Gaya busana dan riasan minimalis

Menikah adalah momen sekali seumur hidup yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Ada yang merayakannya dengan meriah dan gegap gempita, ada pula yang lebih memilih merayakannya dalam nuansa akrab dan bersahaja. Ada pengantin yang ingin tampil beda dan manglingi, ada pula pengantin yang justru ingin terlihat alami dan apa  adanya. Keduanya sah-sah saja kok dilakukan, selama sesuai bujet dan keinginan kedua pasangan pengantin.

Salah satu pasangan selebritas yang baru-baru ini melangsungkan pernikahan mereka secara privat di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali adalah Putri Marino dan Chicco Jerikho. Dengan mengusung tema garden party yang intim, pernikahan mereka berdua justru terlihat romantis dalam ‘kemewahan yang sederhana’, seperti yang dikutip dari unggahan caption Chicco Jerikho di akun Instagramnya. Selain pernikahannya, salah satu yang menjadi sorotan tentu adalah penampilan memukau dan super minimalis Putri Marino. Tanpa banyak polesan, dia sukses menuai pujian di media sosial. Seperti apa sih penampilan cantiknya Putri? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dalam kesehariannya, aktris dan presenter cantik Putri Marino memang kerap terlihat ‘polos’ tanpa riasan yang berat. Kecuali demi tuntutan peran di depan kamera, dia seringkali terlihat sangat bersahaja

nyaman meski tampil di publik tanpa make up berat via www.instagram.com

Advertisement

Presenter acara jalan-jalan hits dan bintang film yang populer lewat film ‘Posesif’ ini memang kerap mengunggah foto-foto wajahnya yang polos tanpa riasan berat di akun Instagramnya. Wajah-wajah ber-make up Putri memang lebih sering terlihat untuk keperluan pekerjaannya di depan kamera.

2. Jika banyak pengantin yang ingin terlihat manglingi di hari pernikahan, Putri Marino justru memilih jalur berbeda dengan mempertahankan karakter asli wajahnya

Cantik dalam riasan yang sangat minimalis~ via www.instagram.com

Apa yang kamu harapkan saat tampil di hari pernikahan? Bisa jadi banyak yang akan menjawab, ingin tampil beda dalam aura kecantikan yang manglingi. Tapi ternyata Putri Marino justru ogah tampil dalam balutan make over yang gila-gilaan.

Di hari pernikahannya, Putri lebih memilih tampil cantik alami hingga nyaris terlihat tanpa riasan di tangan MUA yang sudah setahun lebih bekerja sama dengannya, Ifan Rivaldi. Riasannya begitu tipis dan sederhana, dengan bibir efek ombre tanpa kontur wajah ekstrem, soflens atau tambahan bulu mata yang tebal membahana. Rambutnya pun hanya ditata simple up do dengan aksesori bunga mawar putih. Terlihat begitu ‘biasa’, banyak warganet yang justru memuji keunikannya ini.

3. Untuk bridal make up, konon Ifan Rivaldi mematok tarif sekitar 15 jutaan. Biar kamu nggak penasaran, simak nih gayanya Ifan saat mendandani si cantik, Putri Marino!

Good morning #ifanrivaldimakeup #putrimarino

Sebuah kiriman dibagikan oleh IFAN RIVALDI (@ifanrivaldi) pada

Advertisement

Putri Marino bukanlah klien baru untuk Ifan Rivaldi. Sebelum hari pernikahannya, Putri memang kerap bekerja sama dengan Ifan untuk merias wajahnya. Di hari pernikahannya, dilansir dari nakita.grid.id, Ifan mengaku merias Putri secara spontan saja lho! Selain mendandani sang pengantin, Ivan juga diminta untuk mendandani kedua adik Putri, yaitu Selly dan Sitha.

FYI, tarif Ivan sekali make up untuk merias klien adalah sekitar 2 jutaan untuk riasan biasa, dan 15 jutaan untuk bridal make up. Selain Putri, artis yang kerap bekerja sama dengan Ifan antara lain adalah Lala Karmela dan Sheryl Sheinafia. Kamu tertarik untuk didandani MUA ini juga?

4. Tak sekadar tampil dalam riasan natural, Putri bahkan nggak banyak mengenakan perhiasan layaknya pengantin selebritas pada umumnya

tak cuma minim riasan, tapi juga ‘sepi’ dari bling blingnya perhiasan via www.instagram.com

Banyak warganet yang gemas mengomentari penampilan Putri yang sepi perhiasan. Bahkan sampai ada warganet yang komentar untuk setidaknya mengenakan anting mungil biar makin manis. Putri memang tak terlihat mengenakan anting-anting atau kalung mewah. Di hari istimewanya, Putri hanya terlihat mengenakan sebuah gelang simpel saja di tangannya dan tentu saja cincin pernikahan di jarinya setelah resmi menikah dengan sang pujaan hati, Chicco Jerikho. Tetap terlihat cantik memesona ‘kan?

5. Dibalut gaun putih model halter neck rancangan Sapto Djojokartiko, Putri Marino terlihat begitu bersahaja namun tetap anggun dan elegan di hari pernikahannya

Cantik bersahaja. Super love! via www.instagram.com

Tanpa terlalu terlihat terbuka dan banyak aksesori, gaun halter neck rancangan desainer asal Solo, Sapto Djojokartiko terlihat begitu anggun di tubuh Putri Marino. Gaun brokat putih berpotongan A-line sederhana Putri sekilas memang terlihat nggak begitu glamor. Meski demikian, kesan mewahnya tetap terasa dan Putri tetap terlihat cantik memesona. Tudung pengantinnya pun biasa saja, nggak ada ornamen yang wow. Elegan itu nggak melulu soal gaun heboh dan cetar membahana ‘kan?

6. Selain Putri, kedua adik dan para bridesmaid-nya juga ikut mencuri perhatian. Terlihat begitu simpel, anggun dan cantik tanpa terlihat berlebihan~

putih dan nuansa hijau di pernikahan Putri-Chicco via www.instagram.com

Bersama kedua adiknya, Putri tampak berpose bahagia dalam balutan gaun serba putih dengan tatanan rambut yang tak jauh beda. Tak kalah seru penampilan dari para bridesmaid dan groomsmen pernikahan Putri dan Chicco, seperti selebritas Baim Wong, Wulan Guritno, Adilla Dimitri dan Atiqah Hasiholan sekeluarga. Semuanya tampil seragam dalam nuansa hijau pastel yang terlihat segar dan memesona.

Tak cuma busana, para bridesmaid pun kompak mengenakan sandal boho cantik rancangan desainer Lina Lee. Pilihan busana yang simpel dengan nuansa warna alam memang cocok banget untuk garden party ala Putri dan Chicco. Jangan salfok sama kemeja Baim Wong yang beda sendiri lantaran seragamnya ketinggalan ya, hehe…

7. Untuk gaun resepsi malam, Putri mengenakan gaun putih rancangan desainer asal Yogyakarta, Lulu Lutfi Labibi

Usai pemberkatan dan pesta kebun kecil bersama keluarga dan sahabat dekat, Putri pun berganti busana menjadi loose gown dengan punggung terbuka rancangan Lulu Lutfi Labibi. Sandal pun dipilih untuk menemani gaun tersebut. Untuk garden party yang santai dan intim, sandal memang pilihan terbaik sih. Daripada terlihat cantik tapi repot ‘kan pas nginjak-nginjak rumput?

Mungkin banyak yang bakal komentar, “Si Putri mah mau diapain aja cantik karena sudah begitu dari sononya”, tapi seenggaknya keberanian Putri bisa disontek nih, buat tampil minimalis mendobrak tradisi make up lengkap yang biasa dilakukan pengantin di Indonesia. Siapa tahu make up pernikahan minimalis jadi tren teranyar. Kalau menurut kamu gimana, guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya