Pacarmu pada dasarnya bukanlah tipe cowok cuek. Meski tidak melulu romantis, tapi sikapnya bukanlah yang kalau berkabar seadanya, atau bertemu hanya jika perlu saja. Namun, entah mengapa beberapa waktu belakangan ini dia berubah. Kamu sebagai orang terkasihnya tentu jadi yang paling pertama menyadari akan hal itu.

Jadi cuek, kalau ngobrol nggak lagi seru dan tentunya bikin hubungan jadi sedikit merenggang. Padahal, sepertinya semua baik-baik saja. Jika mengalami kejadian seperti ini, kamu sebagai cewek harus peka karena hal-hal di bawah ini bisa jadi alasan kuat mengapa cowokmu tiba-tiba jadi cuek. Perhatikan baik-baik ya!

1. Barangkali pacarmu memang sedang butuh ruang untuk menyendiri. Kaum mereka memang kadang membutuhkan hal ini sesekali

Butuh ruang sendiri via www.hipwee.com

Nggak bisa dimungkiri bahwa cowok pun nyatanya butuh waktu dan ruang untuk sendiri. Hal ini biasanya dikarenakan kegagalan dalam sesuatu hal, menghadapi sebuah masalah yang cukup rumit, atau mungkin karena kesalahan dari kita tanpa disadari. Sayangnya, sebagian besar cowok tidak mudah untuk mengungkapkan permasalahannya ini. Mereka memilih diam dan menunjukkan sikap cuek daripada biasanya. Jika ternyata sebabnya memang karena ini, kamu hanya perlu ‘menjauh’ sejenak. Saat dia merasa sudah cukup ‘mengurung diri’ di dalam guanya, dengan sendirinya ia akan kembali bersikap seperti sedia kala.

2. Ini jahat sih, tapi cueknya cowok bisa jadi karena dia memang sudah tidak lagi tertarik dengan kita

Udah nggak tertarik lagi via www.winnetnews.com

Advertisement

Cueknya cowok bisa jadi karena dia memang sudah tidak lagi tertarik dengan kita. Mungkin, ada satu dua hal yang ia tidak sukai dari diri kita. Namun, memberitahunya secara langsung juga bukan jadi pilihan yang diambil. Mereka takut akan menyinggung perasaanmu. Daripada berlarut-larut, cobalah untuk memulai pembicaraan dan tanyakan apa yang menyebabkan dia berubah. Dari obrolan saling terbuka tersebut, semoga apa yang dia tak suka darimu bisa sedikit demi sedikit diubah. Untuk yang tersayang, apa sih yang nggak.

3. Bosan. Biasanya dialami oleh pelaku hubungan yang sudah dijalani bertahun-tahun

Boseeeeen via duapah.com

Cueknya bisa saja merupakan imbas dari rasa bosan yang mendera. Biasanya permasalahan ini dialami oleh mereka yang sudah menjalani hubungan dalam hitungan tahun. Kalau sudah begini, rasanya hubungan jadi hambar. Namun, jangan dibiarkan begitu saja karena ini hanya akan jadi bumerang. Mulailah untuk berbicara dan cari jalan keluar. Buatlah suasana baru untuk hubungan kalian. Mungkin sebenarnya kamu dan si pacar hanya butuh jalan-jalan berdua ke tempat – tempat liburan yang belum pernah dikunjungi.

4. Yang harus kamu pikirkan dengan matang dan bijak, kalau ternyata di belakangmu dia punya gebetan baru!

Punya gebetan baru via www.today.com

Sikap cuek yang ia tunjukkan bisa jadi merupakan alarm bahaya. Di balik chat-nya yang seadanya dan waktu bertemu yang semakin susah, mungkin saja dia sudah punya gebetan baru. Namun, jangan dulu asal tuduh ya. Kamu harus punya bukti kuat agar tidak memperkeruh suasana. Jika memang benar, sebaiknya bicarakan baik-baik dan tanyakan apa yang jadi keputusannya. Jika diakhiri memang menjadi pilihan yang terbaik, ambil dengan lapang dada. Ingat, ada banyak yang lebih baik daripada dia yang ternyata diam-diam mencintai yang lain.

Untuk itulah, perlu kiranya menjadi peka dengan apa yang sedang terjadi dalam sebuah hubungan. Jika memang dirasa ada sesuatu yang berubah, jangan ragu untuk membicarakannya. Bukankah kunci sebuah hubungan yang baik memang terletak pada komunikasi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya