Apa daya, cowok dan cewek memang diciptakan berbeda secara fisiologis. Ini yang bikin para cewek juga kadang punya kebiasaan dan perilaku yang agak kontras dengan cowok. Ada hal-hal yang memang hanya dipahami sebagai “urusan cewek” dan selamanya akan sulit dipahami oleh cowok karena mereka nggak akan mengalaminya.

Bahkan, memahami maksud “urusan cewek” saja bisa bikin kebanyakan cowok memutar otaknya. Jadi ini loh, beberapa hal yang sulit banget cewek ungkapin ke cowok. Meskipun sepele banget, tapi sungguh ini menyakitkan deh. Berdasarkan pengakuan cewek-cewek seluruh dunia, berikut ini Hipwee Boys bakalan kasih contoh apa sih yang dimaksud dengan “urusan cewek” itu.

1. Datang ke kondangan pakai sepatu kets rasanya nggak pas, giliran pakai high heels dan kelihatan super anggun harus kuat nahan perih karena tumit yang lecet. Ini adalah perjuangan!

Cenat-cenut. via bi.gazeta.pl

Lebih sakit lagi kalau dibilang, “Makanya jangan suka pake high heels!” Bagi kita pakai high heels saja sudah merupakan pertimabangan yang sungguh matang loh. Kalau ke acara formal nggak pakai high heels itu rasanya seperti pakai kostum renang waktu mau futsal. Kan, salah banget!

2. Kalian nggak akan pernah tahu rasanya nyeri haid, belum lagi PMS yang bikin mood naik turun. Beneran deh, PMS itu sakitnya nggak dibuat-buat!

Sakit bang… via m.popkey.co

Advertisement

Cowok-cowok nggak akan paham deh nyeri haid itu sakitnya seperti apa, sungguh abstrak, Boys! Bukan melilit, bukan juga sakit maag, nyeri luar biasa yang cuma bisa sembuh dengan melupakannya. Halah, tapi nggak terlupakan nih sakitnya!

3. Masih tentang menstruasi, salah posisi duduk sedikit saja bisa bikin bocor ke mana-mana. Apalagi kalau tidur pas lagi ‘banyak’, bisa kayak korban pembantaian loh!

Nyuci lagi nyuci lagi… 🙁 via www.groundzeroweb.com

Duh, semua harus dicuci nih; sprei, selimut, hingga celana, terkontaminasi semuanya. Padahal sudah pakai pembalut super panjang buat tidur, tapi tetep saja begini! Cowok nggak bakal paham rasanya.

4. Niatnya pakai yang kenceng biar kelihatan ‘keangkat’ tapi apa daya, bra yang kekencengan malah bikin pundak jadi lecet dan penuh luka. Perih, Boys!

Kekencengan. via style4life.mx

Rasanya nggak terasa, tapi pas mandi tiba-tiba perih saja. Kalau sudah begini bakalan susah pakai bra lagi. Tapi kalau nggak pakai, nggak nyaman. Serba salah deh. Cowok mana paham!

5. Saluran pembuangan air di kamar sering tersumbat rambut. Padahal sudah ke spa, rajin perawatan, hingga pakai sampo kuda, tetap saja rontok!

Kan, KZL! via 4tololo.ru

Rambut pendek dibilang nggak feminin, rambut gundul dikira tuyul, rambut panjang? Ya, harus tanggung konsekuensinya.

6. Pakai alis dibilang Sinchan, nggak pake alis dibilang bisa lihat setan. Saking gundulnya alis, jadi serba salah, kan!

Waduh, alis apa uler, Neng? via www.wowkeren.com

Ketika si alis tipis mencoba menggambar alis dan ketebelan semua orang pasti berkomentar macem-macem. Ketika kemudian menyerah dan tampil apa adanya justru dibilang mengerikan, bahkan dikira bisa liat tuyul. Saking gundulnya alis kali, ya? Singkat cerita, si alis tipis mulai belajar bikin alis lewaat tutorial Youtube. Semangat, Kak!

7. Lagi macet di jalan, kebelet pipis banget. Nggak bisa di balik pohon juga, kan? Terus bagaimana dong kalau sudah di pucuk?

Duh, Mak, pengen nangis saja! via img.ksl.com

Bahkan ada yang nyuruh pipis di botol saja. Memangnya nggak bakal luber apa? Kalau cowok memang lebih gampang sih.

8. Habis dari toilet dan nggak bawa tisu itu rasanya siap-siap dikira ngompol karena celanananya basah

Mencoba bersikap biasa aja. via i.ytimg.com

Sulit memang. Bawa tisu ke mana-mana hanya untuk urusan “panggilan alam”. Sedangkan cowok pasti nggak kepikiran yang beginian. Kalau sudah kaya mbak Kyle Jenner di atas, mending pasang muka manis dan pura-pura nggak sengaja menduduki botol minum deh!

Meskipun ini hanya beberapa dari sekian “urusan cewek” yang mereka rahasiakan dan malu buat diungkapkan, seenggaknya 8 perkara di atas sudah cukup menggambarkan. Sebagai cowok kamu harusnya lebih menghargai lagi dan nggak usah kepo-kepo terlalu dalam kalau sudah menyangkut masalah ini. Salah-salah cewek jadi kesal karena malu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya