4 Kriteria Suami Idaman Dilihat dari Caranya Memperlakukanmu. Relate Nggak Nih?

Tipe Suami Idaman

Semua perempuan tentunya memiliki kriteria untuk calon pasangannya. Dalam memilih pasangan memang harus selektif, bukan soal terlalu pemilih. Hanya saja ketika seseorang mencari teman hidup, artinya ia harus menerima calon pasangan apapun kelebihan dan kekurangannya. Moms yang sekarang ini sudah memilih suami tentunya paham dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya.

Advertisement

Dalam memilih tipe suami idaman, perempuan pasti punya keinginan yang berbeda. Ada yang sudah menjalin hubungan lama namun nggak kunjung menuju jenjang pernikahan karena nggak adanya kecocokan. Bahkan perlakuan manis lelaki saat sedang berpacaran biasanya juga akan beribah setelah menikah, lo. Jadi, nggak perlu kaget dengan sifat asli setelah menikah yang berbeda ketika masih pacaran.

Suami idaman ternyata juga bisa dilihat dari perlakuannya ke Moms. Yang selalu bersikap manis ternyata belum tentu meyandang predikat sebagai suami idaman, begitu juga sebaliknya. Simak detail berikut ini!

1.Yang sering memberi kejutan manis belum tentu bisa menjadi sosok ayah yang baik

Photo by vjapratama from Pexels

Dalam berpacaran mungkin laki-laki cenderung selalu memberikan banyak kejutan. Hal ini untuk membuat perempuan merasa dispesialkan. Akan tetapi, tipe lelaki yang sering memberikan kejutan belum tentu menjadi suami idaman karena dalam pernikahan juga nggak melulu sering ada kejutan layaknya pacaran.

Advertisement

2.Yang terlihat cuek bukan berarti nggak bisa menjadi sosok ayah yang peduli

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Lelaki cuek mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi perempuan. Namun, bagi perempuan yang punya kekasih dan karakternya cuek seringkali membuatnya mundur. Mereka beranggapan bahwa orang cuek nantinya nggak bisa menjadi sosok ayah yang peduli. Anggapan tersebut justru salah, lelaki yang memiliki karakter dingin biasanya justru bisa setia, meski caranya mungkin agak berbeda. Hal ini karena sekalinya dia peduli, bakal care banget.

3.Yang bangga posting foto pasangannya di media sosial belum tentu benar-benar sayang dan cinta

Photo by Ajay Donga from Pexels

Beberapa perempuan pastinya bangga jika pasangannya mem-posting foto dirinya di media sosial. Terlebih kalau ditambahi kata-kata cinta seperti, “I love you forever”. Hmm..perempuan pasti akan berbunga-bunga dan beranggapan bahwa itu adalah bukti keseriusannya. Yang benar-benar sayang akan menjaga perempuannya dan nggak sembarangan mengumbar foto sang pujaan hati di media sosial.

Dan yang perlu diketahui adalah, bahwa lelaki yang jarang posting foto kekasih bukan karna ia nggak sayang. Mungkin ada alasan lain, seperti menjaga privasi pasangannya.

Advertisement

4.Yang terlalu humble dengan perempuan lain bukan berarti nggak bisa setia dan menjaga perasaan pasangannya

Photo by Canva Studio from Pexels

Kadang orang menilai kalau mereka yang terlalu ramah sama lawan jenis selalu dianggap nggak setia. Bahkan lelaki yang dekat dengan banyak perempuan identik dengan predikat playboy, berlaku juga sebaliknya. Namun, hal ini perlu dilihat dari banyak sudut pandang terlebih dulu. Moms bisa melihat bagaimana “ramah” yang ditunjukkan, apakah kepada semua orang atau pada orang tertentu saja.

Terkadang perempuan terlalu buru-buru dalam menilai sikap pasangannya. Yang mereka anggap sikap manis selama pacaran nantinya akan sama ketika sudah menikah. Hmm..tunggu dulu. Semua bisa saja berubah. Yang jelas, sebaiknya memantapkan hati terlebih dulu apakah benar-benar yakin kalau si dia akan menjadi teman hidup.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE