Lagi deket sama seseorang tapi masih galau karena dia meragukan? Hmm… kamu sudah di jalan yang benar kalau sekarang sedang merasakan galau. Jangan cepat menyimpulkan kalau dia suka, mungkin kamu aja yang ke-GR-an. Dikira dia suka beneran eh ternyata dia cuma ingin jadi teman, nyesek kan?

Sebelum makin nyesek, kamu harus tahu dulu nih bedanya dia yang beneran PDKT sama yang cuma mau PHP alias temanan aja sama kamu. Ini tanda-tanda yang harus kamu perhatikan untuk bisa membedakan agar tak merasa dikhianati di akhir nanti.

1. Ngajakin kamu jalan nggak selalu berarti PDKT, dia emang hobinya jalan, gimana dong?

Hobinya emang jalan-jalan via d.com

Kamu udah seneng banget karena dia ngajakin kamu jalan? Mending kamu waspada dulu deh ya, siapa tahu dia emang tipe orang yang sukanya jalan dan males pergi sendirian. Jadi cari tahu dulu dia tipenya kayak gimana sebelum GR-mu meraja-lela.

2. Pas dia perhatian ke kamu nggak usah GR dulu. Cek apakah dia selalu baik seperti itu

Dia perhatian juga ke semua orang via theweddinginparadise.wordpress.com

Advertisement

Ada orang-orang yang memang mudah akrab dan selalu perhatian ke orang lain. Kalau orang yang kamu maksud sekarang memang tipe-tipe itu maka kamu wajib untuk tidak merasa GR.Kalaupun dia benar-benar PDKT perhatiannya ke kamu pasti akan lebih besar dari perhatiannya ke orang lain.

3. Yang beneran PDKT ngajak kamu ketemuan berdua, kalau yang selalu ngajak temen se-RT itu sih bukan ya!

Buseet, PDKT kok rame bener? via lifehack.org

Ngajak ketemuan tapi bareng sama teman-temannya juga? Itu sih PHP namanya. Dia nggak punya rasa yang spesial di hatinya untukmu. Semuanya dia anggap hanya pertemanan biasa, jadi mendingan kamu nggak usah ngarep lagi ya! Daripada sakit di akhir kan?

4. Dia masih kayak jelangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar? yakin deh itu bukan PDKT!

Permainan jelangkung via adipandek29.blogspot.com

Kadang dia tiba-tiba ngabarin kamu, tapi kadang juga lama banget nggak ngasih kabar. Tipe-tipe jelangkung kayak gini sih udah jelas nggak ada niatan menjalin hubungan yang serius. Mungkin dia cuma menghubungimu saat sedang butuh saja, duh!

5. Kalau dia ngasih makanan spesial itu PDKT, tapi kalau yang lain dikasih juga namanya PHP

Yang lain disuapin juga nggak nih? via hgabmag.com

Dia masak sendiri terus dikirimlah makanan itu ke kamu, so sweet sih, tapi kalau orang lain juga dikasih ya nggak spesial lagi namanya. Jadi, cukup seneng aja ya karena dapat makanan gratis, nggak usah sampai seneng banget.

6. Dia yang cuma PHP itu jangankan bahas masa depan, bahas rindu aja dia enggan!

Membahas masa depan via matadornetwork.com

Orang-orang yang dari awal niatnya emang cuma mau PHP biasanya selalu menghindar kalau diajak bicara hal-hal yang berkaitan dengan masa depan. Dia nggak ada niatan untuk membahas hal yang sebesar itu. Apalagi kalau dia mbahas rindu aja nggak pernah, itu makin jelas ya kalau cuma PHP

7. Jangan GR pas dibilang cakep. Ada beberapa orang yang memang ringan memuji. Daripada sakit hati…

kamu emang cakep dari sananya via hdwallpapersrocks.com

Wajahmu emang udah cakep dari sananya, jadi wajar aja kan kalau ada orang yang memujimu dengan mengatkan kamu cakep. Jangan jadi GR hanya karena yang memujimu itu adalah orang yang kamu harapkan untuk suka padamu.

8. Orang yang beneran PDKT pasti ngenalin kamu ke teman dan keluarganya, udah belum?

Udah dikenalin ke camer belum? via hexjam.com

Untuk berkenalan dengan teman dan keluarga, seeorang butuh pertimbangan yang besar sebelum melakukannya. Dia pasti benar-benar ingin menjalin hubungan yang serius denganmu kalau sudah sampai tahap ini. Kalau belum, jangan terlalu berharap ke dia deh!

9. Dia sudah menceritakan hal-hal pribadinya ke kamu? Yakin bukan karena dia emang hobi curcol?

Hobinya emang curcol via beautifulhdwallpaper.com

Apapun tentang dia sudah kamu tahu, bahkan termasuk hal-hal yang menjadi privasinya. Tapi lagi-lagi kamu jangan GR dulu karena ada beberapa orang yang memang hobinya curcol, apapun diceritakan pada siapapun. Kalau gitu bukan PDKT namanya!

10. Maaf-maaf nih, walaupun selalu komen di statusmu tak menjamin juga kalau itu bukan PHP

Ya ampun, kan cuma komen aja via flex395.com

Jangan bilang kamu suka senyum-senyum sendiri saat dia berkomentar di statusmu. Komentar bisa jadi tanda kalau dia perhatian sih, tapi nggak selalu begitu. Bisa jadi dia memang suka berkomentar sana-sini di media sosial. Siapa tahu kan?

Daripada kamu sibuk menduga-duga dia beneran PDKT atau PHP lebih baik kamu berusaha dengan sebaik mungkin memantaskan diri entah untuk siapapun nanti yang datang padamu.