Beberapa waktu terakhir, perbincangan soal hubungan percintaan di kalangan selebriti ataupun orang terkenal memang sedang hangat-hangatnya. Sebagian besar tentu saja membahas tentang kisah asmara Raisa Adriana dan Hamish Daud yang akhirnya sampai juga di pelaminan. Mulai dari ritual adat sebelum pernikahan, sampai proses akad, resespsi, bahkan “malam pertama” mereka jadi bahan obrolan tersendiri khususnya di kalangan warganet.

Tapi ada satu pasangan lagi yang akhir-akhir ini juga diperbincangkan. Bukan karena mereka akan melenggang ke pernikahan juga, tapi soal latar belakang berbeda namun akhirnya tetap bisa disatukan oleh cinta. Mereka adalah komedian sekaligus aktor, Gofar Hilman dengan putri salah satu konglomerat Indonesia, Putri Indahsari Tanjung.

Gofar Hilman dan Putri Tanjung via www.tribunnews.com

Berbagai berita muncul soal hubungan asmara mereka tersebut. Hal yang paling disoroti adalah perbedaan latar belakang yang dibilang sangat jauh. Putri merupakan anak dari Chairul Tanjung, pengusaha yang didapuk menjadi orang terkaya nomor 4 di Indonesia, versi majalah Forbes. Sedangkan nama Gofar Hilman dikaitkan dengan masa lalunya yang sempat menjadi anak punk.

Citra anak punk di negeri ini tentu saja tak jarang mendapat stigma negatif. Penampilan mereka yang terkesan urakan, bahkan ‘menyeramkan’, ditambah dengan rambut mohawk berwarna, apalagi kalau ada tato yang tercetak di tubuh mereka, semakin membuat mereka di pandang sebelah mata. Dan Gofar, si pemilik akun Twitter @pergijauh ini pernah mengalami masa-masa itu. Jadi pantas saja sekarang sekujur tubuhnya dipenuhi tato.

Advertisement

Gofar Hilman dan Putri Tanjung via twitter.com

Dan berbicara soal status atau kelas sosial, tentu saja ada ketimpangan antara Putri dan Gofar. Biasanya sih, orang-orang yang punya status tinggi akan lebih selektif terhadap pasangan atau calon menantu mereka. Karena segala unsur tersebut penting dan dianggap menentukan nasib mereka ke depannya. Tapi hal tersebut nyatanya nggak berlaku. Gofar buktinya mampu memacari anak orang terkaya nomor 4 di Indonesia tersebut. Masa lalu dan tato-tatonya nggak serta merta menjadi penghalang bagi kedua insan ini untuk mencinta.

Mungkin sebagian besar kalangan akan menunjukkan kekagumannya pada Putri karena membuktikan kalau status sosial nggak berlaku dalam kasus percintaan. Atau orang-orang akan menyoroti kebesaran jiwa sang Chairul Tanjung yang membiarkan anaknya menjalin kisah asmara dengan siapapun itu. Tapi asalkan kamu tahu, Gofar nggak memacari Putri hanya dengan modal “mantan anak punk” saja. Tapi lebih dari itu.

Gofar Hilman dan Putri Tanjung via twitter.com

Sempat beberapa tahun bekerja sebagai pegawai negeri sipil, Gofar pun akhirnya hengkang karena merasa bukan passion-nya bekerja di sana. Kemudian Gofar pun mencoba peruntungannya di dunia entertainer. Gofar kerap kali menjadi MC di acara-acara pentas seni hingga acara perusahaan. Ia pun juga berprofesi sebagai MC di radio populer di Jakarta. Nggak cuma lewat radio, Gofar juga eksis karena cuitan-cuitannya di Twitter. Dan kini, Gofar juga sempat bermain di beberapa film tanah air dan menjadi MC di beberapa acara stasiun televisi terkenal.

Nggak hanya itu modalnya untuk menyeriusi Putri yang memiliki selisih usia 13 tahun dengannya itu. Ia juga mencoba peruntungan di dunia bisnis. Lawless Jakarta, merupakan bisnisnya yang paling terkenal. Store ini berisi tiga bagian penting, motor, musik, dan tato. Yups, di toko ini, Gofar beserta beberapa temannya menjual aksesori modifikasi motor klasik, marchandise band, serta studio tato dalam satu tempat. Makanya, tempat ini jadi terkenal karena bisa menyatukan beberapa kesukaan orang dalam satu tempat.

Pernah menyatakan kalau ia ingin mempersunting Putri setelah ia menyelesaikan masa studinya di negeri Paman Sam, Gofar semakin mematangkan kariernya. Dia masih punya beberapa waktu beberapa tahun lagi untuk memantaskan diri. Dan usaha serta kegigihannya inilah yang patut kita tiru. Bukan serta merta hanya memuji Putri yang menerima kekasihnya apa adanya atau Chairul Tanjung yang membebaskan anaknya untuk menjalin hubungan dengan siapa saja. Meski benar bahwa keluarga miliarder ini nggak mementingkan masa lalu Gofar tapi tetap saja, Gofar nggak akan maju dengan modalnya sebagai “anak punk yang sudah tobat”. Ia tentu akan membuktikan kalau dirinya adalah orang yang layak menjadi pendamping seumur hidup Putri Tanjung.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya