Wajib Dilakukan, Ini 6 Hal yang Ternyata Disukai Janin dalam Kandungan

Disukai janin dalam kandungan

Memiliki anak khususnya anak pertama adalah hal yang paling dinantikan oleh semua orang tua. Bagi pasangan baru yang dikabarkan sudah hamil pastinya tidak sabar untuk segera melihat sang jabang bayi. Mereka akan sangat berhati-hati menjaga kandungannya agar keduanya sehat. Khususnya bagi Moms, yang ke mana-mana “membawa” si calon buah hati.

Advertisement

Akan tetapi, Moms tahu nggak, kalau ada beberapa hal sepele yang ternyata membuat janin suka. Meski belum bisa merespon dengan baik, namun hal berikut ini ternyata mampu membuat janin dalam kandungan suka, lo. Apa aja sih? Yuk, simak!

1.Mengusap perut. Kebiasaan mengusap perut ini mampu memberikan efek yang positif bagi perkembangan janin lo, Moms

Photo by Anna Civolani on Unsplash

Dilansir dari Boldsky, ada penelitian yang mengatakan bahwa mengusap perut dengan mengajak janin berkomunikasi mampu membantu perkembangan otak janin. Momen ini ternyata juga disukai janin. Mengusap perut secara lembut juga mempu menjalin ikatan antara ibu dan anak. Untuk itu, Moms yang sedang duduk santai jangan lupa sambil elus-elus perut, ya!

2.Mengajak janin berbicara. Ini juga akan membuat janin semakin mengenali suara orang tuanya

Photo by Courtney Wentz on Unsplash

Tak melulu Moms yang mengelus dan berbicara dengan janin, Dads juga bisa ikut melakukannya, lo. Aktivitas ini juga akan membuat janin merasa senang. Bahkan para ahli juga menyarankan pada ibu hamil agar aktif mengajaknya bicara dari hati ke hati. Dengan demikian mereka juga merasa lebih dicintai dan semakin mengenal suara orang tua.

Advertisement

3.Tertawa. Dengan tertawa akan melepaskan beban sehingga Moms akan terhindari dari stres, sehingga efek positifnya tertular pula ke janin

Photo by Yan Krukov from Pexels

Stress saat hamil hanya akan berpengaruh pada janin dalam kandungan. Itulah mengapa ibu hamil disarankan agar selalu bahagia. Bahagia itu sederhana kok, mungkin Moms bisa nonton film komedi atau hal lain yang membahagiakan. Saat Moms tertawa bahkan dengan hal kecil sekalipun, janin juga akan ikut senang, lo. Hal ini karena energi positif ibu hamil mampu terbawa hingga ke plasenta sehingga janin ikutan happy.

4.Mendengarkan musik. Alunan musik mampu menghasilkan hormon serotonin dan endorfin yang akan membuat janin menyukainya

Photo by Yan Krukov from Pexels

Yang perlu diperhatikan dalam mendengarkan musik untuk ibu hamil adalah, hindari aliran musik keras ya Moms. Sebaiknya pilih musik dengan alunan yang menenangkan. Tak hanya membuatnya senang, musik dengan tempo yang tenang juga mampu memberikan efek yang lebih baik pada indera pendengaran janin.

5.Mandi menggunakan air hangat. Mandi dengan air hangat tak hanya membuat tubuh ibu hamil merasa rileks tetapi juga membuat janin merasa senang

Photo by Ryutaro Tsukata from Pexels

Janin ternyata mampu merasakan perubahan suhu air khususnya ketika ibu sedang mandi dengan air hangat. Sebuah penelitian juga mengatakan kalau air hangat juga mampu merangsang otak untuk memproduksi hormon oktitosin di mana hormon ini penting untuk membuat ibu hamil menjadi lebih bahagia. Hal yang sama juga dirasakan janin lo, Moms.

Advertisement

6.Mempunyai waktu istirahat yang cukup. Ketika ibu hamil sedang beristirahat, hal ini sebenarnya dimanfaatkan oleh janin untuk melakukan gerakan baru dalam perut

Photo by Amina Filkins from Pexels

Ibu hamil sebenarnya disarankan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup. Hal ini tak hanya membuat ibu hamil merasa lebih nyaman tetapi juga janin merasa sangat senang karena bisa melakukan gerakan-gerakan baru ketika ibu sedang beristirahat. Tapi, jangan kebanyakan tidur juga ya, Moms. Pastikan waktu tidurnya berkualitas.

Beberapa ibu hamil seringkali melupakan hal-hal kecil seperti di atas yang justru membuat janin merasa senang. Mulai sekarang, yuk lakukan hal di atas agar janin makin happy ya, Moms!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE