Jika kamu berniat mencari wanita yang bisa mencintaimu dan bersedia hidup bersamamu hingga takdir memisahkan kalian, maka berhenti membaca artikel ini. Hipwee anjurin kamu baca artikel “10 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah” ini, atau sekalian cari tahu bagaimana kamu bisa menikah karena Tuhan dan tanpa pacaran disini. Tapi kalau niatmu mencari kenalan baru yang gak keberatan dengan usaha flirting kamu, terbuka untuk di-gebet dan punya potensi untuk dijadikan pacar, maka teruslah membaca.

Jodoh mungkin udah ada yang ngatur, tapi kita gak tau kapan atau di mana calon pacarmu bisa hadir di hidupmu. Daripada terbuai dengan dongeng FTV yang bilang bahwa jodoh adalah seorang pengusaha muda yang gak sengaja nyerempet sepeda kamu di jalan, di bawah ini ada beberapa tempat yang (cukup) masuk akal untuk bertemu gebetan baru:

1. Event Olahraga

Yuk, ke acara nonton bareng tedekat via www.unitedindonesia.org

Bukan berarti kamu harus datang ke pertandingan resmi seperti PON atau Indonesia Open (kecuali kalau kamu mau gebet atletnya). Cukup kunjungi event olahraga yang bersifat rekreasi dan santai. Kejuaraan antar kampung, misalnya. Kalau tim olahraga sekolah/kampus kamu sedang bertandang, gak ada salahnya kalau kamu ikut jadi penggembira atau paling nggak kunjungi acara nonton bareng sepak bola tiap weekend.

Kamu gak perlu nonton jalannya pertandingan. Kenalan dengan gadis yang bisa diajak ngobrol, lancarkan sedikit rayuan. Dan ketika peluit panjang berbunyi, saatnya kalian beranjak ke kafe terdekat.

2. Antrian

Advertisement

Ramah dikit bisa kali via catalog.flatworldknowledge.com

Entah itu di bioskop atau bandara, antrian panjang merupakan salah satu tempat yang memberi kamu kesempatan untuk kenalan dan sedikit tebar pesona. Lagi pula kamu dan dia sedang berdiri di tempat yang sama. Gak ada salahnya ‘kan untuk senyum sedikit dan menyapa? “Mau nonton film apa? Antriannya lumayan, lho.” Mungkin aja ‘kan ini berakhir dengan nonton berdua?

3. Kelas Dansa

It takes two to Tango via www.parade.condenast.com

Jarang banget ada kelas dansa di mana cowok merupakan peserta terbanyak. Jadi jika kamu mendaftar ke kelas yang berisi mayoritas peserta cewek, kamu udah otomatis jadi pusat perhatian. Tetap tenang, tapi jangan sok cool. Berikan usaha terbaikmu untuk mengikuti instruksi pelatih, dan kamu akan bisa menarik simpati. Ada dua peran yang bisa kamu mainkan:

  • Kamu gak berbakat menari namun bersungguh-sungguh ingin belajar, sehingga kamu terlihat menawan di mata mereka. Atau:
  • Kamu benar-benar jago menari dan mereka terkesan.

4. Volunteer

Berbagi kesamaan visi via www.forterra.org

Ketika kamu menjadi relawan untuk sebuah aksi sosial, kamu bisa menemui orang yang memiliki hasrat menolong dan nilai-nilai hidup yang serupa. Sama seperti alasan kamu bergabung menjadi relawan, kamu akan punya kenalan yang punya perasaan, belas kasihan, dan kekuatan untuk berbagi.

5. Pembukaan Galeri Seni

Gak semua orang tertarik dengan seni via graffuturism.com

Ada tiga elemen wajib dalam sebuah pembukaan galeri: karya seni yang unik, makanan dan minuman gratis, serta orang-orang yang asik. Galeri adalah tempat yang cocok kalau kamu mencari seseorang yang ngerti dengan seni. Tapi jangan sedih kalau kamu memang gak paham soal seni; cewek-cewek yang gak terlalu paham dengan seni (alias datang cuma buat foto-foto) pun juga ada.

Tawarkan minuman pada salah satu gadis, ngobrol, flirt dan lihat bagaimana hasilnya. Jika kamu gagal, setidaknya masih banyak makanan dan minuman di meja.

6. Pesta Di Rumah

Time of your life via bucultureshock.com

Hadir di pesta sebuah klub malam aja belum tentu cukup, mau jadi pusat perhatian dalam sebuah pesta? Bikin pestamu sendiri. Terserah apa yang kamu rayakan, bisa ulang tahun atau kelulusan. Minta tamu yang diundang membawa teman-teman mereka yang menarik, seru dan masih single tentunya. Jadilah tuan rumah yang baik dengan menyiapkan minuman, menyapa, dan memulai percakapan dengan semua orang yang datang. Kamu gak akan nyangka siapa tahu ketika ada seorang gadis yang menarik perhatianmu semalaman.

7.  Swalayan

Belanja berujung makan malam

Cowok belanja itu bukan lagi hal yang tabu. Apalagi kalau yang kamu beli adalah keperluan sehari-hari dan isi dapur. Cewek suka sama cowok yang mandiri serta tahu cara memasak makanan. Percakapan mungkin berawal dari diskusi sayuran apa yang cocok dijadikan sup berlanjut hingga saling tukar nomor ponsel. Selanjutnya? Makan malam, mungkin.

8. Konser Musik

Menyatukan selera musik via www.laweekly.com

Peluang menemukan cewek yang selera musiknya sama dengan kamu sangat besar jika kamu datang ke sebuah konser musik. Ketertarikan ke genre musik tertentu bisa jadi alasan kamu buat mulai percakapan, seperti “Headliner-nya main jam berapa, ya?” atau “Wah Mbak, kaos band-nya keren!” Setelah kekakuan mencair, kalian bisa ngomongin apa aja: mulai dari musik, artis, venue konser hingga rencana sehabis konser. Tunjukkan pula gestur yang baik dengan menawarkan dia makanan atau minuman.

9. Ospek

Cinta lokasi emang udah terdengar basi saat ini, tapi bukankah kita sering banget mendengar kisah pasangan yang di mulai dari acara ospek? Dari masa ke masa pasti selalu ada cerita kakak angkatan yang naksir sama anak baru atau anak baru yang menaruh simpati pada seniornya. Jika ospek memang ‘wilayahmu’, jangan sia-siakan kesempatan tahun ajaran baru yang akan datang!

Bar, klub dan kafe memang tempat yang sering dikunjungi untuk bertemu orang baru dan memulai percakapan. Kalau mau yang beda, coba temui orang baru dalam kegiatan yang melibatkan pekerjaan atau hobi favoritnya. Dengan ini mereka bisa jadi lebih terbuka, dan kamu pun akan merasa lebih nyaman memulai percakapan dengan mereka. Ingat, pembawaanmu harus tetap santai. Asal kamu sopan, pasti mereka akan simpatik.