9 Ide Ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada Mertua. Ini nih Salah Satu Cara Biar Makin Dicinta~

ulang tahun mertua

Mengucapkan selamat ulang tahun kepada rekan kerja, teman, sanak saudara atau pasangan mungkin kamu sudah punya template-nya. Tapi kadang yang suka bikin bingung mungkin adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada mertua. Mau dibikin terlalu formal, nanti nggak terasa tulus dan ada feel-nya. Dibuat terlalu kasual, nanti kayak nggak niat. Hmm, padahal kamu ingin memberikan ucapan terbaik tanpa terkesan lebay atau dilebih-lebihkan.

Advertisement

Tenang, jangan panik dulu! Kali ini Hipwee Young Mom sudah menyiapkan bala bantuan 9 ide ucapan selamat ulang tahun kepada mertua tercinta. Ucapan manis ini dijamin deh bakal bikin kamu makin jadi menantu kesayangan. Hehe. Yaaa, namanya kan juga usaha~ Cus cek dan catat idenya berikut ini yuk!

1. Mengucapkan selamat bertambah usia dan bilang dia lebih dari sekadar mertua dan sudah jadi orang tua sendiri manis banget lo

Credit: Pexels via www.pexels.com

Dear Mama/Papa, bagiku engkau telah menjadi lebih dari orang tua dari suamiku. Aku sudah menganggapmu seperti orang tua kandungku sendiri dan doa-doa yang kupanjatkan sama seperti yang kupanjatkan untuk mereka. Selamat ulang tahun, Mama/Papa. Semoga hanya kebaikan, kesehatan, panjang umur dan kebahagiaan yang melimpahimu selalu.

2. Bilang kalau meski ia menua, kasih kamu dan pasangan padanya tak akan memudar juga layak dicoba

Credit: Pexels via www.pexels.com

Rambutmu mungkin kian memutih, namun percayalah kasih kami, anak-anakmu tak akan pudar sepanjang masa. Semoga hidupmu selalu dilimpahi berkah, sukacita, kesehatan dan kebajikan. Rejeki senantiasa mengalir deras di masa-masa emasmu. Selamat ulang tahun ya Mama/Papa…

Advertisement

3. Bilang kalau mereka nggak cuma orang tua yang keren tapi juga kakek atau nenek idola buat para cucunya bisa jadi cara manis untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada mereka

Credit: Pexels via www.pexels.com

Kepada mertua terkasih, bagi kamu engkau lebih dari orang tua yang keren dan menginspirasi. Bagi kami, engkau adalah kakek/nenek idola yang menjadi kesayangan para cucunya. Semoga selalu sehat, panjang umur, berlimpah berkah dan sukacita senantiasa ya. Segala doa baik kami panjatkan untukmu. Selamat ulang tahun ya mama/papa…

4. Mengucapkan terima kasih kepada mertua karena sudah menganggapmu anak sendiri juga bisa jadi bumbu ucapan ulang tahun yang ciamik

Credit: Pexels via www.pexels.com

Kepada mama/papa mertua terkasih, terima kasih sudah melimpahi aku dan suamiku dengan perhatian dan kasih sayang. Sudah menganggapku seperti anak sendiri dan mencintai anak-anakku sebagai cucu-cucu kesayangan. Segala harapan dan doa terbaik kami panjatkan untukmu, senantiasa berbahagia, sehat, panjang umur dan berlimpah berkah. Selamat ulang tahun dan semoga hari ini menjadi hari yang istimewa untukmu~

5. Memberitahukan padanya bahwa darinya, kamu sudah banyak belajar tentang hidup juga bisa jadi ungkapan yang manis

Credit: Pexels via www.pexels.com

Selamat ulang tahun, mama/papa. Darimu aku belajar banyak hal, tentang hidup, tentang kesabaran dan kasih sayang tanpa menuntut balas. Terima kasih sudah menjadi sosok panutan, orang tua dan kakek/nenek terbaik untuk kami. Segala doa, harapan dan cita-cita terbaik kami panjatkan, semoga senantiasa sehat, panjang umur dan berbahagia…

Advertisement

6. Memberikan doa dan harapan terbaik di setiap pertambahan usianya juga bisa menjadi ucapan ulang tahun yang indah untuk mertua

Credit: Pexels via www.pexels.com

Selamat ulang tahun mama/papa. Biarlah di pertambahan usiamu ini, kebaikan dan kemurahan Tuhan atasmu pun kian berlimpah. Biarlah di setiap pertambahan usiamu, kebahagiaanmu juga semakin berlipat ganda. Sehat dan panjang umur selalu, mama/papa~

7. Bilang bahwa meski kamu punya banyak kekurangan, tapi akan selalu berusaha jadi menantu terbaik untuknya juga bisa jadi ucapan selamat ulang tahun yang berkesan lo

Credit: Pexels via www.pexels.com

Kepada mama/papa tersayang… selamat datang di usia baru! Semoga sehat, panjang umur dan bahagia selalu. Semakin bertambah usiamu, semoga kebahagiaan pun turut ditambahkan bagimu.

Aku memang bukan menantu yang sempurna, banyak sekali kekuranganku. Tapi aku akan selalu berusaha jadi menantu yang terbaik, semampu yang aku bisa. Terima kasih sudah menjadi orang tua dan kakek/nenek yang penuh kasih sayang ya. Segala doa terbaik saja untukmu…

8. Memberikan doa agar dia selalu dilimpahi berkah dan kebahagiaan mungkin sudah standar, tapi coba deh kata-kata ini~

Credit: Pexels via www.pexels.com

Seiring pertambahan usia, kita berdua mungkin akan semakin berubah dan menua. Harapanku, mama/papa dapat selalu menginspirasiku. Menjadi pasangan yang penuh kasih dan orang tua yang bijaksana.

Semoga di usia yang baru ini bisa menjadi berkah dan membawa kebahagiaan. Segala doa terbaik untukmu, mama/papa. Sehat dan panjang umur senantiasa ya! Kami mengasihimu 🙂

9. Terakhir, berterima kasih telah melahirkan, membesarkan dan menjadikan pasanganmu seperti sekarang kepada mertua juga bisa membuatnya tersanjung lo

Credit: Pexels via www.pexels.com

Dear mama/papa, terima kasih sudah melahirkan, membesarkan dan mendidik istriku/suamiku hingga seperti sekarang. Terima kasih sudah menjadi kakek/nenek yang penuh kasih sayang dan peduli pada cucu-cucunya. Tak ada yang kami miliki cukup untuk membalas segala kebaikan dan jasamu. Semoga di pertambahan usia ini, Tuhan menganugerahkan kesehatan, panjang umur dan berkah yang berlimpah-limpah. Semoga berbahagia selalu~

Memang benar ada banyak alternatif ucapan selamat ulang tahun di luar sana, dan tentu kamu juga sudah punya konsep sendiri. Yang sudah Hipwee berikan ini bisa jadi sekadar tambahan ide dan referensi jadi tentu bisa banget kamu utak-atik dan sesuaikan sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu ya! 🙂

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE