan rumah yang masih ditinggali oleh orang tua Beatrice yaitu Prince Andrew dan Sarah, Duchess of York hingga sekarang. Acara seperti ini selalu digelar di gereja ini yang merupakan tempat beribadah sang ratu saat masih tinggal di Windsor.

2. Salah satu elemen yang selalu mencuri perhatian saat anggota kerajaan menikah adalah gaun yang dipakai, Beatrice memakai modifikasi gaun sang ratu

Gaun modifikasi/ Credit: Benjamin Wheeler via www.bbc.com

Beatrice mengenakan gaun vintage Peau De Soie Taffeta dengan warna putih gading dari kain satin dan taburan berlian. Gaun ini sekaligus merupakan modifikasi dari gaun milik ratu yang ia pakai di premiere Lawrence o Arabia pada 1962 dengan tambahan di bagian lengannya.

3. Tiaranya juga merupakan sebuah tiara yang dipakai neneknya saat menikah di tahun 1947

Tiara warisan/ Credit: Benjamin Wheeler via www.bbc.com

Untuk hiasan kepala, selain mengenakan veil, Beatrice juga memakai tiara yang merupakan sebuah warisan dengan usia kurang lebih 31 tahun. Sebelumnya tiara ini dimiliki oleh Queen Marry yang juga dipakai oleh Ratu Elizabeth II saat menikah dengan Pangeran Philip di tahun 1947.

4. Layaknya tradisi pernikahan royal yang lain, Beatrice juga menyiapkan buket bunga yang ditaruh di makam prajurit

Rangkaian bunga/ Credit: BBC via www.bbc.com

Selain buket bunga yang dibawa atau ditaruh sebagai dekorasi ternyata ada juga buket bunga yang harus disiapkan untuk ditaruh di makam pahlawan di Westminster Abbey. Buket ini terdiri dari rangkaian melati, bunga mawar tabur royal, berbagai jenis mawar lainnya dan bunga murad.

5. Cincin pernikahan terlihat mewah dengan bahan dari platinum dan berlian yang digarap tangan

Cincin pernikahan/ Credit: Hello Magazine via www.hellomagazine.com

Dilansir dari Hello Magazine, cincin satu paket untuk tunangan dan pernikahan dibuat oleh Shaun Leane. Jika biasanya cincin para anggota kerajaan dibuat dengan bahan emas, maka Beatrice mendobrak tradisi ini dengan membatnya dari platinum atau emas putih.

Advertisement

6. Menyesuaikan dengan kondisi dan aturan maka tak ada nyanyian yang didendangkan bersama, hanya ada pemutaran musik dan pembacaan puisi

Hello!/ Credit: Benjamin Wheeler via www.bbc.com

Selama pemberkatan berlangsung tak ada lagu pujian yang dinyanyikan tapi ada pilihan musik yang dimainkan, begitupun dengan lagu kebangsaan yang tidak dinyayikan namun hanya diputarkan musiknya. Akan tetapi, ada pembacaan puisi favorit pasangan ini yang dibacakan oleh ibu masing-masing yaitu Sonnet 116 dari William Shakespeare dan “I Carry You in My Heart” dari E.E. Cummings.

Walau pernikahan digelar secara tertutup dan privat karena adanya pandemi serta masyarakat juga tak mampu melihat secara langsung seperti biasa, namun foto demi foto dirilis untuk membagi kebahagiaan kepada semua orang. Kita doakan saja semoga pasangan ini selalu bahagia dan jauh-jauh dari gosip tak menyenangkan ya 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE