Beda sama anak tunggal, kamu yang punya kakak atau adik bisa dibilang lebih beruntung. Paling nggak, kamu nggak akan merasa kesepian karena selalu ada saudara yang bisa diajak main atau sekedar ngobrol.

Nah, buat para cewek nih, apa sih serunya kalau punya kakak atau adik cewek yang seumuran? Apa bener kalian bisa jadi seperti sahabat? Kira-kira, kalian pernah berantem nggak, ya? Yuk, simak di artikel ini!

Suka-nya…

1. Bisa Diajak Curhat

bisa diajak curhat via www.veooz.com

Ketika ada masalah, kakak atau adik cewekmu bisa jadi orang pertama yang kamu ajak bicara. Apapun masalahmu: soal menstruasi, tips diet, sampai urusan cowok, bisa kamu ceritakan ke dia.

Nggak peduli kamu cerita semalam suntuk, dengan sabar dia bakal dengerin dan kasih semangat buat kamu. Bahkan, kamu pun nggak akan merasa canggung ketika terpaksa cerita sambil nangis.

2. Dia Merasakan Apa Yang Kamu Rasakan

Advertisement

merasakan yang kamu rasakan via www.kawankumagz.com

Sebagai sesama cewek, kamu dan saudara cewekmu bisa punya perasaan yang sama. Misal, ketika ayah dan ibumu lagi bertengkar. Kamu mungkin bakal ngomong sama saudaramu dan berusaha mendiskusikan masalah orang tuamu. Bahkan, ada saat dimana kalian nggak saling ngomong tapi sama-sama tau apa yang harus dilakukan ketika kondisi rumah lagi nggak ‘baik-baik saja’.

3. Butuh Uang Atau Hiburan? Mereka Siap!

adik cewek siap menghiburmu via hernipray.blogspot.com

Nah, yang satu ini mungkin juga pernah kamu alami. Yup, ketika kondisi keuanganmu lagi kritis atau hidupmu terasa membosankan, orang pertama yang yang kamu temui adalah kakak atau adikmu.

Khusus buat kasus minjem uang, kakak cewek mungkin bisa lebih bisa diandalkan. Sementara, buat urusan melakukan hal-hal bodoh dan bikin kamu ketawa ngakak, adik cewek emang jagonya!

4. Punya Hobi Yang Sama

punya hobi yang sama via mediaenvironment.wordpress.com

Kemungkinan besar kamu dan saudara cewekmu punya hobi yang sama lho! Keren ‘kan kalau kalian sama-sama suka masak atau traveling. Pengen belanja bahan masakan ke pasar? Ada adikmu yang siap mengantar. Pengen traveling ke luar kota? Ada kakakmu yang siap nemenin.

Hmm…yakin deh, nggak ada yang lebih seru selain ketemu orang yang hobinya sama. Apalagi, kalau orang itu saudaramu sendiri.

5. Bisa Tukar-Tukaran Baju

pinjam atau dapat baju bekas via desainroemahku.wordpress.com

Kamu mau pergi ke acara reuni kampus, tapi bingung banget mau pakai baju apa. Pertama, coba cek lemari bajumu. Cari baju yang paling keren yang bisa kamu pakai dan bikin teman-temanmu bilang ‘wow’. Kalau ternyata nggak ada baju yang oke? Jangan buru-buru pergi ke mall. Cek dulu lemari kakak atau adikmu. Kamu bisa pinjam baju mereka kalau emang ada yang cocok. Lumayan ‘kan bisa hemat uang…

Nah, lain cerita nih kalau kakakmu itu doyan banget belanja — entah itu baju, tas, atau sepatu. Nantinya, ada saat dimana dia bersih-bersih kamar dan kamu mendadak dapat harta karun!

6. Bisa Diajak Belanja Bareng

bisa diajak belanja bareng via www.medanmagazine.com

Jangan minta kakak atau adik cowok buat nemenin kamu belanja. Pasalnya, mereka bakal nggak betah dan bisa mendadak berubah cerewet nyuruh kamu pulang.

Paling seru kalau belanja sama adik atau kakak cewek. Selain betah diajak jalan lama-lama, mereka juga bisa kasih pendapat ketika kamu bingung pilih baju yang mana. Kalau udah gitu, kalian bakal lupa waktu deh!

