Akhir-akhir ini nama pedangdut Ayu Ting Ting memang sedang menjadi sorotan netizen. Terlepas dari gosip miring yang menimpa dirinya dengan keluarga Raffi Ahmad, kini giliran fans dari pelantun lagu Sambalado ini yang terkena masalah. Diberhentikannya Ayu dari salah satu program acara televisi rasanya menyulut emosi para fans. Mereka tidak menerima kalau idolanya diberhentikan begitu saja dan posisinya digantikan oleh Nagita Slavina.

Para penggemar fanatik tersebut lantas menyerbu akun Instagram Boss ANTV, Otis Hahijary. Berbagai protes dengan menggunakan kata-kata kasar pun memenuhi kolom komentar di setiap unggahan Otis. Awalnya komentar pedas itu dibiarkan begitu saja, tetapi lama-kelamaan dirinya mulai gerah dengan segala komentar yang menyudutkan dirinya tanpa henti. Duh, sepertinya warganet belum mengetahui tentang UU ITE nih.

Seperti dilansir dari akun Mak Rumpita, salah seorang fans sangat frontal mengeluarkan umpatan untuk Dirut ANTV tersebut

komentar pedas di akun instagram Otis Hahijary via www.instagram.com

Komentar dengan kata kasar tersebut langsung dibalas oleh pihak ANTV. Sesuai capture dari kolom komentar yang ada di akun Instagram milik Otis, pihak ANTV pun memutuskan untuk menempuh jalur hukum. Sesuai UU ITE yang berlaku, salah satu poin utamanya ialah berisi tentang; Ancaman pidana penghinaan dan/atau pencemaran nama baik diturunkan dari pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun menjadi paling lama 4 (tahun) dan/atau denda dari paling banyak Rp 1 miliar menjadi paling banyak Rp 750 juta. Sebagai pembelajaraan, kita harus hati-hati jika ingin berkomentar atau mengunggah sesuatu di sosial media. Salah pemilihan kata bisa berakhir di balik jeruji, lho!

Pro-kontra masih mengisi laman komentar Otis Hahijary, haters dan fans Ayu saling memberikan sindiran satu sama lain

haters semakin memanas via www.instagram.com

Advertisement

Balajaer, sebutan untuk penggemar Ayu Ting Ting sering disebut oleh netizen. Keluarnya ATT dari program tersebut memang menjadi isu yang cukup besar di kalangan para penggemar dan haters. Dan hingga saat ini, ATT sendiri belum memberikan tanggapan tentang ulah penggemar fanatiknya yang menyerbu akun sosial media Otis. Wah, akan seperti apa ya kelanjutannya?

Akun Instagram Ayu pun tak luput dari serbuan komentar. Ada yang membela ada juga yang mencela

para pendukung ATT tetap menyemangati idolanya via www.instagram.com

Sindiran, nyinyiran sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari para selebriti. Yang benci akan semakin membenci, dan yang mendukung pun pasti akan selalu mendukung apapun yang terjadi. Semoga masalah yang tengah menimpa Ayu maupun para penggemarnya dengan Dirut ANTV bisa cepat diselesaikan dengan cara yang terbaik.

Untuk para netizen, cobalah lebih memahami mengenai Undang-undang ITE terkait dengan unggahan di sosial media. Hidup saja sudah terlalu rumit, masa mau dibuat makin rumit lagi hanya perkara ketidak-sukaan terhadap sesuatu. Gunakanlah sosial media semestinya dan sewajarnya, jangan sampai kamu menyesal karena salah berkomentar atau membuat sebuah unggahan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya