Cewek mana yang tak ingin memiliki pendamping hidup yang menyenangkan, suami yang bisa bikin bahagia, dan kepala rumah tangga yang selalu bijak. Sudah pasti semua cewek menginginkan hal ini. Toh esensi dari pernikahan itu sendiri adalah kebahagiaan yang dibangun bersama.

Tapi bagaimana kamu bisa tahu bahwa cowokmu kelak akan menjadi suami yang seperti kamu mimpikan? Kalau cowokmu bisa melepaskan diri dari kebiasaan-kebiasaan ini, bukan tak mungkin dia akan bisa menjadi suami yang bikin bangga.

1. Kalau kebiasaan nongkrong sudah mulai dia kurangi, jangan lepaskan dia lagi. Waktunya lebih banyak untuk kamu dan anak-anakmu saja nanti

Semua waktu cuma buat kamu. via rachelkemble.com

Cowok memang tak bisa lepas dari yang namanya nongkrong. Karena bagi mereka, nongkrong bersama teman-temannya dapat melepaskan stres dan penat yang menghantui. Tapi, ketika dia sudah bisa mengurangi atau bahkan meninggalkan kebiasaan nongkrong hingga larut, jelas dia memiliki alasan kuat untuk menikahimu. Sebab dia akan memberikan seluruh waktunya untukmu, calon istrinya kelak.

2. Kalau dia mulai membiasakan menabung, dia sedang mempersiapkan masa depan untukmu. Kamu nggak perlu ragu

Calon suami juga harus pintar menabung via shutterstock.com

Advertisement

Kebiasaan yang masih susah dilakukan oleh cowok hingga kapanpun adalah masalah menabung. Jangan salah, cowok sama borosnya dengan cewek. Bedanya, cowok tak pernah menghitung uang yang keluar-masuk dari dompetnya.

Tapi ketika cowokmu sudah bisa menyisihkan uangnya untuk keperluan masa depan, bisa dibilang dia adalah calon kepala rumah tangga yang baik untukmu. Dia bisa membuatmu tenang, sebab dengan melepaskan kebiasaan ‘membuang-buang’ uang ini, masa depan keluarga kalian nanti sedang ia siapkan dengan sebaik-baiknya.

3. Seorang cowok bisa dikatakan pria sejati ketika dia bisa menjaga dan mengatur emosi. Dia tetap menjadi pribadi yang lembut meski amarah menguasai

Pintar menguasai emosi

Menikah itu bukan perkara mudah bagi cowok. Selain karena kurangnya persiapan, cowok juga mempertimbangkan seberapa bisa dia menjaga emosinya yang masih kerap meluap-luap karena darah muda. Tapi kalau cowokmu sudah cukup andal dalam mengontrol emosinya, niscaya dia kelak akan menjadi suami yang bisa membawa kehidupan rumah tangganya dengan baik.

Apa yang diharapkan dari seorang pria yang masih kesusahan mengatur emosinya? Mau dibawa ke mana bahtera rumah tanggamu kalau kepala keluargamu saja masih suka meledak-ledak seperti itu? He is a boy, not a man!

4. Alangkah menderitanya seorang istri ketika dia memiliki suami yang malesnya nggak terkontrol. Cowokmu sekarang gimana?

Kalau malasnya kayak gini? :3 via www.everydaykiss.com

Konon, kemalasan diasosiasikan dengan kecerdasan intelektual seseorang. Tapi nyatanya, ketika cowokmu masih saja suka bermalas-malasan, itu tanda bahwa dia belum siap dan mau menikahimu. Karena cowok dengan kebiasaan seperti itu akan selalu menunda-nunda semua pekerjaan, termasuk pernikahan. Sebaliknya, kalau dia telah bisa lepas dari rasa malasnya dan menjadi pribadi yang giat dalam bekerja, dia akan menjadi seorang imam yang baik buatmu nantinya.

5. Hidup sehat tanpa rokok dan alkohol, jelas menjadi harapan semua orang. Terlebih kalau cowokmu telah lepas dari kebiasaannya itu, dijamin nyaman deh hidupmu dengannya

Nongkrong, mabuk. Astaga. 🙁 via beyonditspurpose.com

Sebagian cowok memang dekat dengan rokok dan alkohol. Kalau ternyata saat ini cowokmu telah pensiun dan meninggalkan kebiasaan merokok dan mabuk-mabukan, bersiaplah untuk memiliki keluarga yang bahagia. Sebab kamu tak perlu terlalu takut akan kesehatan suamimu kelak.

6. Menebar jala cinta memang menjadi kebiasaan cowok selama ini. Tapi ketika dia bisa berhenti melakukannya, hidupmu akan tenang bersamanya

Dia setia. Itu sudah cukup via meghillphoto.com

Sulit memang bagi cowok untuk lepas dari kebiasaan genitnya selama ini. Bukan cowok namanya kalau dia tak pernah menabar jala ke seluruh hati para cewek. Tapi kalau saat ini cowokmu telah lepas dari kebiasaan buruk ini, hidupmu akan menjadi lebih tenang. Cewek mana yang tidak bangga memiliki suami yang begitu setia hanya padanya dan keluarganya?

Dari sekian kebiasaan buruk ini, mana yang telah cowokmu tinggalkan? Sejatinya, semua cowok ingin sekali untuk bisa lepas dari semua kebiasaan buruk dalam hidupnya. Terutama jika sudah bersama kamu, yang dia yakini akan jadi pendamping hidup sampai nanti.