Baju menyusui modis dengan akses bukaan

Setelah melahirkan, nggak sedikit ibu muda yang dipusingkan dengan pemilihan busana yang pas dipakai. Selain karena ukuran bentuk tubuh yang belum kembali seperti sebelum kehamilan, beberapa busui kebingungan memilih model busana yang tetap nyaman dipakai selama menyusui.

Tenang buk! Sekarang ini, inovasi baju menyusui nggak lagi monoton pada model dress saja. Busui pun bisa mencoba beragam variasi baju menyusui dengan desain dan bentuk kekinian, lengkap dengan beragam jenis akses bukaan. Nggak ribet saat dibuka, pun nggak mengekspos payudara sehingga nggak terlihat orang lain saat si kecil minta ASI. Yuk, simak beberapa pilihan baju menyusui dengan beragam akses bukaan yang tentunya nggak ribet saat harus nenenin di tempat umum.

1. Baju menyusui dengan akses pull aside bisa diakses bukaannya dengan cepat, cocok buat busui yang lagi dalam perjalanan

Advertisement

Baju menyusui model pull aside ini merupakan salah satu pelopor inovasi pertama akses menyusui modern lho. Istimewanya, baju ini punya celah di sisi kanan dan kiri dada. Bisa ditarik membuka ke arah bawah saat kamu akan mulai menyusui. Celahnya cukup tersembunyi jadi nggak merusak estetika bajunya. Hanya saja jika bahannya nggak bagus, lama-lama baju model ini akan melar karena sering ditarik. Maka sangat penting untuk memperhatikan bahannya sebelum membeli, ya!

2. Berbeda dengan baju menyusui model pull aside, model side opening ini juga jadi idola di kalangan busui

sibak buuuk! via hipwee.com

Kalau pull aside diakses dengan cara ditarik, berbeda dengan side opening yang langsung bisa diakses dengan hanya menyibakkan lapisan baju paling luar agar lapisan bagian dalam dengan belahan di kedua dadanya terbuka. Baju dengan model side opening ini jadi favorit para busui karena praktis dan aksesnya yang cepat. Kekurangannya hanya satu, akses bukaannya sangat kentara meski banyak orang yang sudah tahu dan nggak begitu memedulikannya.

3. Baju model side zippers lebih tertutup dan nggak begitu kentara meski cara mengaksesnya sama mudahnya

tinggal buka ritsleting via hipwee.com

Sama-sama punya akses di kedua dadanya, baju menyusui ini dilengkapi dengan ritsleting tersembunyi. Baju akan selalu tampak rapi tanpa lapisan tambahan di dalam atau di luar baju. Kamu pun nggak perlu khawatir branya kelihatan melalui lubang akses menyusui. Sayangnya, nggak semua busui menyukai model baju dengan ritsleting karena ada juga bayi yang merasa nggak nyaman saat menyusui.

4. Kalau middle parting, aksesnya terdapat di bagian tengah dan longgar. Pas buat masa kehamilan juga nih!

bagian tengah lebih longgar via hipwee.com

Advertisement

Akses middle parting ini juga mudah dan praktis. Akses bukaannya terdapat di bagian tengah dan agak lebar hingga bagian perut. Kelebihan lainnya, baju model ini bisa dipakai sejak hamil karena leluasa pada bagian perutnya. Akses menyusuinya pun cukup tersembunyi. Tapi tetap hati-hati ya, kadang bra bisa terlihat jika baju nggak sengaja tertarik ke samping.

5. Nah, kalau gaya empire ini punya akses tersembunyi di bagian tengah melintang. Mirip kantung Doraemon gitu!

bisa dipakai formal via hipwee.com

Baju menyusui dengan gaya empire ini punya akses menyusui yang tersembunyi di bagian dada dengan arah melintang. Banyak orang nggak akan menyangka ini adalah baju menyusui karena lapisan depan bajunya yang bisa difungsikan sebagai menjadi penutup. Karena letak lapisan luarnya yang pas di bagian tengah dada, baju model ini cocok buatmu yang ingin menyamarkan bentuk dada yang terlalu besar. Cocok juga buatmu yang ingin tampilan lebih formal. Baju menyusui ini banyak dimodifikasi menjadi dress model cape.

Apapun pilihan baju menyusuimu, usahakan agar tetap nyaman dikenakan terutama saat sedang berada di tempat umum. Selain itu, kenyamanan bayi saat menyusu juga penting untuk dipertimbangkan. Jika saat menyusu si bayi terlalu banyak bergerak dan nggak tenang, kemungkinan ia kurang bisa mengakses puting susu dengan baik dengan baju yang kamu kenakan. Tapi emang sih, pakai daster itu tetap paling nyaman~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya