Sudah semacam jadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan cowok itu sedihnya suka terlambat setelah putus dari ceweknya. Kalau cewek, kan, biasanya reaktif. Habis putus, ya, langsung menumpahkan kesedihannya. Makanya, bagi cowok, perbincangan soal mantan kerap jadi urusan yang nggak kunjung usai. Ya, tapi begitulah cowok, jarang bisa melupakan orang yang benar-benar disukainya.

Yang jadi masalah adalah saat si mantan ini mengundang ke pernikahan. Tahu sendiri, kan, biasanya cewek mudah lupa dan yang lebih menyedihkan lagi, mereka bisa saja mengundang mantannya dengan santai. Seperti nggak terjadi apa-apa dulunya. Beneran deh, kalau sudah begitu keadaannya, rasanya susah buat keluar dari bayang-bayang mantan terindah. Akan tetapi, dengan begitu, bukan berarti kamu mesti lupa diri dan melakukan hal-hal negatif. Pokoknya kamu tahu mantannmu nikah, ikutin apa kata Hipwee Boys di bawah ini deh!

Kalau kamu nggak diundang, nggak usah maksa hadir ke nikahannya. Kamu bukan Anang Hermansyah!

Jangan maksa gitu ah. via 3.bp.blogspot.com

Kalau ini wajib banget buat kamu terapkan dalam hidupmu. Jangan pernah nekat datang ke nikahan mantan jika kamu nggak pernah mendapatkan undangan sebelumnya. Hanya karena masih ada rasa cinta, masa kamu harus rela mempertaruhkan harga dirimu sebagai seorang laki-laki? Nekatnya kamu datang ke nikahan tersebut dapat menjadi kemenangan tersendiri buat mantanmu loh. Lagian, ngapain juga datang? Memangnya sudah keren gitu kalau datang? Kualitasmu nggak diukur dari mau atau nggaknya kamu hadir di nikahan mantan. Ingat, kamu bukan Anang Hermansyah!

Pun diundang, bagi para jomblo, jangan sampai datang sendiri. Bawa gebetan, teman atau kalau perlu saudaramu

Jangan sendiri. Kalau perlu bawa yang banyak! via www.kitamuda.id

Advertisement

Datang sendiri ke nikahan mantan adalah kesalahan fatal. Ya, meskipun boleh sih, tapi kegiatan ini sangat nggak direkomendasikan. Bayangkan saja, di tengah ingar bingar dan rasa bahagia yang membalut banyak hati orang, kamu malah harus terpaksa bahagia. Tampilan luar memang bisa tampak bahagia, tapi hati susah dibohongi, bukan? Maka dari itu, kamu sangat nggak disarankan datang ke pernikahan cuma seorang diri. Ajaklah siapa pun itu, yang penting lawan jenis. Biar nggak kelihatan ngenes-ngenes amat.

Jangan kasih tahu cewekmu kalau undangan yang kamu datangi adalah undangan mantan. Ini juga bisa berakibat fatal!

Jangan kasih tahu istri juga. via 68.media.tumblr.com

Yah, namanya juga mantan terindah. Kadang bayang-bayangnya nggak bisa hilang secara tuntas, walau kini sudah ada cewek baru di kehidupanmu. Dan ketika surat undangan datang padamu, kamu nggak usah beberkan identitas rinci orang yang mengundangmu ke pacar atau istrimu. Cukup kamu yang tahu. Anggap saja nggak pernah ada masalah terjadi (meskipun hati sedikit berkecamuk), dan bilang saja undangan tersebut adalah pernikahan temanmu. Kalau cewekmu sampai tahu bahwa mantanmu yang mengundang, walau nggak ada relasi apa-apa, pasti dia bisa bete.

Satu lagi yang penting, jangan mau dilibatkan dalam urusan pernikahannya. Kasih alasan yang masuk akal

“I feel yaaaa!” via 4.bp.blogspot.com

Mungkin kamu masih berteman dengan mantan, dan hubunganmu dengannya baik-baik saja. Namun, adalah hal konyol ketika kamu mau-mau saja ketika diajak jadi panitia pernikahan mantanmu. Sangat disarankan untuk nggak menerima ajakan tersebut. Bukannya nggak mau menolong, cuma takutnya nanti bakal jadi bumerang kamu. Selain berpotensi sakit hati, meskipun ditahan-tahan, tapi, ya, mending ingat sama harga diri kamu deh.

Terakhir, nggak usah aneh-aneh dan banyak tingkah di tempat kondangan. Apalagi bikin heboh!

Yang penting ndak rusuh. via ladycaprie.files.wordpress.com

Kamu harus belajar banyak dari kejadian yang pernah terjadi belum lama ini. Masih ingat dengan video yang viral di media sosial? Video yang memperlihatkan cowok ngamuk di nikahan mantannya, hingga ada seorang bapak-bapak yang jadi MC nikahan tersebut berkata, “Mohon bersabar ini ujian!”, itulah yang harus kamu pelajari. Pokoknya jangan sampai kamu jadi cowok yang ngamuk-ngamuk tersebut. Selain harga diri, citra kamu di masyarakat bisa jelek. Cewek-cewek pun bakal pikir ulang buat jalani hidup sama kamu.

Paling segitu dulu yang bisa Hipwee Boys kasih tahu buat kamu. Semoga kamu bisa bijaksana, ya, menyikapi nikahnya mantan terindahmu tersebut. Makanya daripada kamu dengar kabar mantanmu mau nikah, mendingan kamu nikah duluan saja, tapi sama siapa ya? Hmm. Sama mantan kamu saja nikahnya, gimana? Cieee, seneng, ya? :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya