Bagaimana menilai watak orang? Dari wajah ‘kah? Tingkah laku mereka? Nggak semuanya bisa tepat sih, yang penting dan perlu digaris bawahi adalah petuah lama yang berbunyi don’t judge a book by its cover. Menilai seseorang dari penampilan teramat luka, apalagi semata-mata untuk menilai pasangan. Cewek dengan perangai jutek atau galak biasanya jadi sasaran empuk firasat jelek orang lain, padahal belum tentu raut mukanya yang jutek mewakii kepribadiannya.

Di balik wajah dan ekspresinya ada sejuta misteri yang nggak banyak orang tahu. Entah dia terlihat jutek, anggun atau pun keibuan belum tentu perilaku dan wataknya juga demikian seperti apa yang tampak di muka. Kamu jangan salah kira, mereka para cewek dengan raut wajah jutek dan galak punya sisi positif. Nggak terlalu berlebihan jika mereka pun bisa jadi sosok istri idaman. Simak yuk!

1. Garis wajah yang jutek jadi cerminan sikapnya yang tegas, dan mental yang tak lembek, salah satu bekal untuk mengantarkan pasangan menuju sukses

Menemanimu sampai kamu sukses… via unsplash.com

Dia memang tegas, nggak ada sikap yang menye-menye apalagi manja. Jangan takut kalau kamu punya pasangan seperti ini, kamu bakal bebas dari namanya kekhawatiran akan keselamatannya. Dia nggak bakal lelah untuk menyemangati hidupmu. Dia juga yang akan membantumu mengambil keputusan demi keputusan dengan bijak dan tegas. Cuma dia pula yang siap mendampingimu saat kehidupan kalian berada di titik terrendah.

2. Karena jutek hanya di wajahnya saja, sementara hatinya sendiri bisa lebih sensitif dari orang yang kebanyakan kira

Dia kalau udah sayang… berbahagialah yang hidup di bersamanya… via unsplash.com

Advertisement

Wajahnya yang jutek memang kerap membuat orang berpikir dia dingin bahkan tak berperasaan. Padahal adakalanya kejutekannya ini seperti tameng yang menyembunyikan perasaan melankolisnya. Sebab siapa juga yang akan mengira kalau dia aslinya punya perasaan yang cukup sensitif, yang mudah sekali sedih atau sendu.

3. Kamu tak perlu khawatir soal pribadinya, sebab wajah boleh jutek, tapi dia bukan orang yang tak ramah ataupun pemarah

Dia ramah dan nggak pemarah, kejutekannya cuma di muka aja kok… via unsplash.com

Singkirkan pikiran bebal yang mengatakan bahwa cewek jutek tak pernah bisa jadi orang yang santun atau pun ramah. Kalau sedikit saja kamu membuka kesempatan untuknya bertemu dengan keluarga atau teman-temanmu, dia bakal menghargai itu dengan senyum dan obrolan yang menarik. Jangan takut kamu dimarahi, dia lebih suka berbicara kesalahanmu daripada memarahimu tanpa kejelasan.

4. Soal kesetian tak bisa ditakar dari bagaimana raut wajahnya, tapi dia yang jutek jelas tak membuat dirinya tebar pesona ke mana-mana

Jangan ragukan kesetiaannya… via unsplash.com

Setidaknya kamu bisa sedikit lega, karena cewekmu ini tak pernah terpikir untuk tebar pesona atau bersikap kecentilan. Mengingat garis wajahnya yang jutek terlalu sulit untuk dibuat-buat manis. Meski tetap ada daya tarik tersendiri yang membuat dia tampat ayu, dan hanya orang seperti kamu yang bisa melihat sisi menarik dari dirinya itu.

5. Kamu jelas akan merasa lebih spesial saat candaanmu jadi satu-satunya alasan dia tersenyum dan tertawa lepas

Kalau udah nyambung… enak-enak aja… via unsplash.com

Apa yang istimewa dari cewek dengan raut muka jutek? Adalah senyumnya yang nggak banyak orang tahu, intinya sekali senyum kamu harus siap-siapkan hati, kelegaan tiada tanding deh… . Mungkin kamu kira dia nggak bisa bercanda dan ngobrol asyik, jangan salah sekalinya dia suka sama satu topik obrolan, bakalan panjang ceritanya.

6. Kelak saat menjadi ibu, wajah juteknya akan mematahkan pendapat semua orang, sebab dia pun bisa jadi sosok penyayang

Jutek tapi penyayang via unsplash.com

Rasa khawatir itu memang manusiawi. Tapi jangan sampai kekhawatiran itu muncul karena pendapat orang lain. seperti saat orang mencibir, “lihat aja tuh mukannya jutek gitu, mana bisa jadi ibu yang baik nantinya?” Bukankah ada banyak perempuan yang wajahnya terlihat manis dan ramah tapi nyatanya punya sifat yang keras dalam mendidik anak-anaknya?!

Jadi jelas kamu jangan terlebih dulu menarik kesimpulan kalau cewekmu ini tak bisa jadi ibu yang baik dan penyayang cuma karena wajah juteknya saja. Biar waktu yang menjawab, kalau wajah juteknya bukan patokan dengan seberapa penyayang dan lembut sosoknya.

Walau bagaimanapun setiap cewek punya watak dan perasaan yang berbeda. Kelembutan yang tak musti diperankan dengan lembut, atau kekasaran yang tak melulu diekspresikan dengan kemarahan. Mereka cewek dengan raut wajah jutek nyatanya punya perasaan dan perilaku yang nggak melulu menerangkan sifat juteknya. Justru, raut wajahnya yang jutek malah jadi penanda dia lebih serius merawat hal yang baik untuk dirinya dan orang-orang yang dicintai dan mencintainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya