Sepertinya tayangan di layar kaca Indonesia emang udah berpengaruh sama semua kalangan. Kalau emak-emak tersihir sama serial India berjudul Uttaran, ABG-nya heboh sama sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, ya  seharusnya anak-anak tontonannya acara animasi atau apapun yang sesuai dengan usia mereka. Tapi ternyata, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini juga udah keranjingan sama sinetron-sinetron yang menghiasi layar kaya. Entah karena nggak ada pengawasan orangtua, anak-anak zaman sekarang yang nonton televisinya memang berlebihan atau memang sinetron Indonesia tayangnya kebanyakan dan nggak sesuai waktu. Ini jadi masalah lho mengingat anak-anak punya tipikal cenderung mudah untuk meniru apa yang mereka lihat di layar kaca. Video ini nih buktinya, miris ya.

Adegan sinetron ini pertama kali ditangkap oleh salah seorang pengguna Facebook yang kemudian merekam dan mengunggahnya

Korban Sinetron via www.facebook.com

Sebuah video akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh khalayak. Video ini berisikan tentang sekelompok anak-anak SD yang sedang bermain. Video ini diunggah oleh salah seorang pengguna Facebook bernama Jeklin Christin Lepar. Melalui akunnya tersebut, Jeklin menyaksikan secara langsung adegan sinetron yang dilakukan oleh anak-anak ini. Video tersebut dibagikan oleh netizen lainnya di berbagai media sosial sehingga makin heboh dan viral.

Drama bikinan anak-anak ini diawali dengan adegan saat salah seorang di antara mereka berteriak ‘mama jahat!’

Pinter ya aktingnya via www.youtube.com

Dalam video ini terlihat empat bocah perempuan yang masih berpakaian putih merah alias seragam SD yang bermain dengan dua teman laki-lakinya. Lalu salah seorang di antara mereka mulai berakting dengan meneriakkan kalimat “Mama Jahat!”. Lalu salah seorang temannya yang juga perempuan seolah-oleh menampar bocah tadi. Adegan tersebut dilakukan berulang-ulang. Bahkan bocah yang ditampar sampai pura-pura jatuh tersungkur setelah ditampar oleh bocah yang jadi mamanya yang jahat. Sepertinya mendalami peran banget ya ini bocah-bocah.

Selagi beberapa temannya main sinetron, ada juga bocah laki-laki yang memeluk-meluk teman perempuannya

Advertisement

Kasian 🙁 via www.youtube.com

Di antara berenam bocah ini, yang berperan melakukan adegan khas sinetron ini sebenarnya cuma tiga orang. Yang jadi perhatian netizen lainnya adalah sepasang bocah SD yang peluk-pelukan. Terlihat beberapa kali bocah laki-laki tersebut memeluk seorang anak dengan paksa. Beberapa kali sang bocah perempuan menghindar, bocah laki-lakinya tetap mengejar lalu memeluk kembali. Ya ampun, masa segitunya sih pengaruh tontonan zaman sekarang sama anak-anak? Cek langsung nih videonya. Semoga kita semua mulai bisa meminimalisir persebaran pengaruh-pengaruh buruk itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya