Rekomendasi 5 Wedding Venue di Depok, Jawa Barat. Komplet, dari Konsep Indoor Sampai Outdoor

tempat menikah di Depok

Acara resepsi pernikahan biasanya selalu jadi sesuatu yang dipikirkan dengan matang oleh para calon pengantin. Makanya, menentukan tempat untuk menggelar acara resepsi jadi salah satu hal yang krusial banget. Pasalnya, tempat itu nantinya bakal jadi saksi pernikahanmu serta tempat yang berkesan untuk keluarga besar dan para tamu undangan lo.

Advertisement

Di tengah masa pandemi seperti ini, penting banget memikirkan dengan matang lokasi gedung pernikahan dan fasilitas yang ditawarkan. Jumlah tamu juga biasanya turut jadi pertimbangan pemilihan gedung, bahkan ada yang dengan sengaja mengincar lokasi dengan venue outdoor agar acara bisa berjalan sedikit lebih lega. Nah, buat kamu yang lagi cari-cari tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan di sekitar Depok, Jawa Barat kamu bisa simak rekomendasinya berikut ini.

1. Kapan lagi kan kamu mengadakan resepsi dengan latar pemandangan danau? Yap, di Felfest UI kamu bisa mendapatkan suasana yang hijau asri di tepi danau untuk hari pernikahanmu

Gedung Felfest UI ini letaknya ada di dalam kampus Universitas Indonesia dengan latar danau UI. Felfest UI menyediakan 5 paket pernikahan lo untuk era new normal mulai dari 30 sampai 200 pax dengan harga sekitar 99 juta. Fasilitas yang disedikan mulai dari gedung, dekorasi, rias dan busana, katering, food stall, entertaiment, dokumentasi, MC, dan juga WO. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, handsanitizer, sterilisasi desinfektan, pengecekan suhu, dan juga memastikan kesehatan crew-nya lo!

Advertisement

2. Mirip dengan Felfest UI, Dapoer Djoeang juga punya pemandangan air lo. Perpaduan warna cokelat dari interior saung dan hijaunya kolam bikin suasana pernikahanmu natural banget!

Di Depoer Djoeang, ada 4 paket pernikahan yang bisa kamu pilih lo yaitu Jasmine Wedding Package untuk 100 pax, Lily Wedding Package untuk 50 pax, Daisy Wedding Package untuk 200 pax, dan Rose WEdding Package untuk 400 pax. Kisaran harga tempat resepsi di daerah Sukmajaya ini yaitu mulai dari harga 19,5 juta sampai 68 juta rupiah. Saat pandemi, mereka juga membatasi jumlah tamu maksimal 200 orang saja nih. Fasilitas yang disediakan yaitu venue acara untuk 3 jam, makeup dan hair do, prasmanan, sepasang baju calon pengantian pria dan wanita, dekorasi, fotografi, videografi, serta sound system.

3. The Manor Andara juga bisa jadi inspirasimu jika ingin menikah dengan konsep garden party atau pesta kebun. Dijamin acara resepsimu terlihat mewah dan elegan!

Advertisement

Kalau kamu mau melangsungkan pernikahan di dekat rumah Raffi Ahmad, kamu bisa pilih The Manor Andara di daerah Cinere. Tempat ini menyediakan venue indoor dan outdoor juga lo. Ada beberapa tipe ruangan yang bisa kamu pilih untuk dijadikan lokasi nih, yaitu Main Hall, Pavilion, Rose Garden, Jasmine Garden, Pool, dan juga Playground. Kisaran harga untuk menyewa tempat ini yaitu mulai dari 69,7 juta untuk 100 pax ya. Kamu juga bisa menambah jumlah pax sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Nah, kalau kamu pengin acara resepsi di dalam ruangan, kamu bisa pilih Savero Hotel untuk jadi pilihan lokasi resepsi pernikahanmu. Bisa didesain dengan beragam tema juga lo!

Savero Hotel punya 3 paket pernikahan yang bisa kamu pilih, mulai dari Cendana Wedding Package, Alamanda Wedding Package, dan juga Edelweis Wedding Package untuk kapasitas 300 sampai 500 orang. Fasilitas yang disediakan yaitu venue acara, wedding buffet menu, ice tea, mineral water, food stall, test food, dekorasi, MC, Entertaiment, LCD screen, paket menginap untuk pasangan pengantin, dan juga free valet parking. Kisaran harga untuk menggelar pesta pernikahan di hotel daerah Margonda ini yaitu mulai dari 79 juta sampai 154 juta rupiah.

5. Terakhir, kalau kamu pengin melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa, Omah Ndoro cocok banget nih jadi lokasi untuk melepas masa lajangmu!

Di daerah Cimanggis ada tempat yang cocok nih buat kamu yang mau menggelar resepsi dengan tema adat Jawa. Omah Ndoro punya pendopo yang desain adat Jawanya kental banget! Tapi, mereka juga punya opsi garden party lo buat kamu yang pengin pesta pernikahan ala kebun. Omah Ndoro punya paket pernikahan yang kisaran harganya sekitar 100 jutaan untuk 500 tamu undangan dengan fasilitas dekorasi, dokumentasi, entertaiment, dan juga katering.

Bagaimana SoHip? Sudah ada bayangan kira-kira nanti mau menggelar resepsi nikah di mana? Buat yang ada rencana menikah tahun ini, semoga semua persiapan dilancarkan sampai hari H ya! 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE