Korean Pop (K-pop) saat ini bisa dibilang jadi kiblat baru hiburan dunia. Sekitar 10 tahun terakhir, industri hiburan asal Korea Selatan tumbuh dan berkembang dengan pesatnya. Mengusung grup band dengan koreografi apik dan lagu yang menarik, membuat K-Pop dapat diterima di tengah-tengah masyarakat. Tentunya nggak cuma di negeri Ginseng itu aja, tapi seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, penggemar K-Pop termasuk sangat banyak, lho. Bisa dibilang semua boy band atau girl band memiliki penggemar di tanah air. Dan kehadiran mereka tentu sangat ditunggu-tunggu di Indonesia. Salah satunya adalah EXO. Boy band satu ini memiliki penggemar yang nggak sedikit. Nah, baru-baru ini EXO bikin penggemarnya di tanah air sangat bangga. Kenapa ya kia-kira? Yuk simak!

Beberapa waktu lalu penggemar EXO tanah air dikejutkan dengan penampilan Sehun yang terlihat menggunakan batik saat manggung

Sehun EXO pakai batik saat manggung Ko Ko Bop via www.youtube.com

Beberapa hari lalu, boy band asal Korea, EXO, membawakan lagu berjudul Ko Ko Bop dalam acara musik mingguan SBS, Inkigayo. Sebenarnya acara hiburan ini sudah biasa, karena sering menampilkan penyanyi atau grup band populer asal negeri Ginseng itu. Tapi ada satu hal yang menarik pada acara yang disiarkan hari Minggu lalu. Salah satu personil Exo, yaitu Sehun, terlihat tampil mengenakan atasan berupa batik berwarna cokelat. Pakaian khas Indonesia ini tentu saja menjadi sorotan publik, terutama para penggemar EXO yang ada di tanah air. Ada sebuah kebanggaan tersendiri saat idola kesayangan memilih batik khas Indonesia ini untuk manggung.

Apalagi dengan menggunakan bawahan berwarna hitam, membuat tampilan oppa satu ini seperti setelan kondangan

Sehun EXO pakai batik saat manggung Ko Ko Bop via www.youtube.com

Advertisement

Dalam aksi manggung mereka waktu itu, hanya Sehun yang terlihat memakai baju batik. Entah karena memang suka, atau sebenarnya salah kostum, Sehun terlihat percaya diri memakai batik dengan motif modifikasi batik parang. Karena biasanya batik di sini dipakai untuk acara-acara formal atau semi formal, setelah Sehun yang kebetulan juga memakai bawahan berwarna hitam dan sepatu membuatnya seperti ingin tampil di acara formal. Tapi hal tersebut menjadi cocok-cocok saja di atas panggung ketika Sehun menambah sedikit aksen, dimana bagian ujung lengannya dilipat dan beberapa kancing bajunya sengaja dibiarkan terbuka.

Nggak cuma sekali ini aja, beberapa tahun lalu Sehun juga terlihat memakai sendal jepit yang membuat alas kaki khas Indonesia ini terkenal di mata dunia

Sehun pakai sendal jepit via www.kapanlagi.com

Sebenarnya nggak cuma kali ini, lho, Sehun bikin heboh para penggemarnya di tanah air. Pada September 2014 lalu, sat band ini konser di Indonesia, Sehun juga sempat membuat penggemar heboh. Pasalnya, saat ia berada di bandara Soekarno Hatta, Sehun terlihat menggunakan sendal jepit merek Swallow. Nggak cuma di sini, sendal jepit itupun ia gunakan saat tour-nya di Tiongkok dan Thailand.Hal ini tentu saja menjadi sorotan perhatian. Sendal jepit ini pun sempat jadi trending topic di Twitter dan nggak lama kemudian muncul di situs jual beli online internasional dengan harga 20 kali lipat, yaitu 200 ribu rupiah.

Semoga dengan aksi manggung Sehun yang menggunakan batik kemarin bisa sekaligus jadi ajang promosi Indonesia ya buat batik. Meski awalnya agak aneh, karena biasanya batik digunakan untuk acara formal. Tapi Sehun buktiin kalau batik juga bisa dipakai untuk manggung kok, hehe. Tapi jangan sampai ikutan mahal juga harganya kayak sendal jepit kemarin 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya