10 Kalimat Manis Menyenangkan dari Suami untuk Ibu Setelah Lahiran. Gini dong, Biar Istri Happy~

romantic words for wife

Setelah melahirkan, seorang ibu akan menghadapi fase menantang baru dalam hidupnya. Oleh karena itu, penting banget nih bagi ibu untuk mendapat dukungan penuh dari orang-orang terkasih di sekelilingnya, terlebih dari satu sosok yang paling dekat dengan ibu; sang suami. Selain dukungan secara materi (yaiya dong), ibu juga butuh dukungan moral yang besar dari suami. Selain pelukan hangat dan pijatan lembut, kata-kata yang manis dan menenangkan juga penting banget.

Advertisement

Simpel kok, PakSu (Pak Suami, red). Yang ingin didengar ibu dari suami nggak perlu seribet kalimat puitis yang butuh putar otak untuk mengolahnya. Kata-kata sederhana tapi tulus dan meaningful saja sudah bisa bikin ibu senang dan tersentuh lo. Misalnya, seperti 10 kalimat berikut ini~

1. Bahkan bisa lebih happy kalau ternyata makanannya sudah dibelikan dan sudah tersedia manis di meja makan. Lopyu pul deh, Pa!

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

2. Iya, iya. Siapa pun termasuk ibu habis lahiran memang sebaiknya tetap menjaga pola makan sehat dan tak berlebihan. Tapi kalau dibisikin gini sambil dielus-elus sayang kan, siapa yang nggak meleleh sih? :’)

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

Diet di sini mengikuti pemahaman orang awam pada umumnya, ya. Yaitu ‘ngurangin makan alias nggak makan porsi berlebih’, bukan diet secara harafiah yang menurut KBBI adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan sebagainya (biasanya atas petunjuk dokter).

Advertisement

3. Dilakukan sambil dipeluk lama dan hangat, akan memberikan suntikan semangat baru buat istri. Setelah melahirkan, butuh banget rasanya ditunjukin banyak kasih sayang fisik dan verbal begini

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

4. Simpel tapi senang kan kalau dipuji suami begini? Hehehe~

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

5. Siapa yang nggak bahagia kalau suami berinisiatif begini :’)

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

Advertisement

6. Meski pijatannya mungkin nggak seenak pijatan mbak-mbak spa, tapi kalau yang mijat suami yang inisiatif begini siapa yang nggak senang sih~

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

7. Meski ibu mungkin adalah ibu bekerja yang juga punya penghasilan sendiri, mendapat kalimat manis menenangkan begini tentu akan membuat bahagia. Rasanya kayak diberi jaminan perlindungan dan perhatian lebih gitu lo

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

8. Sayang anak sudah pasti, tapi pasti akan ada momen di mana istri juga akan merindukan masa-masa berdua dengan suami. Jika memungkinkan, melipir pacaran sejenak sama suami bisa dilakukan

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

Kalau nggak memungkinkan karena bayi nggak bisa dititipkan, kencan sebentar bertiga juga nggak apa-apa kok~

9. Maaf adalah kata paling sulit buat kebanyakan laki-laki. Tapi sesekali, meminta maaf saat istri yang moody parah nggak akan menurunkan derajatmu sebagai suami kok

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

10. Ditatap dalam-dalam dan dikasih kalimat pujian tulus begini tuh rasanya bikin terharu. Rasanya, perjuanganmu nggak dianggap sepele dan justru diapresiasi sama suami

Credit: Pexels/Hipwee via www.hipwee.com

Sulit memang mengharapkan orang lain mengerti 100% apa yang kita inginkan. Tapi setidaknya kamu bisa mencoba, dengan membagikan artikel ini ke pasanganmu. Jadi, kalimat mana nih yang saat ini paling ingin didengar dari suami? Hihi 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE