You will never know what the meaning of Jazz is if ask what it means.
Louis Armstrong

That s the thing about jazz: it s free flowing, it comes from your soul.
Billy Crystal

Musik jazz dikenal sebagai musik kelas menengah yang banyak dimainkan oleh pemusik yang memiliki skill tinggi. Butuh bertahun-tahun bagi seorang musisi jazz untuk dapat menguasai teknik bermain jazz. Betapa tidak, aturan dalam memainkan musik jazz memang agak berbeda dengan jenis musik lain. Namun ketika alunan jazz dimainkan, suaranya mampu menggetarkan telinga dan jiwa bagi sang penggemar musik jazz.

Musik jazz sendiri pun punya banyak jenisnya. Ada jazz blues, bebop, swing, sampai yang sedang tren di musik Indonesia saat ini: pop jazzy. Yaitu lagu pop yang dibuat semi-semi jazz dengan penambahan nuansa chord tertentu. Nah, beruntungnya kamu yang punya pacar penggemar musik jazz. Mau tahu alasannya? Cek deh!

1. Penggemar musik jazz suka dengan tantangan baru. Telinga mereka secara bawah sadar sudah terbiasa dengan alunan yang rumit dari aneka musik jazz

Suka tantangan baru via www.thesentinel.com

Musik jazz yang alunannya sedikit berbeda dengan musik pada umumnya bisa membuat para penggemarnya memiliki karakter suka tantangan baru. Kebayang ‘kan kalau kamu punya pasangan yang menyukai tantangan? Kamu bakalan sering-sering diajak bertualangan menemui hal baru dalam hidupnya. Hidup ‘kan nggak selamanya datar-datar saja. Dengan punya pasangan yang menyukai tantangan, dijamin hidupmu akan makin berwarna. Pertahankan dia.

2. Percaya diri adalah nama lain dari jazz lovers. Punya pasangan yang secure terhadap dirinya sendiri, kamu pun siap untuk di-secure kan!

Advertisement

Percaya diri setiap saat via www.aliexpress.com

Karakter percaya diri sudah menjadi bagian dari penyuka musik jazz. Mereka paham bahwa percaya diri adalah sumber dari segala kemungkinan dan keberhasilan. Hmm, bayangkan kalau pasanganmu adalah orang yang percaya diri. Pastinya mereka pun percaya diri dengan memilih kamu sebagai pasangannya.

3. Penyuka ketenangan dan kurang suka kebisingan. Rileks setiap saat!

Selow, kaya di pulaw. via www.aliexpress.com

Karakter musik jazz yang lebih sering dimainkan di dalam kafe atau tempat yang tenang, membuat penggemarnya pun memiliki karakter yang mirip. Berbeda dengan musik keras seperti rock atau pop, penyuka musik jazz lebih menyukai ketenangan. Di mata mereka, kebahagiaan itu bukanlah dengan berteriak-teriak menyuarakan opini, tetapi lebih ke mencari ketenangan dan kedamaian dengan cara se-rileks mungkin. Kamu yang punya pasangan seperti ini, dijamin akan selalu dibikin rileks dan tenang setiap saat.

4. Penggemar musik jazz cenderung punya selera tinggi. Kamu salah satu seleranya juga lho!

Seleranya tinggi via www.tasteofcinema.com

Gimana? Mau GeEr? Boleh kok sesekali. Jika pasanganmu adalah penggemar musik jazz, kemungkinan besar seleranya pun tinggi. Selera tinggi ini bisa dalam hal apa saja. Termasuk dalam memilih pasangan atau pacar. Berbanggalah kalau kamu adalah pilihannya, artinya kamu memenuhi syarat untuk menunjang selera tingginya. Uhuy!

5. Punya kecerdasan di atas rata-rata. Sudah seleranya tinggi, cerdas pula. Jangan lepasin!

Berita bagus untukmu atau pasangan yang menyukai musik jazz. Berdasarkan beberapa sumber, penyuka musik jazz cenderung memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kebayang kan, punya pacar yang pintar dan cerdas. Hmm, peluang bibit unggul nih untuk menghasilkan keturunan yang juga cerdas. #ups

6. Penyuka jazz kebanyakan mudah bergaul, punya kepribadian seru dan mudah membaur dengan lingkungan baru.

Temannya banyak via news.okezone.com

Nah, punya teman banyak dan skill komunikasi pergaulan yang bagus membuat pasanganmu jadi high quality banget. Lupakan dulu rasa insecure karena doi punya teman banyak. Justru dengan banyaknya teman dari dia, teman-temanmu juga makin banyak juga ya kan? Apa lagi alasan untuk tidak mempertahankan si dia yang penggemar musik jazz itu?

7. Hal yang didamba banyak wanita nih. Penyuka musik jazz biasanya memiliki jiwa yang romantis!

Bawa adek menikmati keromantisan pantai Bang via www.gayahidupku.com

Bayangin deh, kalian berdua bareng-bareng mendengarkan alunan lagu Brian McKnight dengan piano jazz-nya yang lembut dan mendayu. Memang tidak semua musik jazz adalah musik romantis, tetapi banyak di antaranya yang mewakili jiwa romantis kalian. Ayoo, masih ragu menentukan pilihan? Bertahan atau lepaskan?

8. Di dalam jiwa pemuja jazz, terdapat sisi kreatifitas yang menakjubkan! Punya pasangan yang kreatif, dijamin takkan bosan!

Kreatif membuka pikiran via www.humanresourcesonline.net

Kebayang ‘kan? Punya pasangan yang kreatif? Gimana nggak senang coba? Setiap kali kamu buntu ide, si dia selalu menawarkan solusi yang maknyuss. Setiap kali kamu sedih dan tidak tau arah, akan ada sisi kreatif yang dilakukan olehnya agar kamu jadi lebih terarah. Jadi, apakah kamu masih pikir-pikir untuk melepaskan pasanganmu si penyuka musik jazz?