Mengulik Wejangan Pernikahan dari Nia Ramadhani untuk Sahabatnya, Jedar. “Nikah itu Nggak Gampang!”

tips pernikahan Nia Ramadhani

Pasca resmi bercerai dengan mantan suami, Ludwig Franz Willibald di tahun 2013, selebritas Jessica Iskandar dikabarkan akan menikah di bulan April 2020 dengan Richard Kyle. Pasangan ini sudah resmi bertunangan pada Sabtu, 15 Juni 2019 yang digelar di sebuah hotel bintang 5, Jakarta. Walaupun sebelumnya sudah pernah menikah singkat, namun Jessica Iskandar atau akrab disapa Jedar ternyata masih mendapatkan wejangan dari teman-temannya atau lebih populer disebut Girl Squad.

Advertisement

Dalam sebuah video, geng sosialita ini masing-masing memberikan wejangan versinya. Nasihat pernikahan paling banyak diberikan oleh sang sahabat yaitu Nia Ramadhani. Kira-kira bagaimana ya isinya? Agar bisa dipetik bersama hikmah, yuk simak ulasan Hipwee Wedding kali ini.

Sebuah pernikahan mungkin akan mengalami berbagai masalah karena berbagai perbedaan pendapat, makanya perlu komunikasi yang baik untuk menjalaninya

Girl squad/ Credit: Hertika Putri via www.instagram.com

Salah satu anggota Girl Squad, Hertika Putri memberikan wejangan bahwa dalam pernikahan masing-masing harus banyak kompromi dan rela untuk mengalah. Masalahnya, jika sama-sama mengedepankan ego maka jalan keluar biasanya semakin sulit untuk ditemui dan pertengkaran akan terus terjadi. Bukan berarti lantas kamu jadi tertindas ya, namun ada baiknya meredam ego masing-masing sehingga saat pikiran jernih bisa dilakukan introspeksi diri dan ditemukan jalan keluar.

Nia Ramadhani juga memberikan wejangan bahwa pernikahan adalah sebuah komitmen dan penyesuaian diri secara terus-terusan…

Awet sampai anak 3/ Credit: Ardie Bakrie via www.instagram.com

Sudah menikah selama sembilan tahun, Nia Ramadhani paling khusyuk memberikan wejangan. Selain mengatakan bahwa yang terpenting dalam pernikahan adalah komitmen, menurut Nia hal yang paling sulit dilakukan ternyata adalah penyesuaian karena pasangan yang sekarang ditemui mungkin lima tahun lagi akan berubah. Bisa jadi sang suami kelak punya hobi lain.

“Yang tadinya hobinya golf, mungkin akan berganti menjadi billiard,” kata Nia.

Begitupun dengan teman-teman yang baru karena pergantian hobi tersebut, maka masing-masing pasangan harus saling menyesuaikan. Sebenarnya hal ini bukan hanya perihal teman, akan banyak hal yang berubah yang baru kamu tahu setelah kalian menikah. Makanya pandai beradaptasi adalah kunci.

Bukan hanya kamu, pasangan juga perlu usaha agar kehidupan rumah tangga berjalan dengan baik dan menyenangankan

Advertisement

Suda 9 tahun bersama/ Credit: Nia Ramadhani via www.instagram.com

Bahkan seorang Nia Ramadhani yang terlihat memiliki support system komplet di rumah pun mengatakan bahwa sebuah pernikahan bukan merupakan sesuatu yang gampang lo. Makanya, kedua belah pihak harus saling berusaha.

“Dua-duanya harus berusaha untuk menjaga apa namanya, gemes-gemes dan sayang-sayangnya seperti pada saat pacaran.” begitu tambahnya.

Pernyataan Nia diperkuat oleh teman-teman dan asisten pribadinya bahwa menikah itu perlu kesabaran yang ekstra

Nia dan Tere/ Credit: Nia Ramadhani via www.instagram.com

Asisten pribadi Nia, Tere menegaskan bahwa kunci dari sembilan tahun pernikahan Nia sebenarnya adalah sabar.

“Sabar, sabar, saya belajar dari madam saya yang sudah menikah sembilan tahun, kuncinya cuma sabar.”

Hal ini juga ditegaskan oleh Girl Squad yang lain yaitu Rozma Suhardi bahwa seseorang yang sudah menikah harus banyak bersabar karena jika sudah menikah pasangan bisa saja berbeda hingga 180º.

Namun, anggota Girl Squad tersebut juga menyatakan bahwa menikah itu menyenangkan karena selain ditemani ke mana-mana, akan ada seseorang yang menjagamu nantinya. Dari wejangan-wejangan tesebut kita juga bisa belajar, walaupun ekonomi serba berkecukupan, pernikahan juga mesti dipertahankan dengan hal-hal lain seperti kompromi dan saling mengerti. Intinya, harta nggak menjamin pernikahan bakal mulus-mulus saja ya. Tetap butuh usaha terus-terusan agar bisa mesra dan sayang-sayangan kayak zaman masih pacaran~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE