Artikel ini adalah bagian dari #HipweeBerbaikHati. Tanyakan langsung pertanyaanmu ke Ibok Retno dan Kirana di kolom komentar ya!

Akhir-akhir ini Indonesia tampaknya sedang dilanda ‘demam’ Kirana. Bocah lucu nan pintar yang belum genap berumur 3 tahun ini, tidak pernah lupa mengucapkan please ketika minta tolong dan thank you waktu mendapat pertolongan. ‘Ngepoin’ kelucuan Kirana kayaknya sudah jadi keharusan bagi kita-kita yang butuh angin segar di sela-sela penatnya rutinitas.

Banyak juga yang terinpirasi kepengen cepat nikah biar bisa punya anak selucu dan sepintar Kirana. Tentunya sosok sang ibu atau Ibook, Retno Hening Palupi jadi panutan terkini bagi orangtua muda, calon orangtua, atau yang masih sebatas mimpi jadi punya anak.

Akun Instagram-nya Ibook @retnohening, yang awalnya bertujuan untuk mengirim kabar dengan keluarga yang terpisah jauh, lama-lama dibanjiri followers yang terpesona dengan kelucuan dan kecerdasan Kirana. Sekarang followers-nya saja sudah lebih dari 400ribu. Ibook memang jarang tampil di kamera, tapi suaranya yang menenangkan menunjukkan kebijaksanaan sosok ibu muda ini. Mungkin karena sebelumnya pernah jadi guru TK, Ibook kreatif sekali menemani sekaligus mengajari Kirana banyak hal. Dari mainan DIY (do it yourself) yang mengasah otak, sampai cara berdialognya yang terus memancing imajinasi Kirana.

Disamping tips parenting, kayaknya ada banyak hal deh yang bisa kita pelajari dari sosok ibu muda yang inspiratif ini. Misalkan, bagaimana Ibook menggunakan platform media sosial yang makin luas pengaruhnya ini untuk selalu ‘menebar’ kebaikan. Disamping posting-an foto dan video Kirana, Ibook juga seringkali menyelipkan pesan dari mereka-mereka yang memang butuh bantuan.

Nah kali ini Hipwee bakal kasih kamu semua kesempatan sekali seumur hidup untuk kenal lebih dekat dengan Ibook-nya Kirana. Lewat edisi spesial Ask Me Anything kali ini, Ibook bakal stand by selama kurang lebih satu setengah jam untuk menjawab pertanyaan-pertanyaanmu secara langsung di dalam artikel ini.

Advertisement

So, yuk siapkan pertanyaan sebanyak-banyaknya supaya bisa mengenal Ibook dan Kirana secara lebih dekat! Siapa tahu, kamu ketularan suksesnya Ibook, supaya bisa merawat dan mendidik calon anak cerdasmu kelak. 🙂

Udah pengen tanya-tanya? Penasaran gimana caraya?

  • Login di Hipwee menggunakan akun Facebook kamu
  • Tulis pertanyaanmu di kolom komentar (bagian bawah artikel ini)
  • Ibook akan menjawab pertanyaan kalian di tanggal 13 November 2016 pukul 19.00 sampai pukul 20.30 WIB

Silakan bertanya!