Tapi, Ada Juga Duka-nya…

7. Kamu Curhat, Tapi Dia Nggak Bisa Jaga Rahasia

nggak bisa jaga rahasia via www.benablog.com

Yeah…nggak ada yang bisa kamu rasain selain sebel, sebel, dan sebel! Ketika kamu punya masalah sama pacar, adik atau kakakmu justru menceritakan hal itu ke orang tuamu.

Sebagai sesama cewek, kamu merasa kalau kakak atau adikmu seharusnya paham banget kondisimu yang lagi rapuh. Di satu sisi, kamu mungkin merasa lega ketika cerita ke kakak atau adikmu. Tapi, kamu juga yakin kalau bisa menyelesaikan masalahmu sendiri tanpa campur tangan orang tua.

8. Kalau Ternyata Beda Sifat

kamu selow, dia cerewet via www.keepcalm-o-matic.co.uk

Rumah bisa berubah layaknya neraka ketika kamu dan saudara cewekmu ternyata punya sifat yang jauh berbeda. Kamu anaknya selow, sedangkan kakakmu itu cerewet banget. Berharap bisa istirahat di akhir pekan dengan tenang, kamu justru terganggu suara berisik kakakmu yang mengomentari artis-artis di televisi.

9. Pas Sama-Sama PMS

pas lagi sama-sama pms via jurnalamma.wordpress.com

Apa jadinya kalau dua saudara cewek ketemu pas lagi sama-sama PMS?

a. Ribut sambil banting-banting barang

b. Ribut sambil sama-sama nangis

c. Ribut tapi sama-sama nggak sudi buat ngomong

Hehehe…nggak sedramatis ini sih, tapi kemungkinan kalian bakal salah paham atau berantem emang gede banget, guys! So, watchout!

10. Ketika Kakakmu Suka Nyuruh-Nyuruh

ketika kakakmu suka nyuruh-nyuruh via 3plusinternational.com

Emang paling males kalau punya kakak cewek yang bossy. Umur yang lebih tua, bikin dia merasa berhak nyuruh-nyuruh kamu seenaknya. Nggak cuma beli pembalut di warung, dia juga tega nyuruh kamu nyuci dan nyetrika baju-bajunya. Ya, ampun!

11. Atau, Ketika Adikmu Butuh Tukang Ojek

mendadak jadi tukang ojek via otomercon.com

Wajar kalau orang tua merasa khawatir sama anak-anak cewek-nya. Pasalnya, cewek yang dianggap lemah emang rawan jadi korban kejahatan.

Nah, paling nyebelin kalau orang tua mulai paranoid sama keselamatan adik cewekmu. Lantaran belum boleh bawa motor sendiri, kamu terpaksa deh alih profesi jadi tukang ojek buat adikmu. Sabar ya…

12. Kakakmu Belom Nikah? Apalagi Kamu!

kakakmu belom nikah? via www.seasonsoflovefilms.com.au

Buat cewek-cewek yang udah punya calon dan ngebet banget nikah, sebaiknya sabar dulu. Coba liat kakak cewekmu. Apa dia udah nikah? Punya pacar atau nggak? Apa masih betah jadi jomblo?

Kalau kakak cewekmu masih jomblo, sebaiknya kamu doakan suapaya dia cepat-cepat ketemu jodohnya. Pasalnya, banyak orang tua yang masih percaya bahwa pernikahan itu harus dilakukan sesuai urutan umur: dari yang paling tua ke yang paling muda. Kalau seorang adik memutuskan menikah lebih dulu, hal itu dianggap nggak sopan dan menyakiti perasaan si kakak (zzz…)

Well, mungkin nggak semua cewek bisa merasakan suka dukanya punya kakak atau adik cewek. Jangan sedih, guys! Kamu juga bisa kok menganggap seorang sahabatmu sebagai saudara. Yang penting, selalu jaga komunikasi yang baik dengannya.

Nah, buat kamu yang punya kakak atau adik cewek, jangan pernah ragu-ragu buat menunjukan rasa sayangmu sama mereka, ya…