Apa yang kamu nantikan saat-saat momen penting dan membahagiaanmu datang? Kehadiran seorang kekasih nggak juga harus. Tapi jelas keluarga, sahabat juga teman-temanmu lah yang kedatangannya sangat ditunggu. Tapi apakah kamu bisa jamin kalau mereka bakalan datang ke wisudamu nanti? Ya, kalau mikir sedihnya bakalan sedih juga sih kalau mereka nggak datang, tapi apa yang musti kita perbuat. Jangan sedih dan jangan terlampau pusing dengan perkara ini.

Pasti akan datang itu temanmu yang lucu dan menggemaskan itu. Tak perlu berpikiran negatif, jika kamu pernah melakukan hal yang sama ke orang lain tentu saja mereka akan membalasnya tanpa perlu kamu tagih. Lagian, kamu bisa nilai kok kalau memang dia sahabat dan temanmu mereka semua pasti datang. Tak perlu berpikiran negatif dulu, yuk optimis, nih 7 tipe teman yang akan datang saat momen bahagia wisudamu!

1. Teman nongkrong sudah pasti akan meramaikan suasana wisudamu. Mereka tak hanya memberi ucapan selamat tapi juga menyiapkan kejutan seru untukmu

Seru-seruan pas wisuda deh… via unsplash.com

Teman nongkrong, teman tempat kamu berbagi obrolan menarik jelas nggak mau ngelewatin momen bahagiamu. Kalau pun mereka punya halangan buat hadir, pasti deh dia ngabarin kamu jauh-jauh hari. Sementara kalau sudah datang acara wisudamu dijamin akan semakin meriah. Entah mereka membuat ramai dengan acara foto-foto bersama, atau kejutan seperti membawa spanduk berisikan nama dan fotomu.

2. Rasa-rasa hutang budi membuat teman-teman yang dulu sewaktu wisuda kamu sambangi pun hadir di momen kebangaanmu ini

Mereka peduli ke kamu lho… via unsplash.com

Advertisement

Walau kamu nggak deket sama temenmu yang satuini, kadang mereka merasa hutang budi saat dulu kamu pernah kasih selamat ke dia pas momen wisudaannya. Walaupun sibuk kerja atau nunggu panggilan lamaran, dia sempatkan waktu datang atau sekadar kasih kamu bunga dan boneka.

3. Teman sepesial yang sedang kasmaran denganmu pun akan repot sendiri menyiapkan penampilan beserta buket bunga untukmu

Selamat ya… via unsplash.com

Jelas banget, gelagat romansa antara kamu dan gebetan bisa bikin segala momen jadi bahagia. Tentu saja, momen wisudamu nggak bakal dilewati olehnya, bukan sekadar bunga mungkin dia juga bawakan kamu surprise yang nggak kamu sangka-sangka.

4. Karena nggak semua mantan jadi musuh, seperti dia yang tetap datang sebagai teman untuk memberi ucapan selamat bahkan kado ke wisudaanmu

Uh… dia datang tuh… via unsplash.com

Mantan datang wisuda mungkin sedikit aneh, tapi kalau memang kalian sekarang jadi teman baik, kenapa nggak? Dia yang mungkin masih menyimpan rasa suka atau kecewa masih nyempetin datang ke wisudamu, lalu bagaimana tanggapanmu?

5. Nggak perlu kaget kalau ada segerombol teman yang tiba-tiba sok akrab, nggak perlu berpikiran macam-macam, syukuri saja kehadiran mereka

Tambah rame nih… via unsplash.com

Mungkin nggak berkesan akan kehadiran mereka, tapi tak apa sekadar berbagi kebahagiaan, menyapa dan mengucapkan terimakasih kepada semua yang datang tak jadi masalah. Heran juga melihat teman-teman yang asing ini datang, tak apa deh yang penting ada yang peduli walau ada maunya.

6. Biarpun bilangnya tak bisa datang, tapi sahabat pasti punya kejutan seperti datang dadakan dengan segala keceriaan

Semakin kocak wisudamu jika mereka datang… via unsplash.com

Sahabatmu yang kadang ngeselin dan menjengkelkan itu bakalan datang wisudamu. Biasa banget, kalau dia pura-pura nggak bisa datang, amanya juga mau kasih kamu surprise. Tapi, kalaupun beneran nggak bisa datang, mereka pasti tetp kasih kamu hadiah di lain kesempatan untuk wisudamu yang mereka lewatkan.

7. Teman yang sama-sama sedang diwisuda bersamamu sudah pasti akan jadi bagian dari suasana bahagia dan meriah ini

Tenang deh pasti ada teman saat wisuda… via unsplash.com

Jangan bersedih, mungkin teman-teman akrabmu sedang sibuk atau sedang bergelut dengan skripsi. Sebagai sahabat dan teman yang baik juga kamu harus terima itu, lagian masih ada teman yang sama-samas sedang diwisuda. Mereka pasti tahu perasaanmu, bersenang-senanglah dengan mereka. Teman-temanmu yang nggak bisa datang itu pasti juga ngucapin selamat ke kamu via online, jangan anggap remeh walau sekadar chat biasanya mereka tulus mengucapkannya.

Pertanyaan selanjutnya, apa yang bisa kamu beri saat mereka semua datang wisudamu? Jangan terlalu dipikirkan juga, mereka juga nggak semuanya mengharapkan pamrih. Tentu saja, sambutanmu yang baik dan bahagia sudah terlampau cukup, lagian mereka juga sadar diri. Nggak harus traktir makanan, jangan pasang sikap “nggak enakan”, mereka juga nggak mau melukaimu dengan permintaan macam-macam. Penting banget dan jangan sampai lupa, menjaga romantisme pertemanan dan persahabatan lebih penting.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya