Belajar Kesetiaan dari Curhat Tya Ariestya yang Susah Hamil, Sampai Sempat Minta Suami ‘Cari yang Lain’

tya ariestya sulit hamil

Mungkin terlalu banyak kisah sedih yang lewat di lini masa hari-hari belakangan ini, makanya sesekali kamu juga perlu mendengar cerita ‘uwu’ yang kali ini datang dari pasangan Tya Ariestya dengan kekasihnya yang bernama Irfan Ratinggang. Walau pernikahannya sudah berjalan selama kurang lebih selama enam tahun ternyata ada juga batu kerikil yang sempat mereka temui hingga menjadi pasangan yang harmonis seperti saat ini.

Advertisement

Melalui sebuah video dari channel Youtube keluarga Hermansyah, Tya bersama suami blak-blakan bahwa dulunya ia sempat susah hamil, namun karena keyakinan yang ada akhirnya mereka mantap menikah dan berhasil punya anak. Kita simak yuk perjuangan mereka yang inspiratif dan uwu abis!

Sebelum menikah Tya Ariestya sempat merasakan siklus menstruasi yang tidak teratur dan hal-hal lainnya, hingga sang kekasih (yang saat ini telah menjadi suami) menyuruhnya untuk periksa

Bisa kok ternyata/ Credit: Tya Ariestya via www.instagram.com

Pasangan ini berkenalan melalui seorang teman di malam ulang tahun Tya hingga ternyata semakin dekat dan nyaman lalu memutuskan untuk berpacaran. Di masa kedekatan tersebut muncul masalah yang dialami Tya yaitu keadaan yang dirasa tidak normal, seperti menstruasi yang terjadi 3 bulan sekali dan lebih sering marah-marah, akhirnya sang pacar menyuruhnya untuk periksa ke dokter hingga ditemui masalah bahwa Tya terkena gangguan hormonal bernama PCOS yang membuatnya sulit untuk memiliki anak.

Dilansir dari Hello Sehat, PCOS adalah hormon androgen yang berlebih pada wanita dan terjadinya resistensi insulin. Kondisi ini menyebabkan penderitanya memiliki banyak kista kecil pada indung telur atau ovarium.

Advertisement

Karena keadaan ini, Tya meminta sang suami untuk mempertimbangkan ulang menikahinya namun jawaban sang kekasih malah bikin klepek-klepek. Uwuwu~

So sweet!/ Credit: Tya Ariestya via www.instagram.com

Beberapa orang memiliki tujuan saat menikah agar memperoleh keturunan. Karena keyakinan tersebut Tya jadi merasa insecure hingga menyuruh sang kekasih untuk batal menikahinya dan bersama wanita lain saja. Namun ternyata jawaban dari kekasih nggak terduga yaitu ia meyakinkan Tya bahwa mereka bisa mencoba dulu dengan natural, lalu mencari alternatif lain, dan ia juga meyakinkan bahwa anak merupakan titipan yang tak harus melulu lahir dari rahim sendiri tapi bisa juga dengan cara mengadopsi. Duh, klepek-klepek ya dengarnya!

Akhirnya pasangan ini menikah dan ternyata benar ada kendala dalam memperoleh keturunan, tapi masalah ini akhirnya bisa diselesaikan

Akhirnyaaa/ Credit: Tya Ariestya via www.instagram.com

Benar saja ternyata usaha mendapatkan keturunan dengan cara yang natural tak bisa dilakukan hingga Tya akhirnya harus meminum obat selama 1,5 tahun dan berhubungan dengan jadwal yang sudah dibuat karena masa subur yang tak teratur. Namun karena tak berbuah apapun akhirnya mereka mencari jalan yang lebih serius yaitu dengan cara bayi tabung. Beruntungnya, sekali percobaan ternyata pasangan ini langsung berhasil dan keluarlah sosok Kanaka yang lucu.

Saat kamu dan pasangan mengalami sesuatu menuju pernikahan, ada baiknya kalian berkomunikasi supaya bisa bersama-sama mencari solusi. Kuncinya, terbuka sejak awal!

Advertisement

Anaknya sudah 2/ Credit: Tya Ariestya via www.instagram.com

Dari kisah duo sejoli ini kita bisa belajar bahwa segala permasalahan memiliki jalan keluar.  Akan tetapi, kamu harus terbuka satu sama lain dari masih pacaran sehingga tak ada masalah baru saat sudah menikah di antara kalian berdua nantinya. Jika masing-masing sudah terbuka, solusi bisa dicari dan jika ternyata tak kunjung ditemukan titik tengahnya artinya kalian bisa menentukan sendiri langkah selanjutnya.

Akan ada banyak kejutan di masa-masa menuju pernikahan yang kata orang memang di situ ujiannya. Rasa bimbang mungkin akan selalu datang, makanya kamu perlu pandai-pandai mengatur komunikasi dengan pasangan. Semoga kamu-kamu yang sedang berjuang untuk hamil saat ini tetap diberikan kekuatan, kesabaran dan kesetiaan untuk menanti jawaban Tuhan ya. Yang penting, kalian berdua saling menyayangi kan? Semangat!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE