7 Karakter Anak yang Lahir di Bulan September. Terkenal Gigih dan Cerdas!

Karakter Anak Berdasarkan Bulan Lahir

Setiap anak selalu istimewa di mata orang tuanya. Namun, Moms pernah dengar nggak, kalau karakter anak ternyata juga ada hubungannya dengan bulan kelahirannya. Seperti halnya anak yang lahir di bulan September. Mereka tergolong punya karakter yang berbeda. Hal ini karena bulan September dikenal sebagai bulan paling populer dalam setahun. Pernyataan tersebut juga disampaikan oleh Reader’s Digest, bahwa 9 dari 10 kebanyakan ulang tahun terdapat di bulan September.

Advertisement

Memiliki anak yang lahir di bulan September merupakan kebanggaan tersendiri khususnya saat mereka sudah beranjak remaja. Karakter anak biasanya akan mulai terbentuk ketika ia memasuki masa remaja. Namun, mereka yang lahir di bulan September memiliki karakter yang istimewa. Penasaran seperti apa karakter anak yang lahir di bulan September?

1.Mereka tergolong anak yang cerdas dan menjadi salah satu anak yang paling pandai di kelas

Photo by Max Fischer from Pexels

Dilansir dari goodhousekeeping.com, anak yang lahir di bulan di September memiliki  tingkat kecerdasan yang tinggi. Hal ini juga dilaporkan bahwa sebanyak 20% dari anak yang lahir di bulan September mampu diterima di sekolah bergengsi.

2.Mereka memiliki komitmen yang tinggi sehingga semua dapat diselesaikan dengan hasil yang maksimal

Photo by cottonbro from Pexels

Keistimewaan anak remaja yang lahir di bulan September adalah punya komitmen yang tinggi. Hal ini lah yang membuat mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang memuaskan. Mereka memiiki dedikasi terhadap apa yang ingin mereka capai. Bener nggak, Moms?

Advertisement

3.Mereka adalah tipe anak yang suka mengatur jadwal rutinitas secara runtut

Photo by Julia M Cameron from Pexels

Moms harus bangga jika punya anak yang lahir di bulan September. Kebanyakan dari mereka ini akan mengatur jadwal harian secara detail, baik itu jadwal belajar, bermain dan hal sepele lainnya. Kebiasaan tersebut tentunya membuat mereka semakin tumbuh dewasa menjadi pribadi yang lebih mandiri. Tak heran jika mereka tergolong anak yang rajin.

4.Mereka pandai bersyukur dan bisa menghargai orang lain

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Anak beranjak remaja yang lahir di bulan September ini ternyata mampu menghargai hal-hal kecil meski hanya sederhana. Jangan salah, mereka juga termasuk anak yang menganggap setiap momen adalah hal yang berharga. Apresiasinya terhadap sesuatu sangatlah tinggi.

5.Mereka sangat sopan dan berhati-hati dalam berkata-kata agar nggak menyakiti hati orang lain

Photo by Nothing Ahead from Pexels

Karakter anak remaja yang lahir di bulan September sangatlah berbeda. Mereka punya sopan santun yang patut dijadikan contoh oleh anak remaja lainya. Selain itu, anak beranjak remaja yang lahir di bulan September ini juga memiliki kemampuan persuasi yang baik. Hal ini tentunya membuat orang lain segan untuk menolak permintaannya.

Advertisement

6.Mereka adalah tipikal anak yang suka bekerja keras dan bertanggungjawab atas apa yang mereka kerjakan

Photo by cottonbro from Pexels

Di usia remaja biasanya anak akan sulit memiliki rasa tanggungjawab dalam dirinya. Akan tetapi, hal ini berbeda dengan karakter anak yang lahir di bulan September. Mereka justru tipikal anak yang suka bekerja keras dan mampu menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Hmm..memang patut diacungi jempol, Moms.

7.Mereka cenderung mudah cemas dan mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan, namun ada alasan di baliknya…

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Di balik karakter positif yang dimiliki anak remaja yang lahir di bulan September, ternyata mereka punyah rasa kekhawatiran berlebih terhadap sesuatu yang bahkan belum tentu terjadi. Di sisi lain, mereka juga mudah sekali cemas.

Itulah 7 karakter anak remaja yang lahir di bulan September. Kalau menurut Moms yang punya anak lahir di bulan September, apakah karakter tersebut benar? Share di kolom komentar ya Moms!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE