Buat kamu yang cinta dengan dunia perfilman Indonesia, pasti kamu nggak bakal asing sama nama Chicco Jerikho. Aktor yang memulai karirnya di layar kaca lewat FTV ini dipercaya sedang menuju masa emasnya. Kalau kamu masih meragukan kualitasnya, coba aja buktikan sendiri dengan nonton film-film yang bintanginya, seperti Filosofi Kopi, Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Negeri Van Oranje hingga A Copy of My Mind.

Nahhh,  tapi di balik cemerlangnya karir seorang aktor kenamaan pasti selalu punya kisah pribadi, terutama soal percintaan. Tak terkecuali Chicco Jerikho. Mau tau cerita lengkapnya? Yuk simak isi ngobrol ganteng Hipwee sama Chicco.

 

Di balik raga kekar dan wajah manly-nya, Chicco butuh waktu lama buat move on dari mantan kekasihnya.

“Lama mpve on” via hipwee.com

Seperti kita ketahui, Chicco sempat cukup lama menjalani hubungan sebagai kekasih dengan Laudya Cynthia Bella. Setelah memasuki tahun kelima, statusnya sebagai sepasang kekasih harus berakhir pada tahun 2014.

“Jujur, kalau gue itu (move on) memakan waktu yang lama. Tapi berpikir lagi, karena gue baik-baik aja gue bikin positif,” ungkap pria kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 tersebut.

Meskipun lama, ya, yang penting bisa. Kalau sedih, kata Chicco, sedihnya habisi. Jangan tanggung-tanggung!

Advertisement

“Jangan pura-pura gak sedih.” via hipwee.com

Waktu ngobrol soal keberhasilan move on-nya, tanpa ragu, Chicco memberikan resep khususnya buat para pembaca Hipwee. Intinya, jangan tanggung-tanggung buat meratapi kesedihanmu.

“Habisin! Ketika lu masih sedih, habisin sedihnya. Bukan malah diumpetin. Kalau perlu nangis, nangis aja. Daripada ngelak, sedih itu bakal muncul terus nanti,” tegasnya.

“Kalau lu enggak bisa nangis di depan orang lain, nangislah di kamar lu sendiri. Habisin itu perasan. Lu nanti bakal capek sendiri dan berhenti sedih.”

 

Kalau move on pakai cara hang out sampai minum-minum itu nggak bikin sedihmu selesai. Rasa itu bakal datang lagi.

“Sedih bisa muncul lagi.” via hipwee.com

Sedih itu nggak bakal bisa dihindari pasca berpisah dengan orang yang kita cintai. Dan Chicco mengakui hal tersebut. Ia tetap dengan prinsipnya: kalau sedih, sedihnya habisi. Bukan dengan cara jalan-jalan sampai minum-minum, soalnya rasa sedih bisa muncul lagi nantinya.

“Perasaan itu bakal datang lagi. Setelah sebulan-dua bulan, dia (perasaan) akan menanyakannya lagi. Soal butuh berapa lama move on, itu tergantung kitanya sendiri.”

Selain soal move on, Chicco Jerikho juga punya wejangan soal menjaga hubungan dengan mantan.

“Pikirin dulu!” via hipwee.com

“Berteman baik itu bagus, tapi kalau belum siap: jangan!”

“Mantan gue yang sebelum-sebelumnya, nih, ya, gue dulu belum siap (berteman baik). Tapi sekarang pas ketemu cekakak-cekikik, nggak apa-apa dia udah udah punya suami juga. Masa iya gue musuhin,” kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

Hipwee tanya, “Mas Chicco, kapan nikah?”. Coba tebak jawabannya apa hayo!

“Belum ada yang cocok” via hipwee.com

Waktu kita ngobrol-ngobrol soal masalah pribadi, di sebelah Chicco ada soulmate-nya di film Filosofi Kopi, Rio Dewanto, yang statusnya sudah beristri. Pertanyaan “kapan nikah?” pun nggak kuat buat nggak ditanyakan ke Chicco.

“Gue bingung lagi ada di antara 3 pilihan nih. Hahaha,” candanya.

Kemudian jawabannya menjadi serius.

“Gue harus meyakini diri gue sendiri dulu. Nikah kan menurut gue hanya sekali. Ketika lu udah siap share segalanya sama dia (yang entah siapa). Oke gue bakal nikah sama dia. Udah kepikiran sih, Cuma gue belum menemukan siapa yang tepat aja,” tutupnya.

Gimana, guys? Masih bingung soal cara move on yang paling ampuh? Mending coba resep Mas Chicco aja deh, sama yang secantik Laudya Cynthia Bella aja doi bisa move on.