Dalam hidup ada beberapa cobaan yang membuat kita harus mengelus dada. Mulai dari nggak kunjung menemukan orang yang klik untuk diajak hidup sampai tua, IPK pas-pasan padahal sebentar lagi harus cari kerja, sampai saat harus satu ruangan sama anak kecil yang rewel banget.

Anak kecil memang lucu. Tapi kadang mereka bisa bikin kita senewen dan sakit kepala. Kamu yang sering gemes kalau dengar anak kecil rewel, apakah sering merasakan hal ini juga?

1. Enggak, kamu bukan orang yang nggak suka anak kecil kok. Swear….

Kamu masih manusia biasa yang bilang, “Ya ampuuun lucunya. Gendut banget!” setiap ada anak kecil yang pipinya kayak bakpao.

2. Bayi montok dengan bau yang khas juga bikin kamu pengen gendong

“Sini-sini sama Tante aja..”

“Uuuu lucunya. Gendong Oom yuk!”

3. Selama ini ponakan-ponakan dan sepupu yang masih bocah juga selalu kamu sayang

4. Tapi semua berubah setiap ada anak kecil rewel yang suaranya ganggu banget

*nangis 1 menit*

Advertisement

*nangis 10 menit*

*nangis 15 menit*

EMAKNYA BEGIMANE SIH?

5. Ya udah sih kasih aja dia maunya apa. Daripada ganggu…. (kadang pikiranmu sesederhana ini)

6. Apalagi kalau anak kecilnya nangis di dalam pesawat. Tuhaaaannn….tolong beri petunjuk

Ruangan pesawat yang sempit, penerbangan yang bumpy, plus rengekan anak kecil bukan kombinasi yang bagus.

7. Denger anak kecil nangis tanpa henti bikin kepalamu berdenyut-denyut

Hwaaaa….hwaaaaa…..hwaaaa…..

Kamu langsung migrain, leher tegang, kepala mulai berdenyut.

8. Kadang kamu nggak habis pikir sama bocah yang rewel. Badan sekecil itu, tapi nangisnya bisa seheboh itu

Kamu makan apa sih Dek? Kok bisa nangis segitunya?

9. Kamu juga sering nggak paham sama orangtuanya. Bukan…bukan mau nyalahin mereka. Tapi pasti hidupnya berat

Lihat Ibu sama Bapaknya yang berusaha menenangkan anaknya yang lagi tantrum, dalam hati kamu diam-diam berkata: “Yang tabah ya Pak-Bu..”

10. Melihat orangtua yang anaknya lagi tantrum bikin kamu berkaca ke masa depan. Kalau seandainya punya anak nanti…

Apakah kamu akan disebelin juga karena anakmu rewel?

Apakah kamu malah jadi orangtua yang anaknya kalem?

(Dalam hati: Elah, lulus sama kerja dulu yang bener aja  belum. Udah mau mikir punya anak…)

Hela nafas dan tepuk ringan di bahu buat semua anak kecil di dunia yang rewelnya jawara. Cepat gede ya Dek, biar nggak bikin kita migrain lagi 🙂