8 Perempuan Ini Mendefinisikan Kata ‘Ibu’ Menurut Versi Mereka. Bagaimana dengan Versimu?

Makna kata 'ibu'

Makna dari sebutan ‘ibu’ memang banyak sekali, sampai-sampai setiap orang punya versinya sendiri. Seperti yang Moms tahu, bahwa peran seorang ibu itu sangat penting untuk masa depan keluarga, meski peran para Ayah juga nggak kalah pentingnya. Sampai-sampai, mungkin akan butuh berlembar-lembar halaman untuk mendeskripsikan makna kata ‘ibu’ itu sendiri. Seperti apa kata 8 perempuan di bawah ini, di mana mereka mendefinisikan arti kata ‘ibu’ yang jelas sangat berarti bagi mereka. Yuk, simak!

Ibu bukan sosok sembarangan yang bisa disepelekan intuisinya. Feeling-nya selalu benar, karena rasa sayang kepada keluarganya yang terlampau besar

peran ibu via unsplash.com

Advertisement

Ibu memang super protektif, tapi semuanya jelas demi kebaikan keluarganya. Nggak kebayang kalau tanpa ibu, aku dan adik-adikku bakal jadi apa. Ibu dan Ayah adalah tim yang sempurna, sampai bisa menjadikanku dan adik-adik menjadi sosok mandiri dan nggak gampang menyerah!

Rossa Melinda

Meski bukan sosok yang sempurna, kehadirannya akan selalu dirindukan kapan dan di mana saja. Tanpa ibu, mungkin semua akan terasa kurang berarti

peran ibu via unsplash.com

Ibu adalah sosok yang kalau ada kurang disadari kehadirannya, tapi kalau nggak ada malah jadi yang paling dirindukan 😊

Raisa Angelin

Sampai nggak bisa berkata-kata, ibu adalah dunia. Duniaku tempat bernaung dan berbagi segala peluh

peran ibu via unsplash.com

Ibu adalah segalaku 🥰 udah gitu aja, karena nggabisa mendefinisakan apapun, terlalu panjang dan lebar menggambarkan sosok beliau… lebih paham posisi menjadi ibu, ketika sudah menjadi ibu…

Ami Nahdia

Advertisement

Ibu bagaikan penyempurna. Sosoknya mungkin renta dan nggak berdaya, tapi kehadirannya selalu istimewa, saat suka maupun duka

peran ibu via unsplash.com

Ibu sama dengan penyempurna. Nggak terbayang hidup sampai detik ini tanpanya. Obat dikala sakit, penenang di kala resah, pemanis di kala pahit, senyum di kala sedih dan pelengkap yang lain dikala aku membutuhkannya. Sehat panjang umur untuk ibuku…

Fatchul Jannah

Kebawelan ibu memang tiada lawan. Tapi, hal itu menjadi wajar ketika semua dilakukannya demi kebaikan

peran ibu via unsplash.com

Ibu adalah orang paling mengerti sekaligus paling membingungkan. Tapi setelah jadi ibu, aku tersadar bahwa ibu adalah orang yang nggak bisa tenang tanpa teriakan, “Ibuuuu”…

Nendra Primonik

Pribadi yang tangguh dan kuat, walau tanpa hari libur atau upah lembur. Pengabdiannya luar biasa!

peran ibu via unsplash.com

Ibu itu adalah sosok yang selalu terdepan, nggak ada kata cuti atau upah lembur. Setiap hari adalah hari ‘kerja’ buat ibu. Mereka lakukan dengan ikhlas tanpa minta balasan. Lihat anak dan suami happy aja, ibu semakin semangat buat mengabdi. Hebatnya ibu…

Fiameta Rizky

Advertisement

Khusus bagi ibu-ibu bekerja yang sekaligus mengurus rumah tangga, rasanya nggak berlebihan kalau menyebut mereka sebagai pahlawan, meski hanya bagi keluarganya sendiri

peran ibu via unsplash.com

Hmm, ibu tuh hebatnya no debat! Kalau suruh ngartiin ke kalimat romantis, ibu mungkin bukan pahlawan berbadan besi kayak Gatotkaca, tapi jasanya bagi keluarga sungguh tiada tara. Ibu itu kuat, penopang, yang tanpanya keluarga akan berantakan!

Darin Rania

Seperti apapun kondisi hatinya, ibu seperti nggak pernah lelah untuk tampil terdepan bagi keluarga. Ibu memang jarang menangis, karena ia tahu hal ini akan membuat keluarganya merasa bersedih

peran ibu via unsplash.com

Ibuku memang udah tua dan udah pensiun sejak lama. Sehari-harinya beliau cuma ngurus tanaman dan sesekali masih masakin anak-anaknya. Semenjak ayah nggak ada, beliau jadi suka murung sendirian di kamar, tapi nggak pernah ngeluh ke anak-anaknya. Aku sayang banget sama ibu!

Fanny Giani

Kalau menurut Moms, apa arti kata ‘ibu’ selama ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE