Tak Perlu Takut Telat Menikah. Bintang Putri Huan Zhu Ini Saja Ikrarkan Janji Suci di Umur 40

Hai kamu yang anak 90an, siap-siap bernostalgia ya! Masih inget nggak dulu sepulang sekolah ada acara TV asal Taiwan yang jadi tontonan hampir semua orang? Bukan, bukan yang ada empat orang cowok gantengnya. F4 mah beda lagi, yang Hipwee maksud adalah acara Puteri Huan Zhu!

Advertisement

Iya, jadi ceritanya ada salah satu tokoh utamanya yang baru aja menikah di umurnya yang ke 40. Ruby Lin, pemeran puteri Ziwei, menikah dengan kekasih hatinya si Wallace Huo beberapa hari yang lalu. Bahkan, pernikahannya dilaksanakan di negara kita, tepatnya di Bali. Acaranya megah banget, dan pastinya bertaburan bintang-bintang asal Taiwan termasuk aktor-aktor Putri Huan Zhu lainnya seperti Fan BingBing dan Zhao Wei.

37btx0

Hari ini hipwee mau ngajakin kamu ngintipin acara pernikahan Ruby Lin di Bali. Mulai dari acara prewedding, acara nikah, hingga resepsinya, kamu bisa banget menjadikan pernikahan Ruby Lin sebagai inspirasi pernikahan di harimu nanti!

1. Foto Pre-wedding!

Ruby Lin dan Wallace Huo menikmati romansa eksotis dengan latar belakang rumah tradisional bali. Bli, bawa aku ke rumahmu!

ukiran bali cantik dijadikan background yang pas di foto prewed ini

ukiran bali cantik dijadikan background yang pas di foto prewed ini via www.instagram.com

Dengan memakai gaun duyung berbahan sutera halus, Ruby Lin terlihat soft dan mempesona bercengkrama dengan suaminya, Wallace Huo. Warna pink yang dipilih sangat cocok dengan kulit terang Ruby, apalagi dipadukan dengan setelan jas Wallace Huo yang berwarna biru maskulin. Sebagai background, rumah adat Bali yang identik dengan ukiran-ukiran kayu yang cantik menyediakan setting yang eksotis bagi pasangan asal Taiwan tersebut.

Advertisement
sunset di bali yang romantis!

sunset di bali yang romantis! via www.avirtualvoyage.net

Menggelar acara pernikahan di Bali tidak akan lengkap tanpa menikmati sunset atau matahari terbenam Bali yang terkenal akan keromantisannya. Meskipun hanya terlihat siluet-nya saja, kamu tetap bisa mengekspresikan kemesraan kalian berdua melalui foto prewed ini.

2. Pre-Party!

Gaun maksi warna kuning dengan detil kupu-kupu menjadi perayaan hari bahagia sebelum hari pernikahan!

pakaian preparty!

pakaian pre-party! via www.facebook.com

Budaya pre-party memang belum terlalu umum di tradisi pernikahan orang Indonesia, meskipun begitu kamu bisa mengambil inspirasi dari acara pernikahan Ruby Lin ini. Pesta pernikahan yang diadakan di hari sebelumnya biasanya dikhususkan bagi keluarga dan teman-teman terdekat. Pakaian yang dipakai pun kasual tanpa menghilangkan esensi event spesial. Ruby Lin mengenakan gaun maksi dengan padu padan warna kuning dan putih yang terlihat ceria.

3. Gaun Pengantin

Gaun princess serba putih dengan renda-renda ini pastinya gaun impian seluruh wanita, pastinya bikin kamu berucap “Bang, boleqa aku…”

gaun pernikahan Ruby yang cantik!

gaun pernikahan Ruby yang cantik! via www.instagram.com

detil renda yang cantik

bersama teman-teman putri Huan Zhu! via www.instagram.com

Untuk di hari pernikahannya, Ruby Lin memilih jenis gaun princess atau model A-line yang megah namun tetap cantik. Gaun utamanya terbuat dari chiffon atau sutera-sutera lembut yang sangat feminin. Ditambah lagi bagian atas gaun yang dihias dengan renda dan payet bunga-bunga yang menambah kecantikan Ruby Lin. Dengan gaun yang panjang bak putri kerajaan, Ruby Lin masih menambahkan hiasan selendang atau veil agar terlihat lebih spesial.

4. Venue dan Dekorasi

 Cantik, suci dan gemulai, paduan antara pink dan putih menjadi dominasi warna utama di pelaminan Ruby Lin!

Advertisement
w9lubvC

cantiknya! via www.avirtualvoyage.net

janur melengkung berwarna pink!

janur melengkung berwarna pink! via www.instagram.com

Acara pernikahan Ruby Lin ada di Bulgari Resort di Bali. Mungkin karena acara dilaksanakan di Bali, ada sedikit pengaruh budaya Bali seperti janur melengkung yang terbuat dari bunga-bunga pink. Dekorasi pelaminan pun cukup minimalis dengan arch berbentuk hati dan juga dominasi warna putih. Tamu-tamu pun diwajibkan untuk memakai baju berwarna putih agar acara terlihat harmonis. Venue yang menghadap langsung ke laut juga menambah kemegahan acara tersebut.

bunga sakura dan bunga

bunga sakura dan bunga kamboja via www.avirtualvoyage.net

Gabungan antara bunga sakura dan bunga kamboja menjadi paduan yang pas untuk acara tersebut, seakan menggabungkan budaya Taiwan dan Bali secara bersamaan. Tambahan bunga kecil yang tampak seperti bunga melati juga menambah unsur nusantara di dekorasi pernikahan tersebut. Kamu pun bisa menirunya untuk inspirasi pernikahan oriental yang berpadu dengan tradisi nusantara!

5. Dekorasi Resepsi

Acara resepsi pun dihias dengan dekorasi yang senada dengan acara utama, dengan gerai-gerai bunga yang memberi aura fantasi!

resepsi yang megah

resepsi yang megah via www.instagram.com

Agar tidak terlalu kontras, kamu bisa menghias acara resepsi dengan dekorasi yang senada atau bahkan sama dengan pelaminanmu. Acara pernikahan Ruby Lin pun tidak terasa monoton meskipun didekorasi dengan kombinasi hiasan bunga yang sama. Meja tamu sendiri dihias dengan centerpieces yang terbuat dari gelas yang didominasi oleh bunga mawar pink, mirip seperti pelataran pelaminan. Lagi-lagi warna pink dijadikan dekorasi warna utama.

Aduhh, maaf ya kalau selain memberi kamu semua inspirasi, Hipwee juga malah bikin kamu ngiri sama si putri Huan Zhu yang satu ini! Yaa, mungkin pernikahan kamu masih lama, tapi boleh lah berkhayal dari sekarang, siapa tahu pernikahanmu jauh lebih meriah dari punya Ruby Lin. Gimana? Jadi pengen nonton Putri Huan Zhu lagi nggak?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

fashion is temporary, style is forever

21 Comments

  1. Cinta Lestari berkata:

    Wwwwaaaaaaaaaahhhhh menajuk KAN. CANTIK n ganteng……

  2. Lau Lau berkata:

    bagi teman-teman yang rencana ke hongkong boleh diliat itinerary nya di storyoflaulau.wordpress.com 🙂

  3. Endri Wiyani berkata:

    Romantis suasana tempat dan segala aksesorisnya super mewah

  4. Annette Thresia berkata:

    sampai berita ini diturunkan..aku bahkan baru tahu kalo Ruby pacaran dengan Wallace. aku sangat mengiktuti serial Ruby (putri huan zhu, amor de tarapaca, kabut cinta)sama halnya dengan Vicky Zhao Wei . begitu pula dengan Wallace saat membintangi At The Dolphin Bay, Westside Story dan 100% Senorita) dimana pada saat itu serial taiwan sangat ramai ditayangakan di stasiun televisi indonesia jauh sebelum boomingny serial korea spt skrg

  5. Lim Cun Zhang berkata:

    Apa aku harus bilang wouuu gitu….

  6. Sriyati Rahma berkata:

    Aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini, saya seorang pns yang dinas di kantor daerah,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta , saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. TAMBRIN ABDULLAH hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya.
    saya akhirnya bergabung dan menghubungi K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894
    semua petunjuk K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan kebenaran dan keasliannya, silahkan hub K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894 kunjungi web resmi di http://pesugihanuang.xtgem.com/

CLOSE