7 Jawaban Elegan Saat Bolak-balik Ditanya ‘Sudah Isi Belum’. Dikira Gorengan Tahu Kali, ah!

ditanya sudah hamil belum

Menjalin hubungan lalu lanjut ke jenjang pernikahan tentu jadi impian bagi sebagian besar orang di luar sana. Setelah menikah langsung punya momongan pun, kerap jadi idaman. Namun, jelas nggak semua orang ingin langsung serta merta hamil setelah momen resepsi digelar. Atau jika ingin pun, ternyata semesta masih bilang, “Tunggu dulu.”

Advertisement

Sayang, kadang suka ada mulut-mulut usil yang tak lelah-lelah bertanya, “Kapan isi?”, “Sudah isi belum” dan sebagainya. Padahal, bisa jadi kamu dan pasangan memang menunda atau tak menunda, tapi memang belum ada tanda-tanda kehamilan. Sekali-dua kali, masih bisa tahan. Lama-lama ditanya begitu terus, ya pasti bosan! Biar nggak ngegas-ngegas amat, simak 7 respon elegan yang bisa kamu coba saat nanti ada yang tanya, “Sudah isi belum nih?”

Jawaban #1: “Aww, terima kasih ya sudah peduli dan nanya soal itu. Tapi aku penasaran, gimana kabar … “(tanyakan tentang kehidupan pribadinya)

Nah lo / Credit: Pexels via www.pexels.com

Mengalihkan perhatian bisa jadi cara jitu biar yang tanya paham, kamu nggak nyaman ditanya soal hal-hal sensitif begitu. Sekalian, pengalihan isunya langsung ganti ke kehidupan pribadinya. Tanya kabar dia di tempat kerja misalnya, sudah dipromosiin apa belum.

Jawaban #2: “Wah cuma Tuhan yang tahu dan kayaknya Tuhan belum mau ngasih tahu nih.”

Kepo bae! / Credit: Pexels via www.pexels.com

Ini juga bisa kamu keluarkan saat kamu sudah terlalu muak dengan pertanyaan itu, tapi enggan membuat lawan bicaramu tersinggung. Bisa dilancarkan kalau yang tanya golongan senior (sesepuh, red).

Jawaban #3: “Hmm, aku juga belum yakin nih kapan hamilnya. Kalau menurut kamu gimana?”

Gimana maumu? /Credit: Pexels via www.pexels.com

Ungkapkan dengan nada menggoda dan bercanda, lalu buru-burulah minggat dari tempat kamu duduk atau berdiri saat itu.

Jawaban #4: “Kalau sudah waktunya pasti akan terjadi kok, hehe.”

HEHEHE / Credit: Pexels via www.pexels.com

Singkat, padat, jelas. Buruan kabur, sebelum kamu diberondong pertanyaan lainnya.

Jawaban #5: “Hmm, belum tahu sih kapan. Tapi aku sudah nyusun daftar kado nih, kalau aku hamil dan lahiran, aku suka lo dikasih …(sebutkan spesifik barang yang kamu mau). Terima kasih lo~”

Minta kado aja ya / Credit: Pexels via www.pexels.com

Ini bisa jadi kode juga, kalau yang bersangkutan sebenarnya nggak punya andil apa-apa kalau kamu hamil nanti. Bisanya cuma kepo doang kan~

Advertisement

Jawaban #6: “Ah, ya. Kadang ada hal-hal tertentu yang butuh waktu lebih lama daripada yang kubayangkan. Aku harap sih secepatnya.”

Yuk bahas yang lain aja / Credit: Pexels via www.pexels.com

Setelah bilang ini, yuk mari segera lanjutkan pembahasan ke topik lain. Bisa bertanya soal hal pribadi yang bersangkutan mungkin?

Jawaban #7: “Hmm, aku sudah punya tuh satu! (Tunjuk pasangan atau seseorang yang bisa kamu anggap ‘anak’)

Yang penting kalian berdua happy / Credit: Pexels via www.pexels.com

Kalau yang bersangkutan nggak ngeh dan tetap kekeuh menanyakan, kamu bisa pilih opsi jawaban lain yang sudah Hipwee jabarkan tadi.

Hamil atau nggak hamil, sama sekali bukan urusan kita. Stop gunakan pertanyaan ini hanya untuk sekadar berbasa-basi, terlebih kalau kamu sebenarnya nggak dekat-dekat amat sama lawan bicara. Mending juga bahas cuaca yang nggak menentu, meski garing seenggaknya kan nggak bikin panas kuping~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE