Buat kamu yang ngefans sama Samuel Zylgwyn, siap-siap patah hatinya. Pasalnya, cowok berdarah Jerman ini baru saja menikah dengan artis dan pembawa acara, Franda. Tadinya sih pernikahan mereka sempat dirahasiakan dari publik. Tapi beberapa hari lalu, Mue dan Franda mempublikasikan pernikahan mereka melalui media sosial mereka masing-masing.

Cowok berdarah Jerman ini memang terkenal sebagai salah satu bintang sinetron dan FTV yang sempat menjadi aktor paling ngetren di Indonesia. Mungkin sampai sekarang kamu masih suka sama karyanya, antara lain adalah Kutunggu Kau di Pasar Minggu dan juga 7 Manusia Harimau. Franda sendiri adalah seorang pembawa acara olahraga di salah satu stasiun televisi Indonesia. Lensa Olahraga dan Total Football adalah beberapa acara yang dibawakan oleh cewek berdarah Tionghoa ini.

Pernikaha Samuel Zylgwyn dan Franda sendiri dilakukan di Pulau Dewata, dan tim Hipwee mau ngajakin kamu melihat betapa cantiknya acara pernikahan dan resepsi kedua belah pasangan. Cek yuk!

1. Pakaian dan gaun pengantin

Terlihat gugup namun tetap menawan, Samuel Zylgwyn berjalan menuju ke pelaminan dengan tuksedo berwarna biru toska muda.

Samuel terlihat sedikit gugup ketika menuju ke pelaminan… via www.instagram.com

Nampak cerah ceria, cowok yang biasa dipanggil Mue ini menuju ke pelaminan dengan memakai tuksedo berwarna biru toska cerah dan dasi berwarna coklat pastel muda yang menawan. Gabungan warna keduanya cocok untuk kulit Samuel yang cerah dan memiliki undertone berwarna pink. Mue sendiri mengaku di meda sosialnya bahwa dia nervous sekaligus bahagia di momen ini, oleh karena itu dia kelihatan sedikit cengengesan.

Gaun a la princess pun menjadi pilihan Franda di hari jadinya. Layaknya putri kerajaan, gaun juga disertai tudung yang menjuai hingga ke lantai.

Advertisement

cantik dengan gaun princess yang megah via www.instagram.com

Betapa cantiknya Franda dibalut dengan gaun penikahan oleh desiner Fetty Rusli. Gaun princess putih ini didominasi oleh kain chiffon atau sutera halus yang lembut dan feminin. Renda-renda motif bunga di bagian kemben atau bodice nya juga menambah kemegahan gaun tersebut. Seagai aksesoris, Franda juga memilih untuk mengenakan tiara atau mahkota kecil yang disertai oleh veil atau tudung sutera.

mesranyaa via www.instagram.com

Memilih untuk melakukan pernikahn gaya western, kedua mempelai terlihat bahagia ketika ditaburi dengan kelopak-kelopak bunga kecil dan beras, pertanda keberuntungan.

2. Venue dan Dekorasi Akad Nikah

Keindahan Ayana Resort di Pulau Bali menjadi saksi pernikahan Mue dan Franda. Warna putih menjadi dominasi warna disertai warna-warna pastel yang lembut.

indahnya pulau Bali via www.instagram.com

Pernikahan mue dan franda sendiri dilakasanakan di Ayana Resort yang terletak di Pulau Bali. Acara janji nikahnya sendiri cukup megah dengan warna putih sebagai dominasi warna dekorasi. Agar menyerupai taman Eden, pohon-pohon pun dihias dengan dedaunan sintetik berwarna putih. Warna-warna pastel halus juga tampak cantik menyertai dekorasi pelaminan. Beberapa warna pastel yang dipakai adalah warna toska, krem, abu-abu usang, magenta dan juga warna mint.

serasinya mereka dengan warna pastel yang senada via www.instagram.com

Untuk keluarga mempelai, warna mint dan abu-abu usang menjadi pilihan utama. Ibu mempelai terlihat cantik dengan warna mint sedangkan para ayah terlihat gagah dengan jas abu-abu usang dan dasi platinum. Warnanya pun menyatu dengan dekorasi sekitar yang terlihat sangat surgawi.

Warna pastel terutama warna krem nampak menjadi dresscode bagi para tamu pria, sedangkan tamu wanita lebih beragam.

dresscode yang lucu via www.instagram.com

Warna coklat krem nampaknya menjadi dresscode utama bagi tamu pria agar terlihat lebih harmonis. Sedangkan bagi para wanita, nampaknya mereka boleh memilih antara warna-warna pastel halus seperti warna biru toska muda, mint, dan juga ungu. Semuanya terlihat seragam!

Meja snacks yang lucu juga menjadi dekorasi yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hari jadimu!

meja snack yang imut via www.instagram.com

Salah satu dekorasi yang paling menarik dari pernikahan Mue dan Franda adalah meja snack dan kue yang satu ini. Warnanya yang biru toska tentunya sibuat sengaja agar sejalan dengan tema dekorai pernikahan. Ditambah lagi, kue penikahan, cupcakes dan juga snack manis lainnya juga dibuat berwarna cerah dan muda layaknya gaun para tamu.

3. Acara Resepsi Malam

Dekorasi resepsi didominasi dengan warna krem dan mocha, serasi dengan acara pelaminan meskipun tak sama persis

resepsi dengan dekorasi yang senada via www.instagram.com

Pada acara respesi, Mue dan Franda berganti kostum yang tak kalah indahnya. Sedangkan untuk dekorasinya, warna-warna pada pelaminan masih menjadi tema utama meskipun warna krem dan mocha mengambil alih dominasi warna pada dekorasi.

Gaun duyung penuh renda dan payet menjadi pilihan utama Franda sebagai gaun resepsi untuk tampilan yang lebih kalem namun tetap bersahaja.

cantik bak putri duyung via www.instagram.com

Sebagai pengantin, tentunya wanita ingin tetap terlihat bersahaja dan spesial meskipun acara sudah memasuki resepsi yang notabenenya lebih santai ketimbang acara utama. Meskipun begitu, Franda tetap terlihat menawan dengan gaun bentuk duyung berwarna krem buatan desainer Fetty Rusli. Hiasan mahkota bunganya pun senada dengan motif renda yang menjalar di sekujur gaun.

Simpel dan maskulin, tuksedo warna krem dipakai oleh Mue agar senada dengan warna gaun Franda

gantengnya… via www.instagram.com

Senada dengan tema pernikahan dan pastinya gaun resepsi sang istri baru, Mue juga terlihat memukau dengan tuksedo berwarna kremnya.

Cantiknya dekorasi meja makan yang didominasi oleh warna tembaga yang melambangakan hoki dan centerpieces penuh warna pastel yang melambangkan cinta

hiasan meja makan yang cantik! via www.instagram.com

Agar sejalan dengan tema dekorasi resepsi yang didominasi warna krem, warna tembaga pun dijadikan pilihan yang pas. Centerpieces meja tamu pun dipenuhi dengan berbagai warna bunga mawar mulai dari oranye, pink, dan putih, warna-warna yang lembut dan melambangkan kasih sayang. Ditambah lagi, kita bisa melihat kursi berwarna toska muda yang senada dengan dekorasi di acara pernikahan mereka.

Wahh, megah banget ya acara pernikahan Mue dan Franda di Bali. Memang sih nggak semua orang bisa mencontoh pernikahan mereka, tapi boleh juga kok kita jadikan inspirasi buat pernikahan versi kita sendiri. Syukur-syukur kamu siap kerja keras untuk mewujudkan pernikahan yang semegah milik Mue dan Franda!