7 Potret Pernikahan Keturunan Kaisar di Rusia yang Megah. Royal Wedding Istimewa Abad ini!

russian royal wedding 2021

Keluarga kerajaan Romanov baru saja menggelar pesta pernikahan yang didapuk sebagai royal wedding paling bersejarah di Rusia setelah seratus tahun. Pasalnya, setelah kekuasaan kerajaan Romanov digulingkan pada tahun 1917 melalui Revolusi Bolshevik, beberapa keluarga kerajaan dipenjarakan dan dieksekusi. Setelah puluhan tahun, keturunan kerajaan Rusia akhirnya menggelar acara pernikahan dan momen ini menjadi momen yang bersejarah bagi keluarganya.

Advertisement

Pangeran George Mikhailovich Romanov yang merupakan cicit dari sepupu Kaisar Kirill Vladimirovich Romanov, resmi menikah dengan Rebecca Bettarini yang merupakan anak dari seorang diplomat yang berkewarganegaraan Italia. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini ya!

1. Pernikahan Pangeran George dan Rebecca Bettarini digelar di dua lokasi yang berbeda

Pada hari Jumat, 1 Oktober 2021, Pangeran George dan Rebecca baru saja melangsungkan acara pernikahannya. Acara tersebut berlangsung dalam dua sesi yaitu upacara pernikahan dan resepsi. Upacara pernikahan mewah ini digelar di Katedral Saint Isaac dan dilanjutkan dengan acara resepsi pada sore hari yang digelar di Museum Etnografi Rusia. Upacara pernikahan kerajaan ini dilangsungkan secara Kristen Ortodoks.

Advertisement

2. Brussel menjadi tempat pertama kali Pangeran George dan Rebecca bertemu dan menjalin hubungan

Pangeran George dibesarkan di Spanyol dan Prancis serta mengenyam pendidikan di Oxford University. Setelah itu, ia bekerja untuk beberapa institusi Uni Eropa. Di sinilah awal mula pertemuan Pangeran George dan Rebecca. Keduanya pertama kali bertemu di Brussel saat menghadiri acara resepsi di kedutaan Prancis. Keduanya pun terlibat percakapan dan melalui percakapan tersebut keduanya merasa memiliki beberapa kesamaan.

Advertisement

Pangeran George dan Rebecca pun memutuskan untuk menjalin hubungan dan setelah enam tahun tinggal di Belgia, keduanya memutuskan untuk pindah ke Rusia. Di Rusia, Pangeran George bekerja sebagai pengacara dan Rebecca bekerja sebagai penulis. Rebecca pun memutuskan untuk memeluk agama Ortodoks dan merencanakan pernikahan dengan Pangeran George.

3. Sang pengantin wanita mengenakan dua jenis gaun satin berwarna putih untuk upacara pernikahan dan resepsi

Pada perayaan pesta pernikahan keluarga kerajaan, gaun pengantin sering menjadi sorotan karena biasanya gaun yang dipakai oleh pengantin kerajaan selalu tampak cantik dan elegan. Begitu juga dengan Rebecca yang mengenakan gaun satin berwarna putih dengan mahkota saat melangsungkan upacara pernikahan di Katedral. Untuk acara resepsi, Rebecca mengenakan gaun yang lebih sederhana dan dibalut luaran satin beraksen puff serta tersemat bros pita kupu-kupu di bagian dada. Cantik banget, ya?

4. Selain mempelai pengantin wanita, ibu dari Pangeran George, Ratu Maria Vladimirovna juga tampak mengenakan dua busana yang berbeda saat hari pernikahan sang putra

Ibu dari Pangeran George, Ratu Maria Vladimirovna juga tampak cantik dalam balutan dua gaun yang berbeda. Pada saat upacara pernikahan, sang Ratu mengenakan dress satin selutut dengan aksen bulu di bagian pergelangan tangan, leher, dan juga hiasan kepala. Saat acara resepsi, sang ratu tampak mengenakan gaun perpaduan warna hijau dan biru yang dilengkapi dengan tiara berlian dan clutch bag yang berkilau. Mewah banget!

5. Pernikahan Pangeran George dan Rebecca juga dilengkapi dengan sebuah kue bertingkat tiga berwarna putih

Museum Etnografi Rusia mempersembahkan sebuah kue pernikahan berwarna putih dalam tiga tingkatan dengan aksen bunga berwarna senada untuk pernikahan Pangeran George dan Rebecca. Cantik dan minimalis kuenya~

6. Para kerabat bergantian memegangi mahkota kedua pengantin yang merupakan tradisi upacara pernikahan Ortodoks di Rusia

Dalam upacara pernikahan Ortodoks di Rusia, para kerabat dari mempelai pria dan wanita akan saling bergantian untuk memegangi mahkota di atas kepala sang pengantin.

7. Royal wedding bersejarah ini turut mengundang 1.500 tamu undangan termasuk tamu bangsawan dari negara di Eropa

Pesta pernikahan bersejarah sekaligus mewah ini turut mengundang sekitar 1.500 tamu termasuk tamu bangsawan dari negara-negara di Eropa. Dilansir dari laman NY Times, tamu bangsawan yang hadir di pernikahan Pangeran George dan Rebecca ialah Putri Leila dari Belgia, Ratu Sofia dari Spanyol, Pangeran Rudolph dan Putri Tilsim dari Liechtenstein, serta Kaisar Simeon II dari Bulgaria.

Nah itu dia beberapa detail pernikahan megah nan mewah dari keturunan kaisar di Rusia. Siapa nih SoHip yang juga suka menyaksikan pernikahan para bangsawan begini karena terpukau dengan kemegahannya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE