Ada perbedaan nyata antara pria yang sendiri karena keadaan dan pria yang memilih sendiri karena kemauan pribadi. Dia yang masih sendiri karena keadaan selalu mengeluh tentang kesendiriannya, dia merasa kebahagiaan mutlak adalah ketika dia memiliki pasangan yang menemaninya setiap waktu. Ia juga selalu merutuki kesendiriannya yang tak segera berakhir, karena merasa kesepian.

Namun pria yang memilih sendiri dulu karena kemauan pribadi, tak pernah mempersoalkan semua hal itu. Dia paham kesendirian bukanlah sumber kesedihan. Justru ini kesempatan bagi dirinya untuk berkembang. Dia tak pernah lelah berupaya untuk menjadi pasangan terbaik di akhir hari nanti.

1. Pria yang memilih sendiri paham caranya menikmati hidup. Momen bersamanya nanti, tak akan pernah membosankan.

bahagia itu sederhana via shutterstock.com

Pria ini paling paham bagaimana caranya menikmati hidup. Di masa-masa dia sendiri, dia punya cara lain untuk bahagia. Baginya bahagia tak harus bersama pasangan. Bahagia bukan tergantung pada orang lain, tapi justru diriya sendiri yang bertanggungjawab untuk membuatnya bahagia. Karena pria ini paling paham apa yang bisa membuat dirinya sendiri bahagia, sehingga nantinya dia tak akan menuntut orang lain untuk menawarkan kebahagiaan.

Bersamanya kelak, kamu tak perlu takut bosan. Dia akan punya banyak kejutan yang akan membuatmu bahagia. Segala pengalaman hidup dia pun akan menjadi hal yang menarik untuk dibagi. Pun dari pria ini, kamu bisa belajar banyak hal. Darinya kamu belajar bahwa menjadi bahagia itu sederhana.

2. Ia bukan berarti tak buka hati, hanya saja dia sedang sibuk menggapai mimpi.

Advertisement

sibuk menggapai mimpi via www.instagram.com

Dia yang memilih sendiri cukup lama bukan berarti sedang menutup hatinya rapat-rapat. Dia juga bukan orang yang pemilih dalam menentukan pasangan hidup. Saat ini dia hanya sedang punya fokus lain yang lebih penting untuk digapai. Pria ini punya banyak mimpi pribadi yang perlu dituntaskan.

Berilah waktu sejenak, sampai pria ini menuntaskan mimpi-mimpi pribadinya. Ketika saatnya tiba, dia akan jadi pria yang paling siap menemanimu dalam merancang dan sekaligus mewujudkan mimpi bersama. Dia tak akan pernah melepaskanmu meski harus berjuang dari bawah. Pria inilah yang nantinya akan terus bersamamu, hingga mimpi kalian terwujud. Dia paham mewujudkan mimpi tak pernah mudah, itulah mengapa dia tak akan pernah melepaskan genggamannya untukmu.

3. Bersabarlah sedikit lagi, dia yang memilih lama sendiri sedang mempersiapkan sebaik-baiknya kualitas diri. Kamu patut berbangga saat dia sudah bersanding di sisi.

dia juga memantaskan diri via shutterstock.com

Bersabarlah, calon priamu ini sedang sibuk memantaskan diri untukmu. Kesendiriannnya tak pernah ia rutuki, justru hal ini dia manfaatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dia mau belajar dari kesalahan masa lalu, yang tak akan pernah dia ulangi lagi.

Ketika sudah bersamanya kelak, kamu pun patut berbangga. Pria ini telah mati-matian memperbaiki diri, hanya demi menjadi yang terbaik untukmu.

4. Ketika kamu sudah berada dalam pelukan, dia tak akan pernah melepaskan. Kesendirian membuatnya bersabar untuk menanti yang terbaik.

yang terbaik tak akan dilepaskan via shutterstock.com

Jangan pernah khawatir jika kamu sudah berada dalam pelukannya. Pria ini menikmati kesendiriannya dalam waktu lama, membuatnya juga cukup bersabar untuk menanti yang terbaik. Jika kamu yang dipilihnya, maka kamulah yang terbaik menurutnya. Pria ini tidak akan sebodoh itu untuk melepaskan yang terbaik.

Kamu seperti jawaban atas penantian panjangnya. Seiring dengan berakhirnya penantian panjangnya, kamu tak akan pernah dilepaskan olehnya.

5. Ia juga akan menjadi pria yang dapat diandalkan. Saat masih sendiri dia gigih meraih mimpi, dan ketika sudah bersamamu dia tak akan letih membuatmu bahagia.

tak letih membuatmu bahagia via shutterstock.com

Ketangguhan pria ini tak lagi diragukan. Lihatlah saat dia masih sendiri, dia tak pernah letih dalam meraih mimpi pribadi. Dia tahu dan paham betul apa artinya berjuang. Maka ketika sudah bersamamu, dia tak akan letih untuk membuat terus bahagia saat bersamanya.

6. Pria ini juga tak gegabah. Pengalaman hubungan di masa lalu yang buruk bisa jadi alasan dia masih sendiri, tapi dia tak terburu-buru untuk mencari pengganti.

tak gegabah mencari pengganti via shutterstock.com

Kamu mungkin tak sepenuhnya tau apa yang membuat dia masih sendiri hingga saat ini. Bisa saja karena hubungan di masa lalu yang tidak berakhir baik, oleh karena itu dia memilih sendiri dulu hingga saat ini. Jika hal ini memang benar, maka dia adalah sosok pria yang tak gegabah sama sekali. Dia memilih untuk sendiri dulu dan menata hati, dibandingkan terburu-buru mendapatkan pengganti.

Nantinya jika dia sudah siap, dia akan mencintai dengan tulus. Dia tak akan pernah mengingat-ingat masa lalu, karena dia merasa sudah selesai dengan hal itu. Waktu sendiri yang selama ini ia miliki telah ia manfaatkan dengan baik untuk menyembuhkan luka.

7. Pria ini mungkin tak sempurna, tapi ketika sudah menemukan yang pas di hati dia tak akan pernah berhenti memperjuangkan.

dia tak sempurna, tapi tahu caranya membuatmu bahagia via shutterstock.com

Memang, tak ada satupun orang di dunia ini yang sempurna. Termasuk pria ini. Ia bukannya tak memiliki kekurangan, namun dia cukup pandai untuk memanage kekurangan itu. Ia tahu bagian terbaik mana dari dirinya yang ia perlu tunjukkan, tetapi tanpa menjadi orang lain. Kekurangan baginya bukan halangan, namun alasan untuk terus berupaya lebih gigih.

Begitu pula saat kamu sudah bersamanya. Dia tak akan menuntutmu menjadi wanita yang paling sempurna. Cukup jadi dirimu sendiri, meski kekurangan dalam dirimu sudah pasti ada. Asal kamu bisa yakin dan terus mendampinginya, dengan begitu dia tak akan pernah lelah untuk memperjuangkanmu.
Tak selalu pria yang terlalu lama sendiri adalah pria yang tak berkualitas. Bisa jadi saat ini mereka sedang mempersiapkan masa depan mereka dengan baik dan menggapai mimpi setinggi-tingginya. Nantinya ketika perjuangan mereka melahirkan kesuksesan, janga pernah lepaskan dia yang datang kepadamu.