Sebagai sosok lelaki selain ayah di rumah, tentu saja keberadaan cowok di tengah keluarga penting adanya bagi ibu dan saudara perempuannya. Kamu lah yang diandalkan pertama kali ketika ada masalah yang harus dibereskan dan hanya bisa dilakukan cowok, seperti mengganti genteng yang bocor misalnya.

Tapi, ketika si kakak cowok punya pasangan, tidak sedikit adik perempuan yang menaruh rasa cemburu terhadap pasangan kakaknya. Bagaimana tidak? Perhatian kakak yang tadinya hanya untuk keluarga, menjadi terbagi semenjak kehadiran ceweknya. Yang tadinya banyak waktu di rumah, jadi jarang kumpul bersama keluarga. Tak heran kalau si adik cuma bisa sewot setiap tahu kakaknya pergi bersama ceweknya.

Nah, kamu tentu saja nggak mau hal ini terjadi terus menerus kan? Hipwee Hubungan punya cara yang bisa kamu lakukan agar adik perempuanmu tak ada rasa cemburu pada pasangan. Yuk, simak!

1. Sesekali acara kencan jangan cuma berdua. Kamu perlu ajak adik perempuanmu nonton bersama, biar chemistry mereka pun tercipta

Menonton bersama via io9.gizmodo.com

Bukannya bikin adik perempuanmu jadi obat nyamuk. Tapi hal ini dilakukan agar ikatan diantara adik dan pasanganmu bisa terbentuk. Rasa cemburu adikmu bisa jadi muncul karena mereka memang belum saling kenal. Nah dengan sering jalan bertiga, bukan hanya cemburunya saja yang hilang tetapi restu dari adikmu pun akan ikut mengalir. Kalian bisa melakukan kegiatan bersama seperti nonton bioskop, belanja, atau hanya sekedar makan.

2. Mengajak pasangan bertandang ke rumah sesering mungkin sah-sah saja, asalkan pasanganmu ini mau berinteraksi dengan adik perempuanmu juga

Advertisement

Memasak bersama juga ide bagus via www.shutterstock.com

Biasanya adik yang sudah terlanjur cemburu akan jual mahal kalau diajak pergi bertiga. Tenang, kamu nggak kehabisan cara kok. Ajak saja pasanganmu ke rumah. Kalau bisa sih sesering mungkin. Karena semakin tinggi intensitas bertemu, mereka akan semakin memahami satu sama lain. Kalau sudah diajak ke rumah, jangan terus dianggurin. Bisa saja pacarmu di ruang tamu, adikmu malah lebih pilih mendekam di kamarnya. Sebaliknya, ciptakan situasi yang memaksa mereka berinteraksi seperti memasak bersama, menonton film, atau bermain PS.

3. Saat berinteraksi bertiga, pancing adik dan pasanganmu dengan bahan obrolan yang sama-sama mereka sukai

Biar nyambung via www.shutterstock.com

Sebagai kakak, kamu tentu tahu kesukaan adikmu. Pun sebagai pacar, kamu juga tentu tahu apa yang disenangi pasangan. Nah, kamu bisa cari hal yang sama-sama mereka sukai, misalnya hobi, koleksi favorit, atau apapun yang akan membuat mereka jadi merasa satu frekuensi. Dengan ini, tak akan lagi ada rasa canggung di antara keduanya.

4. Minta pasanganmu untuk sesekali memberi hadiah atau sekadar buah tangan ke adikmu, bukan sebagai sogokan, tapi supaya dia senang saja

Hadiah kecil untuk calon adik ipar via www.workfromhomeblog.net

Eh, jangan remehkan hadiah ya Guys. Hadiah kepada seseorang dapat menunjukkan kalau kamu peduli dengannya lho. Nah, sebagai cowok, kamu bisa pancing pasanganmu untuk sesekali memberikan hadiah kecil untuk adikmu. Nggak harus mahal, yang penting maknanya. Kalian bisa mencari barang atau makanan kesukaan adikmu. Jika cewekmu jago membuat sendiri benda-benda lucu, itu akan jadi nilai plus. Karena barang yang dibuat dengan jerih payah sendiri jelas akan jauh lebih tinggi nilainya dibanding dengan barang beli. Dengan begitu, adik perempuanmu akan semakin luluh.

5. Biarpun sudah punya pasangan, memperhatikan adik sendiri tetap kewajiban, seperti dengan menciptakan quality time bersamanya

Quality time dengan adik via www.geek.com

Nggak ada salahnya lho kamu ajak adikmu pergi berdua tanpa pasangan. Tunjukkan bahwa meski sudah punya pacar, posisimu sebagai kakak laki-lakinya tidak akan terganggu. Kamu bisa ajak adikmu pergi seperti kamu ajak kekasihmu, misalnya makan bersama, nonton, atau membeli barang kebutuhanmu. Sebaliknya, jika adikmu butuh ditemani, sebisa mungkin jangan kamu tolak. Intinya, berusahalah supaya keadaan di rumah tidak banyak berubah meski statusmu tak lagi single.

Itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi adik perempuan yang cemburu pada pasanganmu. Kesimpulannya sih, kamu harus bisa membangun komunikasi yang baik antara kamu, adikmu, dan pasanganmu. Dengan begitu tidak akan ada lagi salah sangka yang berujung pada kecemburuan si adik. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya