Saat ini film Ada Apa Dengan Cinta 2 luar biasa meledaknya. Belum ada dua minggu masa penayangannya di bioskop, jumlah penonton sudah tembus 2 jutaan. Ngga heran, sejak diumumkan bakal ada sekuelnya, film ini memang jadi film Indonesia yang paling ditunggu. Kita yang mengalami masa-masa euforia AADC 1, memang bikin susah move on. Sehingga ketika sekuelnya dibikin, itu jadi jawaban atas penantian panjang kita.

Namun dibalik suksesnya AADC 2, pernah kebayang gak sih kalau film-film indonesia lain yang dibikin sekuelnya kira-kira kayak apa ya? Hipwee coba ngebayangin nih kira-kira film indonesia yang pernah hits dibikin sekuelnya, penasaran? Langsung simak aja yuk~

1. Apa kabar Sherina? Kira-kira kalau ada sekuel, Sherina sama Sadam bakal gimana ya?

Sherina sama Sadam bakal gimana ya? via upload.wikimedia.org

Dia pikir dia yang paling hebat
Merasa paling jago dan paling dahsyat
Dia memang jago (Ayam jago…kukuruyuk…petok…petok….hahahha)
Dia memang kuat (tapi dijegal cewek jatuh…hahahaha)

Kita semua pasti udah khatam deh nonton ini, soalnya sering banget diputar di televisi berkali-kali, bahkan film nya pun tersebar di media sosial youtube. Hm, karna keseringan nonton film ini, pernah gak sih kalian kepikiran kalau Petualangan Sherina dibikin sekuel nya kira-kira kayak gimana?

Advertisement

Petualangan Sherina sendiri dirilis tahun 2000, saat itu umur Sherina masih 10 tahun. Kalau sekarang sih udah 26 tahun. Kalau  Hipwee boleh berandai-andai, petualangan sherina 2 mungkin akan bercerita tentang kisah cinta Sadam dan Sherina yang masih jadi tanda tanya orang-orang, apakah mereka akan pacaran, atau mereka tetap jadi sahabat? Hm, gak ada yang tahu kecuali penulisnya sendiri. Tapi, kalau ada petualangan Sherina 2 pasti deh, Sherina dewasa akan semakin sangar cantik tapi tetap tomboy. Mungkin juga, Sherina gak tinggal di Bandung, tapi keliling dunia menikmati indahnya alam. Ya, kita pada tahu lah Sherina kan suka berpetualang di alam gitu, judul filmnya aja Petualangan.

Kira-kira Sadam jadi apa ya?  Sudah pasti Sadam akan jadi bos dari perkebunan bapaknya yang luas itu. Mungkin juga jadi playboy karna wajahnya imut. Hm, menurut kamu, Sadam jadi apa ya?

2. Kalau Ayat-ayat Cinta dibikin lagi, apakah Fahri bakalan nikah untuk ketiga kali?

Fahri? Ini Aisyah via sidomi.com

Sang penulis novel, Habiburahman El Shirazy sudah menulis Ayat-ayat cinta 2 dan sudah tersebar ke toko-toko buku diseluruh indonesia. Tapi, boleh dong Hipwee berandai-andai kalau Ayat-ayat cinta 2 filmnya kayak gimana? Meleset dari novelnya sah-sah aja kan, namanya juga berandai-andai.

Ayat-ayat cinta 2 mungkin gak jauh bercerita soal Fahri dan Aisyah yang sudah punya anak. Karna di film sebelumnya, Aisyah masih mengandung anaknya Fahri. Soal Maria yang sudah meninggal, mungkin saja akan muncul Maria-Maria lain yang semakin membuat iman Fahri tergoyah gak karuan. Atau mungkin ada ujian yang lebih berat lagi? Misalnya, Fahri tiba-tiba ingin menceraikan Aisyah karna Aisyah berselingkuh dengan pria yang lebih mapan dari Fahri. Bisa aja kan? Siapa yang tahu.

3. Persahabatan mereka di 5 Cm banyak menginspirasi kita, selanjutnya apakah persahabatan mereka masih langgeng sampai tua?

Kira-kira masih pada sahabatan ngga ya? via pbs.twimg.com

Mendaki Gunung Semeru memang jadi point of view di film ini. Lima orang sahabat yang merasa bosan dengan rutinitas mereka setiap malam minggu yang gitu-gitu aja akhirnya memutuskan untuk berangkat mendaki Gunung Semeru. Lika-liku di pendakian mereka hadapi berlima. Beragam kondisi pun mereka lalui bersama.

Tapi, pasti kamu penasaran kalau 5cm dilanjutkan sekuel bagusnya gimana ya?  Hm, Mungkin mereka tetap akan naik gunung, tapi bukan tertinggi di Pulau Jawa, melainkan gunung tertinggi di Pulau Sumatera atau pulau-pulau lainnya.  Lebih serunya lagi, mereka naik gunung udah gak berlima tapi bareng sama pasangan hidup masing-masing serta anak-anak mereka. Bisa dikatakan 5Cm sekuel khusus reuni persahabatan~

4. Dalam Janji Joni, Joni selalu menepati janjinya. Kalau ada sekuelnya, apakah dia tetap melakukan hal yang sama?

Janji Joni via upload.wikimedia.org

Tapi pernahkah kita membayangkan perjuangan seorang pengantar rol film yang akan kita tonton menghadapi halangan dan rintangan hanya untuk memenuhi keinginan-keinginan kita?

Ending Janji Joni udah tahu kan gimana? Ya pada akhirnya Joni memang terlambat mengantarkan rol film, tapi dia dapat kecengan baru terus diajak kenalan. Menarik banget sih, tapi kalau Janji Joni sekuel 2, mungkin aja setelah pertemuan itu, mereka menikah dan punya anak. Joni tidak lagi jadi seorang pengantar rol film, tapi Joni jadi bos dari sebuah theater film setelah menikah. Siapa tahu gitu~

5. Apa kabar Ipang dan Nugi kalau Realita Cinta Dan Rock n Roll ada sekuelnya?

Rock n roll! via 1.bp.blogspot.com

Sandra : cinta itu bisa nyenengin bgt tapi juga bisa sangat nyakitin

Ipang : terus yg lo jalanin skrg sama cowok lo, lebih banyak nyenenginnya atau nyakitinnya?

Sandra : gue udah biasa disakitin. kadang, sakit itu bisa jadi indah kalo lo udah terbiasa

Ipang : gue ga ngerti

Sandra : cinta itu ga perlu dimengerti lagi pang, cukup dirasain aja

Film Realitas Cinta Dan Rock n Roll yang ngegambarin kondisi broken home seorang anak muda. Ending film Realitas Cinta Dan Rock n Roll sih Ipang, Nugi, dan Sandra jalan kaki setelah ngeband bareng disebuah mini cafe gitu. Gantung gak sih? Kalau Hipwee boleh mengarang cerita buat sekuelnya, masing-masing mereka udah berkeluarga. Dan kini mereka bisa lebih berdamai dengan hidup dan lebih dewasa ketika menghadapi konflik. Kira-kira gimana menurut kamu?

6. Dalam film yang pertama, Hayati memang diceritakan sudah meninggal. Tapi bisa saja mucul tokoh lain yang lebih menggetarkan hati dibandingkan Hayati. Ya kan?

Hayati lelah bang! via www.stafaband.co

Hayati….. Setelah kedekatan kita beberapa hari ini, Saya menaruh hati kepada engkau. Kecantikan dan kebaikan mu telah terdengar sampai keseluruh desa. 

Zainudin menjadi jomblo sejati setelah kepergian Hayati, penyesalannya tak kunjung reda setelah Hayati pergi. Di sekuel ke-2 nanti, kita pengen dong Zainudin move on dan gak terlalu mikirin Hayati terus-terusan. Biarin Hayati damai disisi-Nya, setuju?

Kamu punya impian film Indonesia lain yang dibikin sekuelnya ngga? Kalau ada share di kolom komentar yuk!